Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

14 Hari Isolasi di Rumah Karena Covid-19? Ini Tipsnya Biar Nggak Bosan!

List Artikel
18 Maret 2020 | 1 Komentar
Jumlah pasien virus Corona atau yang sering disebut Covid-19 terus bertambah dari hari ke hari. Hingga akhirnya bapak Presiden kita mengeluarkan kebijakan kepada masyarakat Indonesia untuk belajar, bekerja dan beribadah di rumah.  Gerakan diam di rumah ini tentunya memiliki tujuan tertentu, yakni untuk menghentikan penyebaran Covid-19 ini. Sudah cukup banyak sekolah dan perusahaan yang memberlakukan gerakan diam di rumah atau self isolating ini setidaknya selama 14 hari. Namun gerakan 14 hari isolasi ini terkadang disalah artikan sebagai liburan, banyak orang yang malah mempergunakan waktu tersebut untuk jalan-jalan ke Mall, luar negeri dan hangout bersama teman. Hal ini tentunya salah, karena bertentangan dari tujuan self isolating itu sendiri. Tapi, faktanya bagi kalangan ekstrovert dan orang-orang yang terbiasa dengan aktivitas padat, gerakan diam di rumah ini seringkali menjadi siksaan. Bahkan membayangkannya saja sudah sulit. Lalu, bagaimana ya biar kita bisa tahan dan tak bosan saat harus menjalani isolasi 14 hari ini? PergiKuliner punya beberapa tips nih:

1. Saatnya "Me Time"


Sumber : Avoskinbeauty.com

Isolasi diri di rumah merupakan saat yang tepat bagi kamu kaum milenial yang kesehariannya sibuk dengan aktivitas padat untuk akhirnya memanjakan diri kamu di rumah. Kegiatan "me time" ini faktanya mampu membunuh rasa bosan kamu lho, kamu akhirnya bisa punya waktu untuk melakukan hal apapun yang kamu sukai, misalnya membaca buku, mendengarkan lagu, menonton film, memasak, tidur dan lain sebagainya. Konon katanya "me time" ini sangat penting juga lho buat kebahagiaan kamu.

2. Berolahraga


Sumber : Theverge.com

Berolahraga adalah cara yang ampuh untuk mengusir rasa bosan saat harus berdiam diri di rumah. Olahraga kabarnya mampu menurunkan kadar stress dan juga mampu meningkatkan mood yang sedang turun. Lagipula selama ini kamu tak pernah mendengar kerugian dari berolahraga kan? Jadi, daripada cuma diam aja di rumah, lebih baik olahraga aja ya biar kamu juga lebih sehat dan terhindar dari Covid-19!

3. Quality Time dengan Keluarga


Sumber : Goodparentingguides.com

Bukan suatu rahasia kalau rutinitas sehari-hari yang padat membuat kita seakan jauh dari keluarga. Sepulang sekolah atau bekerja rasanya tubuh sudah terlalu letih untuk sekadar mengobrol dan bercanda dengan keluarga kita di rumah. Manfaatkan momen ini untuk membangun kembali keharmonisan keluarga kamu ya, dengan melakukan aktivitas bareng atau sekadar bercengkrama. Pasti hati juga jadi lebih bahagia.

4. Pesan Makanan dan Minuman Secara Online


Sumber : Techcrunch.com

Dengan mengikuti gerakan isolasi diri 14 hari sudahlah pasti kalau kita sebisa mungkin tidak akan keluar dari rumah untuk hal-hal yang tidak urgent. Begitu pula soal urusan perut, pastinya kita jadi berpikir dua kali untuk pergi makan ke luar bukan? Namun, untungnya kamu bisa memanfaatkan fasilitas pesan antar lho. Kamu tetap bisa memesan makanan maupun minuman yang kamu inginkan tanpa harus beranjak ke luar rumah. Lebih aman kan untuk saat ini?

5. Menulis Review di PergiKuliner


Sumber : Pergikuliner.com

Daripada kamu cuma bengong dan jadi tidak produktif selama 14 hari di rumah, kamu bisa coba ambil handphone kamu dan cek galeri foto kamu kira-kira ada makanan menarik apa di sana, lalu mulai tulis review tentang makanan tersebut di aplikasi PergiKuliner sambil bernostalgia kembali akan nikmatnya makanan tersebut. Secara nggak langsung kamu jadi membantu orang lain juga deh dengan review-review yang kamu tulis. Isolasi diri jadi nambahin pahala kan?

Nah, itu dia beberapa tips dari PergiKuliner biar kamu nggak bosan selama isolasi diri 14 hari di rumah. Kamu tetap bisa pantau list restoran-restoran di PergiKuliner kok dan kalau ketemu sama restoran yang kamu ingin datangi, tahan diri dulu aja ya, nanti setelah Covid-19 ini mereda kamu bisa langsung meluncur ke sana lagi deh! Jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan ya teman PergiKuliner, biar kita bisa makan-makan enak lagi nanti!

Bariuma Ramen

Foto Bariuma Ramen
Foto Bariuma Ramen
Foto Bariuma Ramen

WAKI Japanese BBQ Dining

Foto WAKI Japanese BBQ Dining
Foto WAKI Japanese BBQ Dining
Foto WAKI Japanese BBQ Dining

Akira Back Indonesia

Foto Akira Back Indonesia
Foto Akira Back Indonesia
Foto Akira Back Indonesia

Padang Merdeka

Foto Padang Merdeka
Foto Padang Merdeka
Foto Padang Merdeka

Bakmie Aloi

Foto Bakmie Aloi
Foto Bakmie Aloi
Foto Bakmie Aloi

Topik artikel ini:
1 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
Inspiratif dan menambah wawasan baru
dwifatma698@gmail.com | 21 Mar 2020 pk. 08:54 AM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?