Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

20 Masakan Indonesia di Surabaya yang Nikmat Banget

List Artikel
15 November 2019 | 0 Komentar

Indonesia memang memiliki aneka macam kuliner yang sangat banyak sehingga kita sendiri tidak akan pernah bosan mencicipinya. Bahkan masing-masing daerahnya memiliki masakan tradisionalnya sendiri-sendiri lho. Kamu bisa menemukan masakan Indonesia ini di berbagai daerah, salah satunya yaitu di Surabaya. Ada begitu banyak masakan Indonesia di Surabaya yang bisa kamu cicipi. Menu-menu seperti seafood, sop konro, sop ayam, sate ayam, bakso, soto ayam, rawon dan juga nasi bakar adalah contoh beberapa masakan Indonesia di Surabaya yang paling banyak peminatnya. Meski cita rasanya begitu kaya dan nikmat, namun harga menu masakan Indonesia di Surabaya ini masih cukup terjangkau lho. Tak heran dong ya mengapa masakan Indonesia ini begitu banyak diminati warga sekitarnya?
Jadi, buat kamu yang berencana ke Surabaya dalam waktu dekat ini, bisa simak beberapa rekomendasi masakan Indonesia di Surabaya yang sudah PergiKuliner rangkum di bawah ini ya!

Foto Soto Ayam Lamongan Cak Har

Soto Ayam Lamongan Cak Har

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No. 220, Sukolilo, Surabaya

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1503856492

Cak har again

Aku disini hampir selalu pesen soto pake telor aja, beruntung kali ini telor rebusnya ga habis, aseeek! Ya meskipun bukan yg terfavorit buatku, tapi ini juga enak, kuahnya kuning pekat, sarat rempah, sedikit ada campuran minyaknya, enak, koyanya apalagi, itu yg bikin khikaf kalau lagi makan disiniπŸ˜„

Foto Layar Seafood

Layar Seafood

Jl. Manyar Kertoarjo No. 62 - 64, Manyar, Surabaya

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1443635018

Seafood terenak di surabaya

Menunya disini ada seafood dan chinese food, semua seafoodnya live jadi disajikan fresh. Aku coba beberapa menu diantaranya : - kepiting jumbo sauce singapore chili : ini kepitingnya gede juga, saucenya singapore chili, enak pake banget!!! Highly recommend!

Foto Bakwan P. Iwan Trunojoyo

Bakwan P. Iwan Trunojoyo

Jl. Arjuno No. 122, Sawahan, Surabaya

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1487060798

bakwan enak dekat rumah

Kalau lagi pengen bakwan pasti aku langsung mlimpir ke sini karena selain harganya ramah d kantong rasanya itu tuh enak banget dari mulai pentol, siomay, tahu, sampai gorengannya. buat pentolnya harganya 2000 selain itu (gorengan, tahu dan siomay) cuman 1000.

Foto Gerobak Ayam Geprek

Gerobak Ayam Geprek

Pakuwon Trade Center, Lantai Upper Ground
Jl. Puncak Indah Lontar No. 2, Wiyung, Surabaya

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1518689831

Ayam Geprek enak..

Nyobain ayam geprek yang katanya enak disini.. Paket Hemat - 35 K. Ayam geprek nya enak banget, porsi nya pas, asin nya pas. Sambel nya enak dan ga begitu kerasa bawang. Pas ini pesen level 3 dan pedasnya pas. Yg bikin semakin enak karena ada taburan bawang goreng dan kerupuk nya.

Foto Sop Ayam Khas Klaten

Sop Ayam Khas Klaten

Jl. Klampis Jaya No. 47, Klampis, Surabaya

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1487060798

legendaris

Dari jaman dulu kalau lagi pengen sop ayam pasti ke sini. Rasa sop ayamnya enak bumbunya pas kuahnya enak benget ayamnya pun empuk gak alot mana sizenya mayan besar πŸ’.

