Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

4 Restoran untuk Bukber di Gandaria City yang Makanannya Indonesia Banget

List Artikel
25 Mei 2018 | 0 Komentar

Buka bersama atau yang lebih dikenal dengan nama bukber merupakan acara yang paling sering diadakan ketika bulan Ramadhan. Rasanya acara tidak pernah absen setiap minggunya. Acara bukber biasanya diikuti oleh keluarga, teman-teman, atau rekan kerja untuk menambah tali silaturahmi, keakraban, serta temu kangen bagi orang-orang yang jarang bertemu. Entah sejak kapan acara buka bersama ini ada, pastinya sudah sejak lama sekali masyarakat Indonesia mengadakan acara ini setiap bulan Ramadhan. Ketika mengadakan bukber, kita lebih suka menyajikan atau menyantap menu kuliner tradisional alias menu masakan Indonesia karena lebih familiar di lidah dan pastinya selalu disertai dengan nasi yang menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia. Buat kamu yang akan mengadakan bukber, tak perlu bingung mencari tempat rekomendasi, kamu tinggal memilih salah satu restoran di Gandaria City yang direkomendasikan Pergi Kuliner di bawah ini!

 

1. Remboelan



Sumber : Pergikuliner.com


Remboelan terkenal sebagai restoran Indonesia yang memiliki menu kuliner paling beragam. Bisa dikatakan menu-menu kuliner tradisional yang disajikan di sini sangat terkenal alias populer di lidah semua masyarakat Indonesia. Menu yang bisa kamu pilih untuk berbuka adalah nasi ayam bakar, soto ayam, nasi kuning rijstaffel, nasi berkat, bistik lidah, iga bakar, dan masih banyak lagi. Tercatat ada sekitar 50 jenis menu yang bisa kamu pilih sehingga semua orang yang hadir di acara bukber bisa memilih menu yang berbeda-beda tergantung selera mereka.  


2. Warung Leko



Sumber: Pergikuliner.com


Kalau Warung Leko ini merupakan restoran yang khusus menyajikan menu penyetan yang cocok buat pecinta kuliner pedas. Ada gurame penyet, ayam penyet, babat penyet, bakso penyet, dan pastinya ada iga penyet yang menjadi menu terfavorit di sini. Daging iga yang disajikan sangat lembut sehingga kamu bisa dengan mudah menyantapnya. Untuk level pedasnya bisa disesuaikan dengan selera kamu. Jika menyantap nasi putih hangat dengan penyetan dirasa kurang, kamu bisa memesan menu sayuran untung pendamping seperti cah kangkung, sop buntut, hingga sayur asem.

 

3. Sate Khas Senayan



Sumber : Pergikuliner.com


Sesuai dengan namanya, Sate Khas Senayan ini merupakan restoran yang menyajikan sate sebagai menu kuliner utamanya. Sate yang ada di sini sangat beragam, mulai dari sate ayam, sate kambing, sate lilit, dan lain sebagainya. Ciri khas dari sate yang ada di sini adalah bumbu kacangnya yang legit dan gurih sehingga bisa membuat kamu ketagihan. Selain sate, kamu bisa memilih menu buka puasa lainnya seperti gurame pesmol, pepes ikan mas, nasi bakar, sayur asem, karedok, pecel madiun, sayur lodeh, karedok, dan masih banyak lagi.

 

4. Chop Buntut Cak Yo



Sumber : Pergikuliner.com


Terakhir ada Chop Buntut Cak Yo yang menyajikan aneka menu sop dengan kuah yang gurih karena menggunakan campuran santan. Ada sop buntu, sop daging iga, sop lidah, sop kikil, sop rusuk sumsum, dan masih banyak lagi. Menu berkuahnya tak hanya sop saja, tapi juga ada aneka bakso yang terbuat dari campuran daging, urat, dan buntut sapi. Untuk pilihan nasinya ada nasi goreng bakar cabe ijo dan nasi daun asap yang menjadi primadona di sini. Untuk kisaran harganya mulai dari Rp 40.000 hingga Rp 88.000.

 

Setelah melihat rekomendasi restoran di atas, apakah kamu sekarang sudah menentukan pilihan ingin bukber di restoran yang mana?

Sate Khas Senayan

Foto Sate Khas Senayan

Remboelan

Foto Remboelan
Foto Remboelan
Foto Remboelan

Chop Buntut Cak Yo

Foto Chop Buntut Cak Yo
Foto Chop Buntut Cak Yo

Warung Leko

Foto Warung Leko
Foto Warung Leko
Foto Warung Leko

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?