Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

14 Tempat Makan Legendaris di Surabaya, Incaran Pemburu Kuliner

List Artikel
25 Mei 2020 | 0 Komentar
Surabaya merupakan salah satu kota yang memiliki banyak makanan khas. Selain makanan khas, Surabaya juga kaya akan tempat makan legendaris yang sudah berdiri bertahun-tahun. Meskipun sudah berdiri selama bertahun-tahun, rasa dari tempat makan legendaris juga tidak berubah lho tetap sama meski sudah berganti generasi pemiliknya. Tempat makan legendaris memiliki rasa yang khas yang tidak bisa di dapatkan di tempat makan lainnya membuat orang akan selalu datang lagi ke tempat makan legendaris. Hal ini menyebabkan pada jam-jam makan tertentu, tempat makan legendaris akan dipenuhi pengunjung, baik orang yang berdomisili Surabaya maupun orang yang sedang berkunjung ke Surabaya. 
Jika kalian sedang ada rencana ke Surabaya, tidak usah bingung mencari masakan legendaris yang enak di Surabaya, karena Pergikuliner sudah rangkum 14 tempat makan legendaris di Surabaya yang menjadi incaran pemburu kuliner, cek rekomendasinya di bawah ini ya!
Foto Nasi Empal Pengampon

Nasi Empal Pengampon

Jl. Pengampon Gang II No. 3, Pabean Cantian, Surabaya

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1476612928

Nasi empal legendaris!!!

Ada irisan empal yg bny bgt, trs jg ada kering tempe kentang enaaaak, sambal, & jg tumis buncis sbg sayuran pelengkap. Kliatannya porsinya dikit, tp begitu udh selesai makan....wooo kenyang pol rek! Wkwkwkwk. Bener deh yg orang2 blg, juara bgt nasi empalnya disini!

Foto Sate Klopo Ondomohen Bu Asih

Sate Klopo Ondomohen Bu Asih

Jl. Walikota Mustajab No. 36, Genteng, Surabaya

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1495071626

Sate Klopo Legenda

Khas Surabaya banget nih. Sate tapi ada serbuk kelapanya. Orang Surabaya bilang sate klopo. Nah dari sekian banyaknya pedagang sate klopo. Yang paling terkenal di Surabaya sampai artis ibu kota sering ngincipin ya sate klopo Ondomohen Ibu Asih

Foto Tahu Telor Pak Jayen

Tahu Telor Pak Jayen

Jl. Raya Dharmahusada Indah Blok C No. 2, Mulyorejo, Surabaya

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1487754527

Tahu tek legendaris

Dr dulu emang suka sih aama tahu tek ini..selalu bikin balik krn bunbunya enak n kerasa banget bawangnya..
Selain itu bs nambah krupuk juga walo udha dikasih banyak banget krupuknya..

Foto Depot Bandeng / A'i Doho

Depot Bandeng / A'i Doho

Jl. Darmo Baru Barat No. 48, Sukomanunggal, Surabaya

Di bawah Rp. 50.000 /orang

User tanpa foto profil

Maling lovers

Nasi Ham Telur punyanya Ai Doho. Rasa mantapp 👍🏻 crispy telur nyaa, buat yg suka Maling (ham babi kaleng) cocok bgt coba ini . Sambal nya jg memantapkan makanan ini dari segala sisi 😁

Foto Lontong Balap Pak Gendut

Lontong Balap Pak Gendut

Jl. Embong Malang No. 38, Genteng, Surabaya

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1530703507

Kupang Sidoarjo

Lontong Kupang ala Sidoarjo ini emang paling mwanteep, apa lagi ditamtab lento kremesnya baru tau kalo pak gendut juga ada menu lontong kupangnya, rasanya enak cukup lah buat mengobati rasa rindu jadi nggak perlu jauh jauh

