Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

12 Tempat Makan Hits Sepanjang Tahun 2020

List Artikel
5 Januari 2021 | 0 Komentar

Sebuah restoran atau tempat makan bisa dikatakan hits jika banyak diperbincangkan, viral, serta diburu oleh para pecinta kuliner. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, restoran hits sepanjang tahun 2020 ini juga sangat populer dan pastinya viral di berbagai media sosial. Jika kita menilik beberapa tahun ke belakang, restoran-restoran yang menjadi hits biasanya adalah restoran yang instagramable atau yang menyajikan makanan viral. Rasa penasaran dan antusiasme masyarakat yang sangat tinggilah yang menjadikan sebuah restoran bisa menjadi hits. Jika diperhatikan, tidak banyak restoran hits sepanjang tahun 2020 karena memang industri restoran di masa pandemi bisa dikatakan agak lesu. Tapi bukan berarti tidak ada restoran hits sepanjang tahun 2020. Di bawah ini ada beberapa restoran hits sepanjang 2020 yang sangat populer dan banyak diperbincangkan, yaitu:

 

1. KFC Naughty by Nature



Sumber: Pergikuliner.com


Restoran hits sepanjang tahun 2020 yang pertama adalah KFC Naughty by Nature. Restoran yang dibuka sejak Oktober 2020 ini memang sangat populer. Ada beberapa alasan yang menjadikan restoran hits sepanjang tahun 2020 ini sangat terkenal. Pertama karena label merek KFC-nya tapi konsep yang diterapkan bukanlah restoran cepat saji. Alasan yang kedua karena makanan yang disajikan sangat beragam dan berbeda dari restoran KFC kebanyakan. Menyandang nama KFC Naughty by Nature, restoran ini menyajikan banyak menu salad yang sehat untukmu. Alasan yang ketiga mengapa restoran ini bisa hits adalah karena dijuluki sebagai restoran "sultan" karena harganya di atas harga restoran KFC biasanya. Sebenarnya harga yang diberikan ini worth it karena kamu tak hanya melihat sajian ayam goreng, nasi putih, dan kentang goreng di atas piring saji, melainkan ada mash potato, salad, serta saus krim yang lebih berkelas.


2. Hey Beach!



Sumber: Pergikuliner.com


Selanjutnya ada Hey Beach! yang menjadi salah satu restoran hits sepanjang tahun 2020. Mengapa demikian? Di masa pandemi ini, orang sangat merindukan berlibur, terutama ke pantai atau ke Bali. Nah, kebetulan restoran ini mengusung tema pantai yang ada di Pulau Dewata sehingga menarik banyak pelanggan untuk merasakan sensasi ke pantai tanpa harus berlibur. Saat kamu masuk ke restoran ini, maka suasana pantainya akan langsung terasa karena lantainya sengaja dibuat ada pasirnya seperti di pantai. Ditambah lagi hiasan dan dekorasi ruangannya yang dibuat mirip suasana di pinggir pantai. Untuk menunya, mereka menyediakan banyak minuman tropis seperti kelapa dan nanas. Sedangkan untuk menu pilihan makananya sangat beragam, tapi tak ketinggalan ada smoothie bowl khas Bali. Tempat ini sangat ramai sekali, baik itu saat weekend maupun weekday.


3. Bittersweet By Najla



Sumber: Pergikuliner.com


Selanjutnya ada Bittersweet by Najla. Selama ini kita mengenal nama ini sebagai pelopor dessert box ternama yang banyak dipesan orang. Ternyata Bittersweet by Najla juga ada restorannya di Jakarta. Tak hanya menyajikan dessert box, di sini juga ada menu makanan lainnya seperti rice bowl, pasta, burger, steak, dan lain sebagainya. Restoran hits sepanjang tahun 2020 ini menjadi populer tak hanya karena menu dessert boxnya, tapi juga karena tampilan interiornya yang sangat apik dengan dominasi warna putih dan merah muda sehingga terlihat sangat instagramable.


4. Kiila Kiila Cafe



Sumber: Pergikuliner.com


Kiila Kiila Cafe menjadi salah satu restoran hits sepanjang tahun 2020 yang sangat populer. Tempat ini dikenal karena interiornya mirip dengan tampilan komik atau manga sehingga saat kamu masuk ke dalamnya seperti sedang berada di dalam buku komik. Salah satu menu yang paling terkenal di Kiila Kiila Cafe adalah roti ala Korea yakni Korean garlic cheese bread yang viral di tahun 2020. Tak heran kalau banyak yang rela mengantri demi mencicip kenikmatan roti viral ala Korea ini. Tak hanya menu roti ala Korea tapi juga ada banyak menu makanan lainnya yang bisa kamu icip seperti aneka pasta, rice bowl, dan lain sebagainya.