Foto Sop Konro Perak

Sop Konro Perak

Ruko Perak Indah, Blok A6
Jl. Perak Timur No. 564, Perak, Surabaya

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1487060798

best konro ever

Sop konro:
porsinya besar bet kebanyakan kalau buat makan sendiri paling gak share berdua sih. buat rasanya enaknya kebangetan semua bumbunya pas mana dagingnya empuk banget. recomen lah

Foto Soto Banjar Pak Kumisss

Soto Banjar Pak Kumisss

Jl. Ngagel Jaya Barat No. 26, Ngagel, Surabaya

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1479438289

ENAKSSS!!! πŸ‘πŸ‘

soto banjar pake nasi or ketupat/kupat. enaknya lg klo pesen perkedel fresh baru digoreng jd masih anget2. Kuahnya very light dan smooth jd ga eneg. Suwiran ayamnya jg banyak dan yg plg special itu chilli flakes nya (bukan koya ya) ini pedesnya pass dan tambah jeruk nipis yaameeh

Foto Sop Jawa Sunda Kang Budi

Sop Jawa Sunda Kang Budi

Jl. Raya Tenggilis Mejoyo Blok G No. 8, Tenggilis Mejoyo, Surabaya

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1498222306

UENAK POLL !!!

Sop Iga (sudah termasuk nasi)
Oke untuk overall rasa SOPNYA UENAK! bumbunya kalo kata org jawa "meduk" or "lekoh" something like "ga pelit bumbu" wes pokok e gitu kaldunya bener2 NGALDU BANGET (plis paham kan mksdku). BENER BENER ENAK (

Foto Bakwan Pak Nur Trunojoyo

Bakwan Pak Nur Trunojoyo

Jl. Trunojoyo No. 36, Tegalsari, Surabaya

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1544277247

BAKWAN PAK NUR TRUNOJOYO 😍

Yhap,, bakso jajanan favorit mimin kalo musim hujan kaya gini.. Apalagi makan bakso nya kaya gini hihihihi. Udah pada tau kan bakso atau bakwan yang legendaris ini 😊. Bakwan Trunojoyo ini selalu rame πŸ˜†. Selain pentolnya yang enak banget, harganya juga murahh poll rekk 😭.

Foto Coto Makassar Daeng Kulle

Coto Makassar Daeng Kulle

Jl. Achmad Jais No. 4, Genteng, Surabaya

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1530703507

Soto pake kuah kacang

Coto Makassar makanan khas Makassar yang paling sering dijumpai. Rasanya mirip soto tapi warnanya lebih keruh coklat dan gurih, isiannya pun daging sapi beserta jerohannya. Ditambah daun bawang, bawang goreng, jeruk nipis dan sambal makin nikmat.

Foto Sop Ayam Pak Min Klaten

Sop Ayam Pak Min Klaten

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No. 8, Mulyorejo, Surabaya

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1530703507

Sopnya suweger

Soto bening yang seger abis. Suka banget makan sop disini, karena kita bisa request mau potongan apa, kalo mimin paling suka telor muda, ditambah kecap, sambal, dan jeruk asli suegeer.

Foto D' Oeleg Indonesian Resto & Cafe

D' Oeleg Indonesian Resto & Cafe

Jl. Raya Jemursari No. 167, Tenggilis Mejoyo, Surabaya

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1469774955

Kafe makanan Indonesia

Aku di sini cobain nasi kuningnya; paket lengkap sih ini nasi kuningnya ada telur, dendeng, perkedel, abon, ayam, kering tempe, sambel goreng kentang, nasi kuningnya enk sedep. ayamnya juga empuk juga, sambelnya agak pedes dikit jadi perpaduan yg pas.