Foto Soto Ayam Kenari

Soto Ayam Kenari

Jl. Simpang Dukuh No. 14, Genteng, Surabaya

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1486621357

soto ayam kenari

kuah bening tanpa jejak minyak. irisan kentang rebus. suwiran ayam yg gemuk. telur utuh dibelah dua. dan taburan koya (bubuk krupuk & bawang) yg royal. jadi ciri khas soto ayam kenari

Foto Soto Ayam Cak To

Soto Ayam Cak To

Jl. Undaan Wetan, Genteng, Surabaya

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1487060798

soto ayam legendaris

soto ayam ini salah satu soto ayam legendaris dan salah satu soto ayam kampung terenak di surabaya. untuk rasanya mantep enak banget pas terus gurih juga yang bikin happy mereka nyedian koya di tiap bangku tahu aja aku pecinta koya😁

Foto Nasi Bebek Sinjay

Nasi Bebek Sinjay

Ruko Grand Ahmad Yani
Jl. Jend. A. Yani No. 151, Gayungan, Surabaya

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1538626088

BEBEK SINJAY

Sedang Di Surabaya?
Harus deh nyoba makanan Paling Hits dan Dicari disana.. Yaitu Nasi Bebek Sinjay.Untuk rasanya emang beda sih sama Nasi Bebek di Jakarta.. rasanya beneran enak.. Ditambah sambalnya khas.. Sambal Mangga.. Bikin merem melek..

Foto Rawon Setan

Rawon Setan

Jl. Embong Malang No. 78, Genteng, Surabaya

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1443635018

Rawon famous di surabaya

Rawon yang famous banget di Surabaya. Nasi rawonnya enak banget sih emang, gurihnya las, dagingnya empuk, sambalnya mantap, apalagi dimakan sama telur asin. Nikmat sempurna.

Foto Zangrandi Ice Cream

Zangrandi Ice Cream

Jl. Yos Sudarso No. 15, Genteng, Surabaya

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1518689831

The legendary ice cream..

Banana Split
Perpaduan pisang, es krim, taburan kacang dan saus cokelat.. Untuk es krim nya enak, manisnya pas, rasanya unik dan khas.. Dan disini juga banyak pilihan rasa es krim nya..

Foto Soto Ayam Lamongan Cak Har

Soto Ayam Lamongan Cak Har

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No. 220, Sukolilo, Surabaya

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1503891840

Semua Orang Surabaya Suruh ke Sini

Sebagai orang yang suka soto dan demen banget sama koya nya soto Lamongan. Saya bisa bilang Resto ini enak! Harganya ga terlalu mahal dan buka sampe tengah malem..

Foto Depot Bu Rudy

Depot Bu Rudy

Jl. Raya Kupang Indah No. 31, Dukuh Pakis, Surabaya

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1474513648

mau ajak turis makan makanan khas surabaya? ini dia tmpnya!!

Tempat ini TIDAK PERNAH MENGECEWAKAN seorangpun!! entah nasi rawonnya, nasi campur, sampe their specialty, nasi sambel udangnya, selalu di puji!!

Foto Rawon Pak Pangat Wonokromo

Rawon Pak Pangat Wonokromo

Ruko Lotus Regency, No. 15
Jl. Ketintang Baru Selatan I, Gayungan, Surabaya

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1530892983

RAWONNYA UNIK

Ketemu rawon yg menurut gw cukup unik di surabaya. Awalnya agak bingung gmn ceritanya kuah rawon ketemu ama daging krengsengan yang manis. Tapi ternyata enak juga lo. Jdnya tuh rawonnya gurih dan ada manis2nya gt hehe. Tambah sambel yg pedes makin mantap sih.

Foto Sop Konro Perak

Sop Konro Perak

Ruko Perak Indah, Blok A6
Jl. Perak Timur No. 564, Perak, Surabaya

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1487060798

best konro ever

kedai satu ini gak pernah sepi dah apalagi kalau jam.makan siang ramainya kebangetan porsinya besar bet kebanyakan kalau buat makan sendiri paling gak share berdua sih. buat rasanya enaknya kebangetan semua bumbunya pas mana dagingnya empuk banget. recomen lah

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?