Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

11 Kuliner di Sekitar Kota Tua untuk Tempat Mengisi Perut Setelah Wisata Museum

List Artikel
23 Agustus 2016 | 0 Komentar
Selain pergi ke mall, ternyata banyak juga lho yang memilih menghabiskan waktu liburnya dengan melakukan wisata sejarah seperti mengunjungi museum. Salah satu daerah di Jakarta yang sangat cocok untuk melakukan wisata sejarah adalah daerah Kota Tua di Jakarta Barat. Kamu bisa mendatangi Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Wayang, dan masih banyak lagi. Selain melakukan wisata sejarah, ternyata di sini kamu juga bisa berwisata kuliner lho! Uniknya, di samping menawarkan rasa yang tentunya enak, pilihan cafe dan restoran di sekitar Kota Tua juga menawarkan suasana tempo doeloe lewat desain interior gedungnya. Penasaran kuliner apa saja di Kota Tua yang wajib kamu coba? Berikut PergiKuliner telah merangkum 11 kuliner di sekitar Kota Tua. Mari disimak!

Foto Kedai Soto Tangkar & Sate Kuah Daging Sapi Aneka Sari Pak H. Diding

Kedai Soto Tangkar & Sate Kuah Daging Sapi Aneka Sari Pak H. Diding

Jl. Pasar Pagi Lama Los Blok T28 B & C, Kota, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1469469614

Langganannya Bude-ku

Soto tangkarnya semangkuk gitu nggak terlalu banyak, nasinya juga, jujur bagi aku porsi segitu nggak terlalu mengenyangkan ahaha, tapi buat mami aku sih pas, mengenyangkan. Tapi aku nggak kecewa, rasanya bener2 enak.

Foto Cahaya Mentari

Cahaya Mentari

Jl. Roa Malaka Utara No. 49, Kota, Jakarta Barat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1408429901

Ayam nankingnya enak!

Ayam nanking itu olahan daging ayam yang dicampur udang, kemudian digoreng tepung dan dikasih saus manis. Gorengan ayam nanking di Cahay Mentari kering dan crispy. Enak sih. Luarnya garing, dalamnya lembut rasa ayam + udang. Sausnya juga enak.

Foto Cafe Batavia

Cafe Batavia

Taman Fatahillah
Jl. Pintu Besar Utara No. 14, Kota, Jakarta Barat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

User tanpa foto profil

Cafe dengan suasana kota tua Jakarta

Tempatnya enak, bergaya khas bangungan Jakarta tempo dulu dengan jendela yang besar. View nya langsung ke kota tua Jakarta. Makanan di sini ada makanan khas Indonesia maupun western. Saya mencoba mencicipi soto ayam dan nasi campur ala Meneernya. Rasa makanan tersebut enak.

Foto Kedai Seni Djakarte

Kedai Seni Djakarte

Taman Fatahillah
Jl. Pintu Besar Utara No. 17, Kota, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1447641253

Murah, Enak, Kenyang, PUAS!

Saya sudah pernah ke kedai seni djakarte sebelumnya, waktu itu siang-siang . Bajigur pisang & ubi rebus (18k): bajigurnya enak tapi kurang panas. Disajikan dengan ubi dan pisang rebus, pas banget untuk santai sore.

Foto Bangi Kopitiam

Bangi Kopitiam

Taman Fatahillah
Jl. Pintu Besar Utara No. 14, Kota, Jakarta Barat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1430105879

menu peranakan dengan suasana jadul

btw klo mampir ke kota tua dan bingun mau makan kemana dan apa. ternyata ada bangi kopitiam disini. tempatnya asik banget. designya lucu. ada bnyak spot untuk narsis hahhaa...

Foto Lomie Amen Pinangsia

Lomie Amen Pinangsia

Jl. Pinangsia Timur No. 12A, Kota, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1469273391

Good food, good price, comfort ambiamce

Agak berbeda dengan lomie yg biasa sy cicipi (klo di Bandung agak kental karena memakai tepung kanji dan ebi), ternyata rasanya memang mantapp. Mienya bagus ga lembek dan juga ga cepet melar, kuahnya juga enak, isiannya mantapppp..

Foto Pinang Sari

Pinang Sari

Jl. Pinangsia Timur No. 1, Kota, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1439645376

Bakmi Jadul Rasa Homey

Nah biasanya sih kalo ke sini tuh pesen bakmi/ bihun/ kwetiaw ayam jamurnya, suka banget karena ayam sama jamurnya berasa banget, apalagi kalo dimakan pake tongcai yang asin asin gitu dan porsinya pas!

Foto Sedap Wangi

Sedap Wangi

Jl. Pinangsia Timur No. 27, Kota, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1444053968

Resto Jadul... nasi hainam ayamnya not bad

Saya nyobain nasi hainam ayam dan nasi hainam bebek. Nasi hainamnya sendiri enak, dan gurih. Kuah sawi asinnya juga enak. Saya suka ayam rebusnya enak, ada topping sedikit bawang putih goreng.

Foto Cahaya Baru

Cahaya Baru

Jl. Tiang Bendera II No. 84, Kota, Jakarta Barat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1444663107

The REAL Chinese Food

Disini pesan beberapa makanan mereka yg khas, salah satunya Soup Ikan. Baru pertama kali makan soup ikan macam gini, kuahnya susu dan wanginya sedikit wangi lobak. Gak amis sama sekali, kuahnya enaaaak! Susunya creamy. Tapi gak sampe kental susu, hanya bening2 putih susu saja.

Foto Bakmi Orpa

Bakmi Orpa

Jl. Malaka II No. 25, Kota, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1443635018

Tempat makan konglomerat jakarta

Tempat makan koglomerat2 jakarta. Ini yg sering gw denger dari orang2 tentang bakmi orpa. Pas kesini biasa aja tempatnya.. Mienya memang enak...

Foto Kopi Es Tak Kie

Kopi Es Tak Kie

Jl. Pintu Besar Selatan III Gang Gloria No. 4 - 6, Glodok, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1412261798

legendary

Toko kopi tradisional ini sudah berdiri sejak 1972. Such a legendary. Untuk minumnya es kopi ( dengan dan tanpa susu) saya lebih prefer yang dengan susu soalnya kalau gak rada pahit.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?