Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

13 Nasi Uduk Enak di Jakarta yang Bikin Ketagihan

List Artikel
12 April 2021 | 0 Komentar
Nasi uduk sudah sejak lama menjadi makanan favorit banyak warga Jakarta. Maka tak heran kalau banyak tempat makan nasi uduk enak di Jakarta yang bisa kamu temui di berbagai kawasan. Nasi uduk pertama kali dibawa oleh pedagang-pedagang ke Jakarta dari tanah Melayu. Itulah mengapa nasi uduk sangat identik sebagai makanan khas Betawi. Lauk pendamping nasi uduk ada beragam, tetapi karakteristik nasi uduk dimana-mana tetap sama. Yakni nasi uduk terlihat putih sedikit kecoklatan berbeda dengan nasi putih biasa dan butiran nasinya tidak lengket satu sama lain. Hal itu dikarenakan proses memasak nasi uduk sebelumnya diaron menggunakan air santan, daun salam, daun jeruk, laos dan serai. Barulah kemudian dikukus hingga matang. Sehingga menghasilkan warna yang demikian. Rasanya pun menjadi gurih dan beraroma harum. Nasi uduk biasanya disajikan dengan bawang goreng dan kerupuk. Sementara lauknya bisa berupa ayam goreng, lele, ati ampela, tahu, tempe, jeroan dan lain-lain. Tak lupa sambal yang digunakan dalam nasi uduk juga ada beragam diantaranya sambal kacang, sambal goreng dan sambal kemiri. Gimana sudah ngiler membaca penjelasan diatas? Langsung saja nih melimpir buat cobain nasi uduknya. Inilah rekomendasi 13 nasi uduk enak di Jakarta yang bikin ketagihan.
Foto Nasi Uduk Aceh 77

Nasi Uduk Aceh 77

Pasar Muara Karang, Blok Z3 Barat No. 28 - 29, Kedai Kopi Teratai
Jl. Muara Karang Raya, Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1481694641

Nasi Uduk Unik

Nasi uduk unik sih, belum pernah makan nasi uduk model ini, isiannya banyak ada rendang babi, sate babi, dendeng babi, ikan asin, terong balado, kentang. Nasi uduknya juga wangi dan enak. Apalagi dendeng babi hutan nya... Enak banget, sampe bungkus loh.

Foto Nasi Uduk 126

Nasi Uduk 126

Jl. K. H. Moh. Mansyur No. 126AA, Jembatan Lima, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1475806230

INI SUPER DUPER ENAK!

Nasi Uduk Hijau (8K) + Ayam Bakar (15K). Nasi uduk hijaunya ini berasal dari pandan, wangi dan uduknya berasa banget, pas, dan super enak. Nasinya juga pulen banget. Ayam Bakarnya kayaknya ayam kampung karena dagingnya lebih keras. Bumbunya mantap djiwa dan sambelnya jg dabest!

Foto Nasi Uduk Aquarius 94

Nasi Uduk Aquarius 94

Warung Tenda Taman Sunter Indah
Jl. Taman Sunter Indah, Sunter, Jakarta Utara

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1581738187

Nasi Uduk tergapernah sepi đŸ˜…

Makan disini dari jaman kecil sampe skrg, rasanya gapernah berubah, harganya aja yang naik terus Hahaha. Tapi enak kok makanannya. Overall rekomen buat dicoba!!!

Foto Nasi Uduk Kebon Kacang Puas Hati

Nasi Uduk Kebon Kacang Puas Hati

Jl. Kebon Kacang I No. 63, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1439645376

Benar Benar Puas

Nasi uduknya gurih, bawang goreng bisa ditambahkan sesuai selera. Tak lupa pesan ayam goreng, paru, tahu, tempe dan petai! Teman yang sangat pas untuk menyantap nasi uduknya yang sudah gurih! Sambal kacang dansambal terasinya juga mantap!

Foto Nasi Uduk Kota Intan (Aweng)

Nasi Uduk Kota Intan (Aweng)

Jl. KH. Samanhudi (Depan GKI Samanhudi), Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1503925146

The best Nasduk in town

Nasi Uduk yang menurut saya paling uenak adalah Nasi Uduk Kota Intan. Disini kalian bisa memilih lauk kesukaan kalian, seperti ayam goreng, paru, ati ampela, telor muda, tulang rawan, kerang, dll benar2 fresh dari wajan.

