Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

13 Tempat Nongkrong di Jakarta Timur yang Cozy Banget

List Artikel
22 Oktober 2021 | 0 Komentar

Siapa bilang susah menemukan tempat nongkrong di Jakarta Timur?. Padahal sekarang banyak banget loh cafe-cafe berdiri di setiap sudut kawasan Jakarta Timur. Ratusan tempat nongkrong seru lainnya yang Teman Kuliner bisa kunjungi kalau sedang bosan di rumah saja. Selain menjadi tempat makan, cafe-cafe di Jakarta Timur menjadi destinasi orang Jakarta, terutama anak muda untuk nongkrong. Tidak hanya karena menunya yang beragam, tetapi tempat nongkrong di Jakarta Timur ini seolah bersaing dengan cafe-cafe di Jakarta Selatan, terutama dari segi dekorasi.


Kalau Teman Kuliner mengunjungi cafe di Jakarta Timur untuk nongkrong, dijamin rasanya tidak seperti nongkrong di Jakarta Timur loh. Beberapa desain tempat nongkrong di Jakarta Timur yang sedang hits belakangan ini adalah tema industrial, pastel dan dekorasi ala Jepang. Harga makanan dan minuman di tempat nongkrong di Jakarta Timur sangat beragam. Sehingga Teman Kuliner bisa menyesuaikan budget yang dipunya. Pokoknya tempat nongkrong di Jakarta Timur tak kalah hits-nya deh dengan tempat nongkrong yang ada di belahan Jakarta lainnya seperti Jakarta Selatan maupun Jakarta Barat. Yuk langsung kepoin saja 13 rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta di Jakarta Timur yang cozy banget ini!

Foto Bruen Coffee & Kitchen

Bruen Coffee & Kitchen

Jl. D. I. Panjaitan No. 46, Jatinegara, Jakarta Timur

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1528372562

Rooftop di Jakarta Timur

Bruencoffeekitchen ini terdiri dari 2 lantai. Lantai dasar untuk bar dan seat indoor, lantai 2 untuk rooftop dan indoornya juga ada (bisa di booking untuk meeting/acara tertentu). Fasilitas disini juga lengkap banget, ada musholla dan selain untuk nongkrong juga cocok buat WFH.

Foto Hakuna Matata

Hakuna Matata

Jl. Pertengahan No. 5 (Depan MTSN 33), Cijantung, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1530618558

juara di Kotanya

Coffeeshop nya cakep banget. Salmon Mentai Shirataki Noodle, Rasanya unik banget, rasa yang kaya gini yang baru gue cobain, salmonnya juga lembut. Beef Spicy Cheese Sauce & Egg juga menggoda banget. Boba Cheese Toast, pokoknya oke banget lah.

Foto This is Hud

This is Hud

Jl. Raya Jatiwaringin No. 13, Makasar, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1466114236

Rooftop pinggiran jaktim

Bagus tempatnya apalagi kalo sore sore ih edan pisan betah akuuuu. Aku pesen chicken wings sama latte. Chicken wingsnya enak aku sukak bumbunya beda gitu terus ada aroma oreganonya. Dimakan sambil kena angin angin senja hyuuuuuuh mantap!

Foto Artikula Coffee & Eatery

Artikula Coffee & Eatery

Jl. Cilangkap Raya No. 46, Cipayung, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1473534253

Coffee Shop gemes di Jakarta Timur

Salah satu coffee shop gemas di Jakarta Timur, Artikula Kopi. Tempatnya didominasi warna biru putih dan kekayuan. Cakep sih tempatnya. Ambiencenya juga ok. Nah french fries dan chicken wingsnya enak, porsinya lumayan banyak jadi bisa buat sharing.

Foto Kopitia

Kopitia

Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 30, Jatinegara, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1484323528

Betah banget deh ngopi disini :)

Tempatnya sih emang mungil tapi menurut gue pribadi suasananya asik bangeeet. Di bagian depan rimbun sama tanaman hijau jadi kalau datang siang hari pun masih terasa sejuk dan cantik juga buat latar foto-foto.

Foto Cerita Cafe

Cerita Cafe

Jl. Otto Iskandardinata No. 125 - 127, Kampung Melayu, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1452953088

instgramable...

Tempat duduk sangat variatif dan cocok banget dijadikan tempat untuk berfoto OOTD nih. Ada yang bergaya sofa warna warni, ada yang bergaya bean bag dan ada yang bergaya retro juga. Engga ngebosenin deh duduk disini.

Foto Yakopi

Yakopi

Jl. Malaka Raya No. 146, Klender, Jakarta Timur

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1528372562

Ngopi + Ngebakmie

interior dalamnya ternyata juga bagus. Dengan nuansa serba merah, cukup menarik perhatian juga. Terutama bagian tenant bakmie elok 29 di depan, simple dengan pencahayaan yang tepat jadi kaya makan bakmie yang menjamur di jaksel gitu,

Foto Kopi Bude Pakde

Kopi Bude Pakde

OYO Kasmaran Guesthouse
Jl. Kwini No. 25A, Kramat Jati, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1484323528

Hidden Gem di Condet

Suasananya asik banget dooong, letaknya yang persis di bawah pohon rindang bikin tempat ini jadi teduh dan terasa sejuk. Padahal gue datang di siang hari tapi suasananya tetap teduh dan nggak terasa panas sama sekali. Pasti kalau ngopi sore disini lebih asik lagi deh.

Foto Kopi Pilu

Kopi Pilu

Jl. Cipinang Jaya No. 3, Jatinegara, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1528372562

Adem Banget

Dari luar ada signnya cukup besar tetapi coffee shopnya masuk agak ke dalam. Suasananya cukup sejuk karena ada di taman yang dikelilingi pohon juga.

Foto Kopi Wangsa

Kopi Wangsa

The View Building, Lantai 3
Jl. Pahlawan Revolusi No. 5, Pondok Bambu, Jakarta Timur

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1473534253

Di lantai 3

Kopi Wangsa ini letaknya ada di lantai 3 The View Building. Bisa naik tangga atau naik lift, Tempatnya sih bagus dan spacious, bagus kalau kau foto golden hour di sini.

Foto Kyo Coffee

Kyo Coffee

Jl. Wirajasa Blok ZN No. 1, Makasar, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1444053968

Smoked salmon quichenya yummy

Coffee shop yang satu ini exteriornya sangat kental nuansa Jepangnya. Interiornya simpel, minimalis dan kekinian. Tempatnya terasa homey dan cozy. Coffee shop ini juga sangat instagramable.

Foto Kaneki

Kaneki

Jl. H. Dogon Blok A2 No. 15, Duren Sawit, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1528372562

Japan Vibes di Ponkel.

Karena coffee shop ini buka saat Pandemi jadi hanya melayani takeaway aja. Konstruksi bangunannya juga belum rampung sempurna saat aku kesana tapi beberapa spot sudah bisa diabadikan. Konsepnya jelas ke arah Jepang vibes, aku suka sekali detail tiap sudutnya.

Foto Kopi Peron

Kopi Peron

Jl. Cipinang Baru Raya No. 4A, Cipinang, Jakarta Timur

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1528372562

Cocok buat WFH

Ada sedikit setting interiornya yang berubah, menurutku jadi lebih nyaman untuk WFH ataupun nongkrong. Walaupun spacenya ga begitu banyak tapi seatnya lumayan kok, di jam pagi-sore masih agak kosong jadi kalau kalian butuh coffee shop yang ga bising, ini cocok.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?