Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

3 Kesalahan Saat Sahur yang Membuat Kamu Lemas Seharian

List Artikel
22 Mei 2019 | 0 Komentar
Bulan Ramadhan merupakan bulan dimana kita harus berpuasa selama satu bulan penuh dengan menahan lapar dan haus serta hawa nafsu. Salah satu kendala ketika sedang berpuasa adalah tubuh seringkali merasa lemas sehingga aktivitas terkadang bisa terganggu karena kita ingin bermalas-malasan. Tapi tahukah kamu kalau ternyata tubuh yang lemas saat berpuasa ini merupakan efek dari santapan sahur yang salah. Nah, supaya kamu tidak lemas seharian selama berpuasa, ada baiknya hindari beberapa kesalahan saat sahur di bawah ini!


Sumber : Pergikuliner.com

 

1. Terlalu Banyak Minum Teh Manis
Tahukah kamu kalau jika mengonsumsi teh manis terlalu banyak saat sahur, maka tubuhmu bisa merasa cepat lemas. Hal ini dikarenakan kafein yang ada pada teh yang bersifat diuretic bisa menyebabkan kita sering buang air kecil sehingga cairan dalam tubuh perlahan mulai menipis dan pada akhirnya tubuh akan merasa lebih lemas. Untuk menghindarinya, perbanyak minum air putih atau santap buah dan sayur secara cukup sehingga kamu tidak mudah lemas dan haus.

2. Mengonsumsi Cokelat dan Permen
Sebenarnya mengonsumsi cokelat dan permen sangat dianjurkan ketika berbuka puasa. Supaya tubuh bisa cepat mendapatkan tenaga, tapi jika dikonsumsi saat sahur, maka bisa membuat tubuhmu merasa lemas saat berpuasa. Kondisi ini dikarenakan cokelat dan permen mudah dicerna oleh tubuh dan menyebabkan energi mudah diserap juga oleh tubuh. Dengan begitu persediaan energi akan cepat menipis dan tubuh menjadi lemas.

3. Makan Berlebihan
Tidak hanya saat berbuka saja, saat sahur pun kita terkadang menyantap makanan secara berlebihan. Hal ini dikarenakan kita ingin memberikan cadangan energi yang lebih yang didapat dari makanan saat sahur sehingga tubuh bisa berpuasa selama seharian. Padahal persepsi ini tidaklah benar, karena perlu kamu ketahui kalau makanan yang berlebihan justru bisa membuat tubuh lebih lemas saat puasa di siang hari. Penyebabnya adalah makan yang berlebihan justru akan menyebabkan sistem pencernaan terganggu seperti perut merasa kembung yang akhirnya membuat tubuh menjadi lebih lemas.

Itulah tiga kesalahan yang perlu kamu hindari saat menyantap sahur. Semoga dengan begitu kamu bisa terhindar dari rasa lemas saat berpuasa ya!

Lewis & Carroll Tea

Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea

TWG Tea Salon & Boutique

Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique

Bunga Rampai

Foto Bunga Rampai
Foto Bunga Rampai
Foto Bunga Rampai

Omah Sendok

Foto Omah Sendok
Foto Omah Sendok
Foto Omah Sendok

Amertha Warung Coffee

Foto Amertha Warung Coffee
Foto Amertha Warung Coffee
Foto Amertha Warung Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?