Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

4 Makanan Mengandung Lemak Baik yang Bagus untuk Kulit

List Artikel
18 Februari 2016 | 0 Komentar

Kulit cantik bukan hanya dihasilkan dari perawatan di klinik kecantikan saja, akan tetapi juga bisa dihasilkan dari asupan nutrisi yang kamu konsumsi. Tahukah kamu, bahan makanan yang mengandung lemak baik dapat membuat kulit bersinar? Sementara makanan yang mengandung lemak jahat bisa menyebabkan kulit keriput dan terlihat tua. Lemak jahat juga dapat memicu radikal bebas dan peradangan pada kulit. Kali ini PergiKuliner merangkum empat makanan mengandung lemak baik yang bagus untuk kulit. Penasaran? Simak ulasan berikut ini:



1. Alpukat



Sumber: pergikuliner.com


Buah ini kaya akan lemak jenuh tunggal dan juga karotenoid. Zat ini merupakan antioksidan yang membantu meremajakan kulit. Kandungan antioksidan seperti lutein dan zeaxanthin di dalamnya dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan ultraviolet (UV) dan radiasi. Kamu bisa memakannya langsung, dijadikan jus, atau campuran salad.



2. Salmon



Sumber: pergikuliner.com


Ikan salmon mengandung omega-3 fatty acid eicosapentaenoic acid (EPA). Minyak ikan salmon juga bisa membantu cegah penuaan kulit, mengurangi peradangan yang dipicu dari radiasi sinar UV serta psoriasis.



3. Flaxseed



Sumber: blog.bobsredmill.com


Jenis lemak yang terdapat pada flaxseed merupakan jenis lemak baik yang dapat membantu atasi masalah kulit seperti dermatitis atopik, psoriasis, kanker kulit hingga melanoma. Tambahkan beberapa sendok teh flaxseed yang mengandung lemak dan serat untuk menambah protein dan sehatkan kulit.​ Flaxseed biasa digunakan sebagai bahan taburan atau campuran cake.



4. Minyak Zaitun



Sumber: pixel.brit.co


Minyak zaitun dipercaya mampu mengurangi risiko penuaan kulit dini yang dipicu oleh paparan radiasi sinar UV. Untuk meningkatkan kesehatan, kamu bisa menambahkan minyak zaitun pada makananmu untuk meningkatkan penyerapan nutrisi dan menambah asupan lemak tak jenuh tunggal untuk tubuh. 


Wilshire

Foto Wilshire
Foto Wilshire
Foto Wilshire

Letter D

Foto Letter D
Foto Letter D
Foto Letter D

La Hoya Comida Mexicana

Foto La Hoya Comida Mexicana
Foto La Hoya Comida Mexicana
Foto La Hoya Comida Mexicana

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?