Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

4 Cara Cegah Lapar Mata Saat Beli Takjil, Biar Nggak Kalap!

List Artikel
23 Mei 2019 | 0 Komentar
Ketika berbuka puasa pernah tidak kamu menyisakan takjil yang kamu beli dikarenakan sudah kekenyangan? Kita kerap kali menyisakan takjil yang dibeli karena perut sudah tidak kuat atau tidak sanggup menerima makanan lagi. Hal ini dikarenakan ketika membeli takjil kita cenderung merasa kalap dan membeli kuliner apa saja yang ada di depan mata karena terlihat menggiurkan untuk disantap. Padahal hal seperti ini seharusnya tidak dilakukan karena kamu bisa buang-buang makanan sementara ada orang lain yang kekurangan makanan. Jadi, untuk menyiasatinya supaya tidak kalap lagi saat membeli takjil untuk berbuka, kamu bisa menerapkan trik di bawah ini:



Sumber : Goodminds.id


1. Menentukan Terlebih Dahulu Takjil yang Ingin Dicoba
Trik pertama yang bisa dilakukan adalah menentukan terlebih dahulu takjil yang ingin dicoba. Tanyakan pada dirimu sendiri sebelum membeli takjil, takjil apa yang ingin kamu makan saat berbuka, dengan begitu ketika sampai di tempat tujuan, kamu bisa langsung menuju toko atau stand tempat takjil yang ingin kamu beli. Supaya tidak kalap lagi, kamu bahkan bisa mencatat daftar takjil apa saja yang ingin dibeli dan belanjalah sesuai dengan catatan tersebut.

2. Selalu Prioritaskan untuk Membeli Takjil yang Ingin Dicoba
Kamu juga bisa memprioritaskan takjil apa yang paling ingin kamu santap saat berbuka. Bagi prioritas ini menjadi dua bagian, yaitu prioritas utama dan prioritas cadangan. Dengan begitu ketika takjil yang diprioritaskan utama tidak ada, maka kamu bisa langsung beralih ke takjil prioritas cadangan. Dengan begitu kamu tidak merasa kebingungan saat takjil yang diinginkan tidak ada. Misalkan saja takjil prioritas utama adalah es pisang ijo dan takjil prioritas cadangan adalah es teler. Jika kamu tidak bisa menemukan es pisang ijo, maka kamu bisa langsung membeli es teler.

3. Urutkan Takjil yang Sudah Pernah Dicoba dan Belum Pernah Dicoba
Trik lainnya supaya kamu tidak kalap membeli takjil adalah urutkan takjil yang sudah pernah dicoba dan belum pernah dicoba. Dengan begitu kamu bisa mencicip menu takjil yang berbeda setiap harinya. Misalkan saja kamu sudah pernah berbuka dengan takjil es campur, es buah, pisang nugget, maka hari ini kamu bisa menghindari tiga menu takjil tersebut dan memilih menu takjil lainnya yang belum pernah dicoba sebelumnya.

4. Membawa Uang Secukupnya
Trik ini dibilang paling efektif karena dengan membawa uang secukupnya saat pegi membeli takjil maka kamu bisa menghindari membeli takjil berlebihan. Misalkan saja kamu hanya membawa uang Rp 25 ribu, ketika semua sudah dibelanjakan untuk membeli Thai Tea dan gorengan, maka mau tak mau kamu tidak bisa membeli takjil lainnya karena tidak ada dana lagi.

Itulah beberapa trik yang bisa kamu coba untuk mencegah lapar mata saat beli takjil untuk buka puasa. Nah, sekarang intip dulu yuk aneka takjil nikmat lainnya yang bisa kamu coba berikut ini!

Es Campur Ko Acia

Foto Es Campur Ko Acia
Foto Es Campur Ko Acia
Foto Es Campur Ko Acia

Es Teler G5

Foto Es Teler G5
Foto Es Teler G5
Foto Es Teler G5

KOI The

Foto KOI The
Foto KOI The
Foto KOI The

Es Pisang Ijo Cendana

Foto Es Pisang Ijo Cendana

Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik
Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik
Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?