Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

4 Makanan yang Baik Dikonsumsi untuk Diet

List Artikel
16 Februari 2016 | 0 Komentar

Diet sering dilakukan untuk alasan membentuk tubuh proporsional maupun kesehatan. Akan tetapi, kebanyakan diet yang dilakukan adalah diet ekstrim dan tidak baik bagi kesehatan. Nah, jika kamu memang ingin melakukan diet maka berikut ini ada beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi untuk membantu diet kamu supaya lebih efektif. Penasaran? Yuk, langsung saja lihat ulasannya di bawah ini.



1. Kentang Rebus



Sumber: pergikuliner.com


Kentang rebus tanpa kulit adalah salah satu makanan yang bisa kamu konsumsi untuk membantu diet. Kandungan kalori yang terkandung di dalamnya adalah 260, 6 gram protein serta 0,5 gram lemak. Selain itu, kentang juga memiliki kandungan berupa vitamin B kompleks, karbohidrat, protein dan lemak. Kentang adalah sumber energi yang baik bagi kamu yang sedang menjalani program diet.



2. Ikan Salmon



Sumber: pergikuliner.com


Salmon adalah salah satu bahan makanan yang dapat menurunkan kadar lemak di dalam tubuh. Dalam satu potong kecil ikan salmon dengan berat 3 ons mengandung 7 gram protein. Salmon mengandung banyak nutrisi yang baik bagi tubuh seperti omega 3 yang dapat menjaga kesehatan jantung. Selain itu, mengonsumsi salmon juga dapat menahan rasa lapar dalam waktu yang cukup lama.



3. Telur



Sumber: pergikuliner.com


Banyak orang beranggapan kalau telur tidak cocok dikonsumsi saat melakukan diet karena mengandung banyak kolesterol. Padahal kandungan nutrisi di dalam telur tidak menambah kolesterol di dalam tubuh. Telur mengandung protein tinggi dan lemak sehat yang baik bagi tubuh. Mengonsumsi telur saat diet akan menahan rasa lapar dalam waktu yang lebih lama.



4. Yoghurt



Sumber: pergikuliner.com


Berdasarkan penelitian, mengonsumsi yoghurt sebanyak 19 ons dapat membantu mengurangi jumlah kalori total. Yoghurt akan mendorong hilangnya lemak dari bagian perut dan pinggang karena kandungan kalsium yang terdapat di dalam yoghurt akan mengurangi hormon kortisol yang dihasilkan dari lemak pinggang. Sehingga yoghurt dianggap makanan yang baik untuk membantu kamu yang sedang menjalani program diet. Selain itu, asam amino yang terkandung di dalam yoghurt juga membantu proses pembakaran lemak.


Sunny Side Up

Foto Sunny Side Up
Foto Sunny Side Up
Foto Sunny Side Up

Wilshire

Foto Wilshire
Foto Wilshire
Foto Wilshire

Sour Sally

Foto Sour Sally
Foto Sour Sally
Foto Sour Sally

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?