Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

4 Makanan untuk Mengatasi Perut Buncit Paling Ampuh

List Artikel
23 November 2016 | 0 Komentar

Siapa yang tidak menginginkan perut ramping? Perut ramping dan proporsional merupakan impian bagi sebagian besar perempuan di dunia. Namun, kenyataan tidaklah seindah dengan impian. Beberapa perempuan selalu mengeluhkan perut buncit yang dapat mengganggu penampilan. Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan perut buncit, mulai dari olahraga hingga menjalankan program diet ketat. Tahukah kamu, ada beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi untuk mengatasi perut buncit lho! Penasaran apa saja? Simak ulasannya berikut ini:



1. Alpukat


Sumber: thepaleodiet.com

Siapa yang tidak tahu alpukat? Buah dengan ciri khas warna hijau ini memang sudah menjadi salah satu buah favorit orang yang menjalankan program diet. Kandungan lemak tak jenuh pada alpukat mampu meningkatkan hormon penunda lapar yaitu, leptin. Hormon ini bisa membuat kita merasa kenyang dan mencegah keinginan untuk menyantap camilan secara berlebihan. Kamu bisa menjadikan alpukat sebagai menu sarapanmu dengan memanggangnya dengan telur.


2. Kacang-kacangan


Sumber: eatthis.com

Tahukah kamu, kacang-kacangan ternyata ampuh mengatasi perut buncit lho! Salah satu jenis kacang-kacangan yang baik untuk mengatasi perut buncit yaitu kacang almond. Ganti camilanmu dengan almond dan katakan selamat tinggal pada perut buncit! Kandungan antioksidannya mampu menjauhkanmu dari berbagai penyakit berbahaya, seperti penyakit jantung dan darah tinggi.


3. Pisang


Sumber: livestrong.com

Pisang merupakan salah satu buah dengan kandungan serat yang banyak sehingga dapat memperlambat proses pencernaan. Dengan lambatnya proses pencernaan, maka rasa kenyang yang dihasilkan dari pisang akan terasa lebih lama. Agar khasiatnya lebih maksimal, hindari mengolah pisang dengan cara digoreng karena dapat menghilangkan nutrisi yang ada di dalamnya. 


4. Sayur-sayuran
Sumber: everydayhealth.com

Sayur-sayuran memang dikenal sebagai makanan terbaik untuk mengusir perut buncit. Kamu dapat mengganti makan malammu dengan aneka sayur yang dibuat menjadi salad atau smoothies. Selain mengenyangkan, sayuran mempunyai kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh, mulai dari vitamin A, B, C, kalsium, antioksidan, dan lain-lain. 

Nah, itu dia sedikit ulasan mengenai makanan-makanan yang bisa dikonsumsi untuk membantu mengusir perut buncit. Semoga bermanfaat, ya!

Portico Terrace Bistro

Foto Portico Terrace Bistro

Pancious

Foto Pancious

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

Nalu Bowls

Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls

Re.Juve

Foto Re.Juve
Foto Re.Juve
Foto Re.Juve

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?