5. Miss Unicorn


Sumber: Pergikuliner.com


Restoran hits sepanjang tahun 2020 yang terakhir adalah Miss Unicorn. Miss Unicorn adalah restoran pertama di Indonesia yang bertemakan unicorn. Totalitas dari interiornya sangat terlihat sekali. Kamu bisa melihat boneka-boneka unicorn yang tergantung di atas langit-langit restoran. Tak hanya interiornya saja yang bertema unicorn, menu makanannya juga bertema unicorn dengan tampilan warna-warni yang terlihat cantik. Menu yang paling populer di sini adalah spaghetti rainbow yang terlihat berwarna-warni. Selain spaghetti rainbow ada burger, popcorn, french fries, crepes, milkshake, dan aneka menu kuliner lainnya yang bertema unicorn dan rainbow.    


6. Twelve



Sumber: Pergikuliner.com


Teman kuliner masih ingat dengan kemunculan restoran Chinese food megah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat? Yup, Twelve namanya. Restoran ini cukup menyita perhatian di media sosial karena memiliki desain interior yang sangat megah bagaikan di istana. Bisa dibilang Twelve menjadi salah satu pendobrak pasar kuliner di pertengahan tahun 2020 yang mana masih diliputi dengan pandemi. Selayaknya restoran Chinese food pada umumnya, makanan di Twelve juga mengusung menu makan tengah atau sharing. Beberapa menu andalan di Twelve yang bisa kamu coba seperti Sichuan Drooling Chicken, aneka dimsum, dan masih banyak lagi yang lainnya.


7. Cafe Kitsune



Sumber: Pergikuliner.com


Tempat makan hits sepanjang tahun 2020 berikutnya yaitu Cafe Kitsune. Cafe asal Paris, Perancis ini cukup membuat orang-orang seakan menghirup udara segar kembali di tahun 2020. Muncul di era pandemi tidak membuat Cafe Kitsune sepi pengunjung, bahkan sebaliknya. Saking ramainya pengunjung, Cafe Kitsune memberlakukan sistem booking sebelum kamu bisa menikmati aneka makanan di tempat ini. Menu andalan di Cafe Kitsune diantaranya adalah aneka minuman kopinya dan juga chai latte yang sangat eksis di media sosial. Kalau kamu mau eksis, jangan lupa mampi ke sini. 


8. Gildak



Sumber: Pergikuliner.com


Seperti tahun-tahun sebelumnya, aneka kuliner khas Korea sangat digemari seperti di tahun 2020 ini yang menjadi awal pertama Gildak muncul. Gildak merupakan tempat makan yang menjual aneka makanan street food Korea seperti tteokbokki, ramyeon dan ayam boneless dengan bumbu khas Korea. Pada awal kemunculannya, Gildak sangat dipenuhi oleh pengunjung khususnya abang ojol yang rela mengantre hingga berjam-jam untuk mendapatkan makanan satu ini.


9. Taco Bell



Sumber: Pergikuliner.com


Di penghujung tahun 2020, kemunculan Taco Bell juga membuat gempar jagat maya nih. Awalnya Taco Bell sangat terkenal karena sering muncul di film-film Amerika. Makanya keberadaan Taco Bell di Indonesia tentu sangat ditunggu-tunggu. Tidak lagi hanya ngiler dengan menonton film, kini teman kuliner bisa menikmati Taco Bell langsung di Indonesia, tepatnya Taco Bell berada di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Pada awal kemunculannya, banyak pengunjung yang rela antre untuk membeli ini loh.


10. Animale Restaurant



Sumber: Pergikuliner.com


Tempat makan hits sepanjang tahun 2020 selanjutnya ada Animale Restaurant. Animale Restaurant merupakan restoran fin dining yang muncul di Jakarta pada awal tahun 2020 dan berada di kawasan elit MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan. Animale Restaurant menjual aneka makanan Barat seperti steak dan pasta. Suasananya yang mewah pun membuat Animale masuk ke dalam jajaran restoran mewah di Jakarta yang dijadikan favorit orang-orang untuk merayakan hari special bareng pasangan atau keluarga.


11. Kyo Coffee



Sumber: Pergikuliner.com


Kembali ke pertengahan tahun 2020, muncul sebuah coffee shop di kawasan Jakarta Timur yang mebuat anak muda Jakarta "kepo". Cukup sering wara-wiri di media sosial, membuat coffee shop ini masuk ke dalam jajaran tempat makan hits sepanjang tahun 2020. Namanya adalah Kyo Coffee. Kyo Coffee sangat terkenal karena tempatnya yang sangat instagramable. Dengan desain interior maupun eksterior layaknya di Jepang, membuat siapapun yang datang tidak ingin melewatkan waktu berswafoto di sini.


12. Harlan + Holden Because Coffee



Sumber: Pergikuliner.com


Tempat makan hits sepanjang tahun 2020 yang terakhir ada Harlan + Holden Because Coffee. Coffee shop asal Korea ini cukup menyita perhatian para pecinta kuliner, khususnya pecinta kopi. Harlan + Holden Because Coffee terletak di dalam pusat perbelanjaan yang cukup fancy di Jakarta, yaitu Pacific Place Mall. Menu andalan di coffee shop ini adalah ice sea salt latte. Selain itu, desain coffee shop satu ini juga cukup unik dan instagaramable  untuk dijadikan tempat foto-foto loh.


Nah, itulah beberapa tempat makan hits sepanjang tahun 2020. Dari ke-12 tempat makan di atas, teman kuliner sudah pernah datengin yang mana aja nih?


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?