Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

4 Topping yang Banyak Digunakan untuk Memperlezat Pancake

List Artikel
13 Juni 2019 | 0 Komentar
Pancake di Indonesia dikenal sebagai kuliner dessert atau pencuci mulut yang disantap setelah makan besar. Tapi belakangan ini pancake juga sering disantap sebagai menu sarapan ala orang bule. Pancake terbuat dari tiga bahan utama, yakni telur, susu, dan tepung. Ketiga bahan ini bisa membuat perut kamu cukup kenyang karena kadar kalorinya yang tinggi. Saat akan disajikan, biasanya pancake akan diberi tambahan topping dengan tujuan bisa memperkaya cita rasa dari pancake tersebut. Dari sekian banyak topping pancake, ada beberapa yang paling banyak digunakan, yaitu:

 

1. Buah Berry



Sumber : Breakfastdramaqueen.com


Topping yang paling banyak digunakan adalah buah berry seperti strawberry, blueberry, raspberry, dan blackberry. Penambahan topping buah berry yang bercita rasa asam pada pancake bisa menetralisir rasa manis yang berlebihan sehingga kamu tidak eneg saat kebanyakan menyantapnya. Selain itu juga mengandung banyak gizi dan vitamin yang bisa melengkapi nutrisi pada pancake. Biasanya penambahan buah berry ini juga disertai dengan tambahan madu.

2. Cokelat dan Pisang


Sumber : Ecolutionhome.com

Selanjutnya ada topping cokelat leleh dan pisang yang banyak digunakan untuk memperlezat sajian pancakemu. Penambahan cokelat leleh atau sirup cokelat bisa menambahkan rasa manis untuk menggantikan sirup maple atau madu. Sedangkan penambahan pisang ditujukan untuk menambah nutrisi dari sajian pancake tersebut. Jika tidak ada cokelat leleh, kamu juga bisa menggantinya dengan selai cokelat atau kacang yang cocok dipadukan dengan pisang.

3. Buah Segar dan Es Krim


Sumber : Pergikuliner.com

Jika ingin sajian pancake disantap untuk dessert, maka potongan buah segar dan es krim menjadi topping yang pas untuk memperlezat pancake. Buah segar yang digunakan bisa berupa buah jenis berry, kiwi, hingga jeruk. Sedangkan untuk es krim yang digunakan bisa beragam rasanya, mulai dari rasa vanilla, strawberry, hingga cokelat. Selain memperkaya rasa, penambahan buah segar dan es krim juga bisa memperkaya tekstur dari santapan pancake.

4. Smoked Beef dan Keju


Sumber : Pergikuliner.com

Terakhir ada topping smoked beef dan keju yang difavoritkan oleh orang-orang yang tidak suka pancake manis. Keju yang digunakan adalah jenis keju cheddar, mascarpone, hingga parmesan. Perpaduan antara smoked beef dan keju bisa membuat cita rasa pancake menjadi lebih gurih dan bergizi. Selain smoked beef, biasanya orang akan menggantinya dengan sosis atau irisan dada ayam. Supaya cita rasanya lebih kaya lagi, kamu bisa menambahkan mayonaise dan sayuran seperti daun selada atau bayam rebus.

Itulah beberapa topping yang paling banyak digunakan untuk memperlezat sajian pancake. Dari keempatnya, kamu lebih suka yang mana? Nah, jika kamu jadi ingin makan pancake yang nikmat, kamu tinggal datang ke salah satu dari beberapa tempat di bawah ini ya!

Mister Sunday

Foto Mister Sunday
Foto Mister Sunday

Toby's Estate

Foto Toby's Estate

Nanny's Pavillon

Foto Nanny's Pavillon
Foto Nanny's Pavillon

Pancious

Foto Pancious
Foto Pancious
Foto Pancious

Kamakura Japanese Cafe

Foto Kamakura Japanese Cafe
Foto Kamakura Japanese Cafe

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?