Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

4 Roti Srikaya Enak di Jakarta yang Wajib Banget Kamu Coba

List Artikel
23 September 2018 | 0 Komentar

Siapa yang suka bersantai sambil menikmati makanan ringan? Kalau begitu, salah satu makan yang lembut dan manis ini wajib sekali jadi teman ngemil kamu. Namanya adalah roti srikaya. Selai srikaya itu terbuat dari santan, gula, telur, dan daun pandan untuk aromanya. Roti dengan olesan selai srikaya ini bisa dipasangan dengan secangkir kopi maupun teh. Di jakarta sendiri, kamu bisa menemukan beberapa tempat yang menjual roti srikaya enak dan bikin lupa diet. Berikut ini PergiKuliner telah merangkum 4 tempat roti srikaya di Jakarta terenak!


1. Roti Srikaya dan Bakpao Achin



Sumber : Pergikuliner.com


Di Roti Srikaya Achin, kamu bisa menemukan tiga pilihan roti yaitu roti goreng, roti kukus, dan roti panggang. Untuk rasa selai srikaya-nya sendiri memiliki rasa yang tidak terlalu manis. Cocok buat kamu yang kurang suka makanan manis. Kalau harga rotinya berkisar tiga ribu per buah dan dalam satu kotak isinya bisa dicampur antara roti srikaya biasa dan roti srikaya kukus.


2. Roti Srikaya Asan



Sumber : Pergikuliner.com


Sama seperti sebelumnya, Roti Srikaya Asan juga memiliki macam-macam pilihan yaitu roti kukus, roti panggang yang berbentuk bulat, dan roti goreng. Untuk selainya tentu saja tak perlu diragukan. Selainya sangat wangi srikaya, enak, dan tidak terlalu manis. Tak lupa, roti disini diberi margarin terlebih dahulu sebelum dioles selai srikaya.


3. Roti Srikaya Tet Fai



Sumber : Pergikuliner.com


Ini salah satu roti srikaya paling terkenal di Jakarta. Roti Srikaya Tet Fai berlokasi di jalan Krendang Raya, Krendang, Jakarta Barat. Atau lebih gampangnya kamu bisa menuju ke daerah Tambora. Ada tiga jenis roti srikaya disini, yaitu roti goreng, roti kukus, dan roti panggang. Sebelum diberi selai srikaya, rotinya diolesi mentega terlebih dahulu. Rasa selai srikayanya cukup manis. Untuk harganya terbilang murah yakni hanya sekitar tiga ribu per-buah.


4. Roti Srikaya Ajung



Sumber : Pergikuliner.com


Masih di daerah Krendang, roti srikaya enak selanjutnya bernama Roti Srikaya Ajung. Di tempat ini menyediakan tiga jenis roti yaitu roti goreng, roti kukus, dan roti panggang. Roti Srikaya Ajung ini juga sudah mempunyai dua cabang dan cabangnya masih berada di daerah yang sama lho. Jadi, tunggu apa lagi?


Keempat toko roti srikaya di atas semuanya memang enak-enak, tetapi semua kembali lagi pada selera masing-masing ya. Kalau kamu suka manis, maka kamu harus mencoba Roti Srikaya Tet Fai dan Roti Srikaya Ajung. Sementara kalau kamu suka yang gurih, berarti kamu harus mencoba Roti Srikaya Achin dan Roti Srikaya Asan. Selamat mencoba!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?