Foto Sate Ayam Ponorogo Pak Seger

Sate Ayam Ponorogo Pak Seger

Jl. Dharmawangsa No. 117, Gubeng, Surabaya

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1499693266

Makan tengah malam

Disini banyak menu yang bisa kalian pilih
Sate ayam dg potongan daging yang gede tebel atau mau campur dengan kulit bsa juga.Bumbu kacang dsini juga beda dengan sate lain , potongan daging juga lebih besar eitsss, harga juga lumayan kog. Cobain deh cicipin

Foto Ikan Bakar Cianjur

Ikan Bakar Cianjur

Pondok Tempo Doeloe
Jl. Tegalsari No. 52, Tegalsari, Surabaya

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1530703507

Makanan enak dengan suasana resto yang cantik

Kalo rasa makanannya nggak usah ditanya enak semua, gurame asam manisnya unik ada lecinya tapi mereka bisa bercampur dengan apik dan enak. Wajib pesen nasi liwetnya karena juara banget, rasanya gurih dan didalam nasinya ada teri, serta berbagai bumbu dan cabe, asli enak.

Foto Fusia Rajanya Nasi Timbel

Fusia Rajanya Nasi Timbel

Jl. Raya Kendangsari No. 60, Tenggilis Mejoyo, Surabaya

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1568508633

Worth to Try

Saya mencoba varian nasi timbel ayam bawang. Gurihnya ayam bawang sudah berasa di lidah pada suapan pertama. Nasinya wangi gurih, karena dibakar menggunakan daun pisang. Ayam goreng mereka juga sedaaaapp banget, bumbunya meresap sampai daging nya.

Foto Sanger Kopi & Mie Aceh

Sanger Kopi & Mie Aceh

Jl. Karang Menjangan No. 34, Gubeng, Surabaya

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1531214682

Rasa aceh dan rempah rempahnya

Ada salah satu menu yaitu perpaduan mie aceh dan kepiting. Ternyata begitu melahap , rasa rempah-rempahnya begitu kuat dan melekat di lidah. Ini kok bisa ada mie seenak ini. Nilainya 9/10 lah ya.... karena semua bahan pokok diimpor lgsg dari aceh. :)

Foto Rawon Setan

Rawon Setan

Jl. Embong Malang No. 78, Genteng, Surabaya

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1503891840

Ke Suroboyo Kudu Coba Ini

Saya pilih Rawon + Nasi pisah, pedes nya pas.. Daging nya empuk dan sangat banyak. Plus bisa pilih additional toping yg ada di meja.
Minum nya saya pilih es jeruk yang seger!

Foto Rawon Pak Pangat Wonokromo

Rawon Pak Pangat Wonokromo

Ruko Lotus Regency, No. 15
Jl. Ketintang Baru Selatan I, Gayungan, Surabaya

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1530892983

RAWONNYA UNIK

Gw pesen rawon campur. Uniknya dia adalah dagingnya pakai empal suir, trus ada tahu bumbu balinya, dan yg paling unik ada daging krengsengannya. Ternyata enak juga lo. tuh rawonnya gurih dan ada manis2nya gt. Tambah sambel yg pedes makin mantap sih. Jangan lupa telor asinnya biar komplit.

Foto Soto Podjok Kediri

Soto Podjok Kediri

Jl. Bukit Telaga Golf Blok TC3 No. 30, Lakarsantri, Surabaya

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1562399640

Soto Kediri enak

Soto di sini bening gitu. Rasanya juga ringan banget dan agak cenderung ke manis.Kali ini aku pesan daging dada ayam, pingin nyobain sekali-sekali, karena biasanya selalu pesan paha. Tapi nggak masalah, dua-dua sama enaknya. Oh ya, di sana ada meja berisi lauk-lauk tambahan.

Foto Nasi Goreng Gongso Mas Kamto

Nasi Goreng Gongso Mas Kamto

Lecoffa
Jl. Siwalankerto Timur No. 229, Wonocolo, Surabaya

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1469774955

Cocok Buat Lidahku

nasi gongso spesial:isiannya ada sosis, telur dan ati ampela dan telur, utk tingkat pedesnya aku minta sedang. menurtku nasi gongsonya beda banget,ini enak banget, pedasnya pas gurihnya juga dapat, manisnya tipis2 jadi pas banget sih, cocok buat lidak aku nih

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?