Foto Nasi Uduk Kebon Kacang Hj. Ellya

Nasi Uduk Kebon Kacang Hj. Ellya

Jl. Pesanggrahan No. 169, Puri, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1505048438

Jangan Naik yah Kolesterol

Maafkan aku yah Kolesterol abis uenak bgt sih. Ntah krn sdh lama ngak makan disini atau gmn tp kok kali ini Sambel Kacang + Terasinya Uenak bgt. Nasi uduknya juga Gurih & Harum. Nikmat bgt dah makan kali ini.

Foto Nasi Uduk Bu Sum

Nasi Uduk Bu Sum

Jl. Mangga Dua Raya, Mangga Dua, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1483600209

Nasi uduk super terkenaaalll

1 porsi nasi nya banyak bgt. Kita ambil bihun goreng, enak gak begitu lembek dan ga basah. Bakwan goreng! Ini wajib sih gila kriuk2 manteeppp! Pas kita pesen itu br selesai di goreng. Cumi ijo, ini jg enak, ga begitu pedes dan empuk. Perkedel, telor dadar semuanya oke dan yang terpenting adalah muraah!!!

Foto Nasi Uduk Ayam Goreng Remaja Cikini

Nasi Uduk Ayam Goreng Remaja Cikini

Jl. Cikini Kramat (Dekat Parkiran Pasar Kembang), Cikini, Menteng, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1496468004

Nasi uduk yang santennya gapake basa basi

Nasi Uduk Remaja, Nasi uduk LEGENDARIS dari jaman Bapake Mamake Kuli masih pacaran. Rasa nasi uduknya tuh berasa banget santennya, bukan basa basi!! dan agak wangi nasi nya.. Lauknya itu lho.. LAYAK DAPAT MAHKOTA! Terutama babat gorengnya.... MANTAP DJIWA!

Foto Nasi Uduk & Ayam Goreng Lahap

Nasi Uduk & Ayam Goreng Lahap

Jl. Tanjung Duren Raya No. 66, Tanjung Duren, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1498660749

Ayam Bakar dan Bakwan Jagungnya Jagoan

Makan sampai lahap dulu ah di Nasi Uduk Lahap, Tanjung Duren. Disini yang paling mantap itu ayam bakar dan bakwan jagungnya, sayang banget hari ini belum ada bakwannya. Terus nasi nya juga bisa ambil sepuasnya cuma bayar 6.500 aja!

Foto Nasi Uduk Ayam Goreng Babe H. Salman

Nasi Uduk Ayam Goreng Babe H. Salman

Jl. Kebon Kacang 9, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1510588316

Legendaris nasi uduk

Untuk menu2 nya saya pesan seperti ayam goreng, babat, ISO, dan juga tahu serta empal ditambah dengan nasi uduk serta saus kacangnya menambah kenikmatan menyantap nasi uduk di kala malam menjemput yang dingin.

Foto Rumah Makan Nasi Uduk & Ketupat Bang Uwan Pai

Rumah Makan Nasi Uduk & Ketupat Bang Uwan Pai

Jl. Madrasah 1 No. 135, Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1570512921

Nasi Uduk & Ketupat Sayur Bang Uwan

Kedai nasi uduk yang sudah jualan puluhan tahun. Nasi uduknya enak banget. Lauk pauk nya mantap2. Ketupat sayurnya juga mantap.

Foto Nasi Uduk Kebon Kacang Zainal Fanani

Nasi Uduk Kebon Kacang Zainal Fanani

Jl. Kebon Kacang VIII No. 5, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1539615036

Nasi Uduk Enak dan Murmer

Saya order nasi uduk dgn ayam goreng dan tahu goreng. Harganya gak sampai 30 ribu. Memang porsi nasi uduknya sedikit tapi wangi juga pulen. Ayam gorengnya empuk dan harum. Tahunya juga bukan tahu murah.

Foto Nasi Uduk Janda

Nasi Uduk Janda

Jl. Sukarjo Wiryopranoto No. 16, Sawah Besar, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1500271852

Nasi Uduk Sederhana

Nasi Uduk Sederhana (IDR 18k): Porsinya sangat besar dengan isi telur balado, nasi uduk, tempe orek dan bihun goreng. Nasi uduknya sendiri nggak pera banget dan nggak keras namun juga nggak kelembekan. Rasa gurih santannya juga terasa dan nasi uduknya wangi.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?