Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

4 Manfaat Ikan Lele untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Ketahui

List Artikel
11 Januari 2016 | 0 Komentar

Kamu pasti sudah nggak asing dong dengan ikan lele? Ternyata ikan yang kerap kita temui di warung tenda ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Ikan yang hidup di air tawar ini memang dengan mudah ditemukan dengan sajian olahan pecel lele. Berikut ini adalah beberapa manfaat ikan lele yang bisa kamu dapat:


1. Sumber Protein

Salah satu manfaat mengonsumsi ikan lele adalah sumber protein hewani yang cukup tinggi (20%). Protein yang terkandung di dalamnya tidak hanya menambah jumlah protein tapi juga melengkapi mutu protein dalam menu makan kamu.


2. Kesehatan Kardiovaskular

Perbandingan kalium serta natrium yang terkandung dalam ikan lele mencapai angka 24,5 : 1 yang mana ini tergolong tinggi sehingga baik bagi kesehatan cardio dan pembuluh darah. Kalium sendiri berperan sebagai pembersih CO2 yang terdapat di dalam darah, membantu mengendalikan tekanan darah, melancarkan keseimbangan kadar cairan di dalam tubuh, dan memicu simpul syaraf dan kerja otot.


3. Kaya Akan Fosfor

Ikan lele juga mengandung fosfor mencapai 168 mg/100 gram. Angka ini jelas lebih tinggi jika dibandingkan dengan telur. Fosfor dapat memberikan kekuatan serta energi dalam metabolisme lemak dan pati, membantu sistesis DNA, menunjang kesehatan gusi dan gigi, dan membantu penyerapan atau pemakaian  kalsium. 


4. Kaya Omega 3

Omega 3 dapat membantu proses perkembangan otak janin pada ibu hamil. Selain itu, omega 3 juga memiliki peranan penting untuk perkembangan fungsi penglihatan dan saraf bayi.


Permata Mubarok 1

Foto Permata Mubarok 1
Foto Permata Mubarok 1
Foto Permata Mubarok 1

Lima Saudara Asri

Foto Lima Saudara Asri

Warung Bu Kris

Foto Warung Bu Kris

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?