Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

4 Trik Agar Sandwichmu Tetap Segar dan Sedap untuk Makan Siang

List Artikel
3 Oktober 2019 | 0 Komentar

Sandwich menjadi salah satu kuliner asal barat yang tak asing lagi di telinga dan lidah masyarakat Indonesia. Sandwich merupakan roti lapis yang terbuat dari dua tangkup roti yang di dalamnya terdapat isian daging asap, telur rebus, tuna, hingga aneka sayur-sayuran seperti tomat, daun selada, atau acar mentimun. Sandwich tak hanya lekat akan menu sarapan, tapi juga bisa dijadikan sebagai bekal, baik itu untuk piknik hingga makan siang. Sandwich memiliki cita rasa lezat yang bisa bikin ketagihan. Sayangnya, sandwich yang dijadikan bekal ini kerap kali tidak fresh jika disantap untuk makan siang. Terkadang sandwich milikmu lembek. Nah, supaya sandwich milikmu tetap segar dan enak untuk makan siang, cek dulu yuk beberapa triknya!



 Sumber : Pergikuliner.com


1. Roti yang Digunakan Harus Garing Tanpa Minyak

Trik yang pertama adalah roti yang digunakan harus garing tanpa minyak. Ada beberapa sandwich yang rotinya dipanggang terlebih dahulu dengan menggunakan minyak atau mentega. Penggunaan minyak atau mentega ini justru bisa membuat roti milikmu jadi lembek . Jika ingin menggunakan roti yang dipanggang, lebih baik kamu memanggangnya begitu saja tanpa olesan apapun. Dengan begitu, roti akan terasa lebih garing sempurna saat akan disantap. Jika terpaksa ingin menggunakan minyak, gunakan saja minyak zaitun yang bisa berfungsi untuk menghalang cairan masuk ke dalam roti.


2. Pilih Isian yang Kering

Trik yang kedua adalah gunakan isian kering seperti smoked beef, keju lembaran dan lain sebagainya. Sedangkan untuk sayurannya, kamu wajib meniriskan sayuran tersebut hingga kering. Tepuk-tepuk sayuran dengan menggunakan tisu dapur atau biarkan hingga airnya tertiris hingga habis. Dengan isian yang kering, sandwich tidak mudah lembek dan lembab. Sandwich yang lembek akan terasa tidak enak saat disantap. Ditambah lagi tekstur sandwich juga akan berubah.

 

3. Jangan Biarkan Saus Bersentuhan Langsung dengan Roti

Dalam sajian sandwich selalu ada saus mayonaise, mustard, saus tomat, atau saus sambal. Nah, saus-saus ini sebenarnya sah-sah saja kamu gunakan untuk sandwich bekal makan siang. Hanya saja, pastikan kalau saus ini tidak bersentuhan langsung dengan roti. Jadi misalkan saja, letakkan keju lembaran atau daun selada terlebih dahulu di atas roti sebelum memberikan saus. Jika saus langsung bersentuhan dengan roti, maka sudah pasti roti akan menyerap saus dan teksturnya jadi lembek.


4. Bungkus Salad dengan Benar

Trik yang terakhir adalah membungkus salad dengan baik dan benar. Bagaimana caranya? Kamu bisa membungkusnya dengan plastik wraps, menggunakan kertas roti, atau bisa juga dengan kantong ziplock. Dengan membungkus sandwich, maka isiannya tidak mudah tumpah keluar. Selain itu dengan kamu akan lebih mudah dalam menyantapnya nanti karena isian sandwich tidak akan berantakan.


Itulah beberapa trik supaya sandwichmu tetap segar untuk makan siang. Nah, buat kamu yang jadi ingin makan sandwich setelah membaca artikel ini, bisa mendatangi salah satu gerai di bawah ini ya!

Liang Sandwich Bar

Foto Liang Sandwich Bar
Foto Liang Sandwich Bar

Smorrebrod Sandwich

Foto Smorrebrod Sandwich
Foto Smorrebrod Sandwich
Foto Smorrebrod Sandwich

SandShack

Foto SandShack
Foto SandShack
Foto SandShack

Denny's

Foto Denny's
Foto Denny's
Foto Denny's

Lumine Cafe

Foto Lumine Cafe
Foto Lumine Cafe

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?