Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

13 Jajanan Kaki Lima di Jakarta Terfavorit untuk Camilan di Waktu Senggang

List Artikel
10 November 2016 | 0 Komentar

Meski aneka jajanan yang berasal dari luar negeri semakin menggempur Jakarta, namun jajanan tradisional kaki lima tetap menjadi favorit warga Jakarta. Tak terhitung jumlah jajanan kaki lima yang ada di Jakarta karena hampir semua jenis jajanan tradisional Indonesia dapat dengan mudah ditemukan seperti pisang goreng khas Pontianak, pempek dari Palembang, es pisang ijo dari Makassar, rujak dari Jawa Timur, hingga jajanan khas Bandung seperti es teler, siomay, batagor, cireng, serta cilok. Harga yang ditawarkan pun jauh lebih murah dibanding dengan harga jajanan luar negeri. Nah, untuk kamu yang suka ngemil, PergiKuliner sudah menyediakan rekomendasi 13 jajanan kaki lima di Jakarta terfavorit. Kira-kira apa saja ya? Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini:


Foto Rujak Jangkung

Rujak Jangkung

Metropole 21
Jl. Pegangsaan Timur No. 21, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1440687357

Rujak super seger

Buahnya itu loh, seger banget bentuk buah nya aja udah memikat dan buat penutup makan emang cocok deh rujak jangkung ini.
Harganya emang lumayan pricey, tp sesuai lah sama kualitas dan rasanya, buah nya enak dan seger terutama mangga nya, sambal rujaknya pun pas pedesnya.

Foto Pempek Palembang & Otak - Otak 161

Pempek Palembang & Otak - Otak 161

Jl. Tebet Raya No. 54D, Tebet, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1461517910

Pempeeekkk

Pempek Kapal Selam, Lenjer, Tekwan, sama Roti Cane nya bener-bener bikin nagih! Pernah nyobain juga yang di cabangnya di Radio Dalam, tapi menurut gw rasanya (termasuk cuka pempeknya) masih enakan yang disini.

Foto Pempek Unyil

Pempek Unyil

Jl. Garuda No. 61, Kemayoran, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1444053968

Pempek Kapal selamnya mantab

Pempek Kapal selam - ukurannya cukup besar sesuai dengan harganya 25k. Teksturnya lembut, nga alot dan rasa ikannya juga terasa. Saya suka juga cukonya. Rasa asam dan manisnya balance, dibuat tidak pedas, kalau ada yang mau pedas tinggal nambahin sambal ijonya aja.

Foto Siomay Bintang 188

Siomay Bintang 188

ITC Mangga Dua, Lantai 5
Jl. Mangga Dua Raya, Mangga Dua, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1416838586

siomay enak dan rame

1 porsi siomaynya 20rb dpt 4 potong siomay apa aja. bumbunya enak gurih gt kacangnya dan siomaynya terasa bau ikannya tp ga amis. siomay ini jg punya sambel pedes gt komplit deh buat pecinta pedes. Yg makan siomay ini jg banyak rame bgt dan om nya lumayan ramah.

Foto Pisang Goreng Afong

Pisang Goreng Afong

Food Plaza PIK
Jl. Outer Ring Road, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1445346497

Best!!

Awalnya iseng nyobain waktu lagi nunggu makanan yang lama datangnya. Eh ternyata enak bangeeeeet huhuhu. Pisangnya manis, dalamnya lembut, dan tepungnya juga ok. Jadi langganan pisang disini deh.

Foto Sate Pisang Ahock

Sate Pisang Ahock

Komplek Taman Duta Mas, Blok B1 No. 15D
Jl. Tubagus Angke, Jelambar, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1413215886

Sate Pisang Aneka Rasa.

Sate Pisang Ahock ini tempatnya hanya kios kecil, tapi bersih, dan orangnya juga ramah. Saya coba yang pedas manisnya enak. Lalu sepulang kerja saya beli lagi untuk saya dan teman di kos yang rasa cokelat keju, ternyata lebih enak lagi

Foto Roti Bakar Ibu Iis

Roti Bakar Ibu Iis

Jl. Taman Sunter Indah, Sunter, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1417067574

Roti Bakar yang Tidak Pernah Sepi

Entah kenapa seperti nya roti bakar yang di Ibu Iis ini beda, mungkin karena di bakar nya di atas arang dan juga terasa lebih garing namun tidak kering atau keras. Kedai kaki lima ini sudah menjadi langganan saya sejak dulu sekolah dan sampai sekarang tak pernah sepi pengunjung.

Foto Pismanis

Pismanis

Jl. Boulevard Raya Blok QA1 No. 21, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1444053968

Suka banget tape gorengnya

Pisang goreng yang dijual ada pisang raja dan pisang tanduk. Ada pisang goreng original (goreng biasa) dan ada pisang goreng wijen.Rasa pisangnya selalu manis dan enak.
Tape gorengnya juga manis enak banget...Recommended!

Foto Dapoer Roti Bakar

Dapoer Roti Bakar

Jl. Raya Pasar Minggu No.154, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1456130497

Roti bakar favorit!

Favorit banget sama rotbak ini karena rasanya konsisten dan rotinya sgt lembut. Berhubung cape pulang kerja dan males mampir akhirnya sayaa gojekin ajah rotbaknya hehe. Toping kejunya melimpah ruah, cokelatnya enak meskipun bkn c*res.

Foto Es Campur Jelly Acen (Es Pluit Sakti Raya)

Es Campur Jelly Acen (Es Pluit Sakti Raya)

Jl. Pluit Sakti Raya No. 1, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1448460689

Es Campur Medan

Kalau makan Es Campur Jelly Acen ini maunya semua yang ada dicampurkan semua menjadi 1 mangkok. 1 hal lagi yang menarik adalah kalau Es Campur khas Medan selalu diberikan Jeruk Nipis...

Foto Es Teler Sumatera Aho

Es Teler Sumatera Aho

Komplek Taman Duta Mas, Blok A6 No. 22
Jl. Tubagus Angke, Jelambar, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1411901587

Ess ess esss

Saya suka abis makan berat ngedessert, mumpung lagi ada di dutamas milihnya es sekoteng medan..
pas dateng tuh sepi banget yah, es aho ini ada 2 satu di deket atek, satu lagi di dket ben seafood...Es nya sekarang per porsi 13rb

Foto Sinar Garut Sami Rasa

Sinar Garut Sami Rasa

Jl. Raya Pasar Minggu KM 18 (Samping Holland Bakery), Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1440687357

Es teler ekonomis rasa fantastis

Es teler sinar garut itu super duper enak! Bahan bahannya selalu fresh, mulai dari kelapa yang daging nya tebel, alpuket, nangka dan susunya berasa, manisnya juga bukan dari manis gula tapi manis susu kental manis. Pokoknya es teler harga murah enak pas banget disini.

Foto Kedai Es Pisang Ijo Pemuda

Kedai Es Pisang Ijo Pemuda

Jl. Tanjung Duren Utara IV Blok O No. 468A - B, Tanjung Duren, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1411901587

Dessert murah meriah

harganya 24rb, pisang dibungkus dgn lapisan hijau dan saos santan lembut beserta es serut dan sirup merah yang enak. Cepet juga penyajian nya, menu nya juga murah" ga ad yang lebih dari 30rb..jajnan anak kampus banget

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?