Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

4 Fakta Keliru Tentang Makanan yang Ternyata Hanya Mitos

List Artikel
1 Maret 2017 | 0 Komentar

Pernahkah kamu mendengar fakta dan mitos tentang makanan? Dipercaya atau tidak, seringkali fakta dan mitos yang beredar tersebut Teman PergiKuliner terima begitu saja tanpa mengetahui kebenarannya. Jika kamu adalah salah satu yang percaya akan mitos tentang makanan. Ada baiknya kamu mengenal fakta keliru tentang makanan yang ternyata hanya mitos belaka!



sumber : pergikuliner.com


1. Makan Malam


Katanya, kalau kita makan setelah jam 6 malam akan menyebabkan tubuh menjadi gemuk. Sebenarnya hal ini bisa benar dan juga bisa salah lho. Pada kenyataannya, tubuhmu hanya akan menjadi gemuk jika kamu makan di malam hari tanpa melakukan aktivitas sedikit pun selama seharian. Jadi intinya, kalau  kamu merupakan seseorang yang memiliki banyak pekerjaan dan sibuk dengan segudang aktivitas maka makan setelah jam 6  malam itu sah-sah saja.


2. Gandum


Kamu adalah salah satu yang percaya bahwa gandum dapat memperburuk keadaan tubuhmu? Ternyata kamu sudah salah besar akan fakta tersebut. Nyatanya, gandum mengandung kadar glutan yang justru baik untuk kamu konsumsi. Kadar glutan tersebut berfungsi untuk menghindari tubuhmu akan bahaya dari celiac. Celiac sendiri adalah keadaan dimana tubuhmu tidak dapat menerima nutrisi makanan secara baik. Jika hal tersebut terus dibiarkan maka akan menyebabkan penyakit kronis seperti kanker dan osteoroporosis. Nah untuk kamu yang sedang diet memang harus mengurangi makan makanan gandum tetapi bukan berarti tidak mengkonsumsinya sama sekali ya!


3. Kandungan Gula Pada Buah


Ada fakta yang mengatakan kalau buah-buahan mengandung kadar gula yang buruk bagi tubuh. Ternyata hal tersebut hanyalah mitos. Buah-buahan justru mengandung kadar gula alami yang sangat bagus. Kadar gula alami tersebut bernama fruktosa yang berfungsi untuk dapat memperhambat proses absorsi gula dalam tubuhmu serta dapat pula menurunkan berat badanmu. Tetapi pemilihan buah-buahan yang tepat memang tetap harus diperhatikan ya terutama bagi penderita diabetes. Terkadang ada buah yang boleh dan ada pula yang tidak boleh dimakan seperti buah durian karena kadar gulanya yang terlalu tinggi.


4. Jus Buah


Terakhir, ada fakta keliru mengenai jus buah yang bisa digunakan sebagai detoks alami. Biasanya para wanita sudah sering termakan dengan mitos yang beredar tersebut. Nyatanya, ketimbang kamu mengkonsumsi jus buah untuk detoks alami, akan lebih baik jika kamu mengkonsumsi buah secara langsung. Mengapa? Karena buah-buahan yang sudah mengalami proses pengolahan seperti jus buah maka kandungan vitamin dan nutrisinya akan berkurang.


Nah! Sudah tahukan fakta sesungguhnya dari mitos-mitos yang beredar selama ini? Apalagi mitos makan malam lewat dari jam 6 malam itu sudah melekat banget di telinga masyarakat khususnya buat cewek-cewek yang sedang melakukan diet. Daripada memikirkan tentang mitos yang beredar lebih baik tepis mitos tersebut dengan mengunjungi restoran-restoran yang sudah tim PergiKuliner rekomendasikan buat kamu di bawah ini!

SNCTRY & Co

Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co

SaladStop!

Foto SaladStop!
Foto SaladStop!
Foto SaladStop!

Lucky Cat Coffee & Kitchen

Foto Lucky Cat Coffee & Kitchen
Foto Lucky Cat Coffee & Kitchen
Foto Lucky Cat Coffee & Kitchen

Waha Kitchen - Kosenda Hotel

Foto Waha Kitchen - Kosenda Hotel
Foto Waha Kitchen - Kosenda Hotel
Foto Waha Kitchen - Kosenda Hotel

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?