Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

4 Alasan Buah Pisang Cocok untuk Diet

List Artikel
10 Mei 2016 | 0 Komentar

Banyak orang yang bertanya, apakah benar buah pisang mampu melancarkan program diet dan menurunkan berat badan? Pisang merupakan salah satu buah yang selalu dianjurkan sebagai asupan orang yang sedang berdiet. Menurut ahli nutri, dalam satu buah pisang terkandung 121 kalori, 0.45 gram lemak, 31.06 karbohidrat, dan 1.48 gram protein.



Sumber: www.healthydietbase.com


Berbeda dengan nasi yang memiliki kadar karbohidrat dan kalori yang tinggi, jumlah kalori pada pisang sangat tinggi sementara kandungan karbohidrat sedikit membuatnya menjadi buah andalan untuk menurunkan berat badan. Selain itu, masih ada beberapa alasan lainnya kenapa buah pisang ampuh untuk menurunkan berat badan, yaitu:


1. Kaya Akan Potassium

Buah pisang kaya akan potassium. Dalam satu buah pisang terdapat 487 mg sehingga membuat buah ini mampu menahan air dalam tubuh. Hal ini juga bisa mencegah rasa kembung yang membuat perut tampil lebih ramping.


2. Nutrisi Choline dan Vitamin B

Pisang juga mengandung nutrisi choline dan semua jenis vitamin B yang dapat mencegah tubuh menimbun lemak terutama di area perut. Nutrisi tersebut mendorong pembakaran lemak lebih cepat sehingga tubuh tidak cepat menimbun lemak.


3. Kenyang Lebih Lama

Kandungan kalori yang tinggi pada pisang membuat kamu kenyang lebih lama sehingga mampu mencegah kamu makan berlebihan. Mengonsumsi pisang juga bisa mencegah kamu mengonsumsi junk food yang berlebihan.


4. Membantu Pencernaan

Buah yang lembut manis ini kaya akan probiotik loh. Kandungan probiotik ini bisa membantu menumbuhkan bakteri baik dalam usus sehingga pencernaan mampu bekerja dengan baik.

 

Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik
Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Kedai Es Pisang Ijo Pemuda

Foto Kedai Es Pisang Ijo Pemuda

Pisang Goreng Afong

Foto Pisang Goreng Afong

Woodpecker Coffee

Foto Woodpecker Coffee
Foto Woodpecker Coffee

Sate Pisang Ahock

Foto Sate Pisang Ahock
Foto Sate Pisang Ahock

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?