Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

4 Makanan Populer yang Berasal dari Makanan Gagal

List Artikel
19 November 2015 | 0 Komentar

Tak semua kegagalan berarti buruk. Di balik sebuah kegagalan ada kesuksesan yang tak disangka-sangka. Seperti beberapa makanan di bawah ini, siapa sangka makanan-makanan gagal ini justru menjadi makanan yang populer dan diburu banyak orang hingga kini. Seperti belajar dari sebuah kegagalan, makanan-makanan ini dibuat terus menerus hingga akhirnya menjadi populer di dunia. Mau tau makanan apa saja yang berasal dari makanan gagal? Simak ulasan berikut ini!



1. Brownies



Sumber: pergikuliner.com


Brownies berawal dari seorang pembuat kue yang berencana membuat kue bolu coklat. Namun, si pembuat salah mencampurkan adonan sehingga adonan gagal menjadi tidak mengembang sempurna bahkan bantat (keras/tidak empuk). Namun dari kegagalannya itu tercipta kue dengan tekstur dan cita rasa yang unik dari kue-kue lainnya. Hingga kini, brownies disukai dan terkenal diseluruh penjuru dunia.



2. Es Krim Kerucut



Sumber: pergikuliner.com


Es krim kerucut atau es krim cone menjadi populer sekitar tahun 1904 di St Louis World. Saat itu Ernest Hamwi ingin menyajikan es krim tapi karena kehabisan piring, akhirnya dia menyajikan dengan gulungan renyah seperti pastry wafel. Es krim yang dihidangkan dengan bentuk kerucut tersebut tiba-tiba menjadi populer hingga kini. 



3. Yoghurt



Sumber: pergikuliner.com


Yoghurt diyakini terbentuk dari lapisan perut hewan penghasil susu yang dipelihara sekitar 5.000 SM lalu. Bakterilah yang mendorong susu terfermentasi, yang menjadi cikal bakal terbentuknya yoghurt yang sering kita minum sekarang ini.



4. Corn Flakes



Sumber: pergikuliner.com


Corn flakes dibuat oleh W.K. Kellogg (pendiri Kellogg) dan Dr John Harvey Kellogg pada tahun 1898. Corn flakes dibuat tanpa sengaja yang awalnya ingin membuat granola dari bahan gandum berry. Lalu mereka berdua memutuskan untuk bereksperimen dengan jagung dan kini menjadi sukses. Sehingga corn flakes populer di dunia.


Sour Sally

Foto Sour Sally
Foto Sour Sally
Foto Sour Sally

Ilvero Gelateria

Foto Ilvero Gelateria
Foto Ilvero Gelateria

North Pole Cafe

Foto North Pole Cafe
Foto North Pole Cafe
Foto North Pole Cafe

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?