Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

12 Soto Betawi Enak di Jakarta, Cita Rasa Khas Betawi yang Bikin Penasaran!

List Artikel
20 Maret 2018 | 0 Komentar
Dari namanya, soto Betawi merupakan sajian soto khas yang berasal dari DKI Jakarta. Tidak seperti soto pada umumnya yang memiliki kuah bening, soto Betawi cenderung memiliki kuah yang bersantan. Dengan isian daging sapi, kuah santan mampu membuat cita rasa kuah dari soto Betawi ini semakin gurih. Namun, di Jakarta sekarang banyak penjual soto Betawi yang mulai berkreasi lho. Bukan lagi santan, tapi beberapa tempat makan soto Betawi di Jakarta menjadikan susu sebagai campuran kuahnya. Nah! Buat kamu yang penasaran dan kepingin makan soto betawi enak di Jakarta, PergiKuliner sudah merangkum 12 rekomendasi restorannya seperti di bawah ini!
Foto Soto Betawi H. Husein

Soto Betawi H. Husein

Jl. Padang Panjang No. 6C, Tebet, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1453988948

legend! the best!

ini the best siiiih kikilnya lembut ga keras. parunya crispy. sopnya enak apalagi ditambahin jeruk sama kecap. seger banget.

Foto Gerobak Betawi

Gerobak Betawi

Ruko Cordoba, Blok F No. 15, Bukit Golf Mediterania
Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1478679459

Soto Betawinya Enak!

Kali ini mencoba Soto Betawi-nya. Saya pesan yang dagingnya di-oseng. Jadi antara kuah dan dagingnya disajikan terpisah. Porsi dagingnya cukup banyak. Rasa kuahnya gurih sekali, enak! Recommended!

Foto Roemah Kuliner

Roemah Kuliner

Metropole 21, Lantai 2
Jl. Pegangsaan Timur No. 21, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1473830432

Fancy interior

Untuk makanannya lumayan enak, terutama Soto Daging Betawi yang kuahnya sangat membuat melotot.

Foto Soto Betawi Nyonya Afung

Soto Betawi Nyonya Afung

Jl. Puri Kembangan No. 8B, Puri, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1482803539

Soto betawi enak di Puri

soto betawi afung ini juga ga kalah enak. Apalagi kita bisa pilih jeroannya selain daging; babat, usus, dll. Kuahnya juga enak dan kayanya mreka pake susu utk bikin kuahnya. Ditambah yg bikin enak ada acar bawang merahnya.

Foto Rumah Makan Betawi Dahlia

Rumah Makan Betawi Dahlia

Jl. Raya Mabes Hankam No. 28, Taman Mini, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1456722109

Menu Khas Betawi

Soto Betawi Campur
Semangkuk soto dengan kuah santan yang gurih dan enak banget. Potongan dagingnya cukup besar dan banyak,diberi potongan emping besar,kalo empingnya kurang tinggal buka toples kaca yang isinya emping-emping besar yang renyah.

Foto Soto Betawi Babe Jamsari

Soto Betawi Babe Jamsari

Jl. Meruya Ilir, Meruya, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1442403647

soto betawi pake kikil dan babat

Pokok nya soto betawi nya Babe Jamsari enak banget deh, gak mengecewakan banget rasanya PARAHHH....

Foto Soto Betawi Bang Ipin

Soto Betawi Bang Ipin

ITC Mangga Dua, Lantai 3
Jl. Mangga Dua Raya, Mangga Dua, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1446443268

Favorite sejak kecil

Udah jadi favorite gw dan keluarga sejak 6 tahun lalu. Kalo ke itc pasti makannya ini gapernah yang lain. Tempatnya emang kecil bahkan gw pernah berantem rebutan kursi tapi gapernah kapok demi sotonya yang enak parah

Foto Soto Betawi H. Mamat

Soto Betawi H. Mamat

Jl. Mandala Raya No. 10, Tomang, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1498660749

Soto Betawi Legendaris!

Seperti biasa menu langganan kita adalah oseng daging dengan kuah santan, karena kurang nikmat kalo pake kuah bening! Harganya cukup terjangkau 35.000, terus paling mantep kalo ditambah nasi dan krupuk kalengnya, behh luar biasa.

Foto Nasi Box Office

Nasi Box Office

Jl. Meruya Ilir No. 33C (Samping Carrefour Express), Meruya, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1489114901

Soto susunya juara

Overall rasanya enak tapi untuk padang memang kurang pedas.
Untuk minuman recommend bir pletoknya. Jadi ini bir betawi yang terbuat dari jahe. Rasanya enak dan bikin hanget badan. Harganya masih affordable dan termasuk murah untuk makanan disini

Foto Soto Betawi & Sop Kaki

Soto Betawi & Sop Kaki

Puri Indah Mall, Lantai 2, Food Court
Jl. Puri Indah Raya, Puri, Jakarta Barat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1505048438

Enak Soto Betawinya

Pilih 4toping campuran : Daging,Tulang Muda,Kikil,Paru Goreng + Nasi tentunya.
Harga yg dibayarkan + Minum cuma 55k. Dan Rasanya sesuai dgn keinginan saya Pedas,Asem & Wangi + Sedikit Manis Cocok dah..untuk Dagingnya Okelah Empuk semuanya Pass

Foto Soto & Sop Khas Betawi Bang Nawi

Soto & Sop Khas Betawi Bang Nawi

Jl. Tanjung Duren Utara IV No. 362B (Sebrang Alfamart Tanjung Duren), Tanjung Duren, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1504855570

Soto susu mantap

Saya pesan soto betawi sama sop iga nya. Soto betawi nya ini kuah nya pake susu jadi rasa nya gurih untuk daging nya empuk gede2 tdpi sayang dikit isi nya. Untuk sop iganya juga enak kuah nya pas seger untuk dimakan.
Untuk harga nya juga terjangkau.

Foto Kafe Betawi

Kafe Betawi

Central Park, Lantai Lower Ground
Jl. Letjen S. Parman, Slipi, Jakarta Barat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1444579932

Soto betawi terenak!

Untuk soto betawinya, ada 2 macam yaitu dengan kuah bening dan dengan kuah santan. Kalau lagi makan disini kita palingan suka dengan soto betawi dengan menggunakan kuah santan karena ketika makan sotonya dagingnya semakin gurih karena kuah santan tersebut.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?