Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

3 Kreasi Roti Lapis Khas Singapura yang Cocok Buat Pecinta Roti

List Artikel
26 September 2019 | 0 Komentar

Singapura merupakan salah satu negara tetangga yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat Indonesia untuk liburan. Hal ini dikarenakan letak negara Singapura yang sangat dekat dengan Indonesia sehingga kamu tak butuh waktu lama untuk sampai ke sana. Selain karena jaraknya yang dekat, daya tarik lainnya dari negeri singa ini adalah kulinernya yang memiliki citarasa lezat dan bikin ketagihan. Sebut saja laksa, chili crab, nasi ayam hainan, kaya toast, dan masih banyak lagi. Pastinya kamu tidak akan bosan menyantap aneka kuliner Singapura tersebut. Berbicara tentang kuliner Singapura, ternyata negara ini punya aneka kreasi roti lapis yang sangat terkenal lho. Ada setidaknya tiga aneka kreasi roti lapis khas Singapura yang paling populer, yaitu:

 

1. Roti Lapis Bak Kwa



Sumber : Kumparan.com


Pertama ada roti lapis bak kwa yang terbilang cukup terkenal, baik itu di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan asing. Bak kwa sendiri merupakan sejenis daging kering khas Tionghoa yang sekilas memang mirip dengan dendeng khas Indonesia. Citarasanya manis dan asin. Daging ini kebanyakan dibuat dari daging babi, tapi ada juga yang menggunakan daging sapi. Berhubung di Singapura sendiri etnis Tionghoanya cukup banyak, maka masyarakatnya sering menjadikan bak kwa untuk dipadukan dengan roti dan dipanggang. Selain bisa dipadukan dengan roti, bak kwa juga sering dipadukan dengan bubur atau nasi. Roti lapis bak kwa ini di dalamnya juga sering ditambahkan bahan-bahan lainnya seperti keju. Bagi kamu yang ingin sarapan dengan sandwich ala Singapura, maka kamu bisa mencoba roti lapis bak kwa.

 

2. Kaya Toast



Sumber : Iamafoodblog.com


Berikutnya ada kaya toast atau roti lapis kaya. Kaya toast ini merupakan roti panggang yang di olesi dengan mentega dan pada bagian dalamnya dibero selai kaya atau serikaya. Selai kaya ini dibuat dari daging buah serikaya, santan, gula, telur dan pandan. Cita rasanya sudah pasti gurih, manis, dan asin, serta ada tambahan sensasi creamy dari santan. Kaya toast ini paling sering disantap sebagai menu sarapan dan dihidangkan bersama dengan telur setengah matang dan juga kopi panas atau teh panas.

 

3. Uncle Ice Cream Orchad



Sumber : jonasapproved.com


Terakhir ada uncle ice cream orchad atau yang lebih kita kenal dengan nama es krim Singapura. Kuliner ini bisa dijumpai di pedagang kaki di sepanjang Jalan Orchad Singapura. Selain di jalanan tersebut, kamu juga bisa menjumpainya di beberapa sudut jalanan yang ada di Singapura. Berbeda dengan kedua jenis kreasi roti lapis di atas yang disajikan dalam keadaan hangat, uncle ice cream orchad ini disajikan dalam keadaan dingin karena memang di dalam roti lapisnya berisi es krim berbentuk kotak dengan ketebalan yang cukup besar sekitar 1-2 cm. Roti yang digunakan sebenarnya adalah roti tawar biasa, tapi es krim yang digunakan ini punya beragam rasa yang bisa dipilih sehingga menjadikan cita rasa dari kreasi roti lapis ini jadi berbeda.


Dari ketiganya, kamu lebih suka menyantap kreasi roti lapis khas Singapura yang mana? Jika penasaran dengan rasanya, kamu bisa mencobanya di salah satu rekomendasi di bawah ini ya!

Sandwich Bakar

Foto Sandwich Bakar
Foto Sandwich Bakar
Foto Sandwich Bakar

Smorrebrod Sandwich

Foto Smorrebrod Sandwich
Foto Smorrebrod Sandwich
Foto Smorrebrod Sandwich

Denny's

Foto Denny's
Foto Denny's

The Green Door Kitchen

Foto The Green Door Kitchen
Foto The Green Door Kitchen

Quiznos

Foto Quiznos
Foto Quiznos
Foto Quiznos

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?