Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

4 Variasi Pizza dengan Topping Khas Indonesia

List Artikel
11 Agustus 2017 | 0 Komentar

Pizza yang merupakan kuliner khas Italia memang sangat terkenal di dunia. Pizza adalah roti berbentuk bundar pipih dengan aneka topping di atasnya yang dipanggang dalam oven. Topping pizza asli Italia hanya terbuat dari tomat, daging, daun basil, dan keju mozarella. Tapi, topping pizza terus mengalami inovasi dan perubahan hingga memiliki banyak sekali jenis, mulai dari menambahkan aneka sayuran seperti jamur, paprika, zaitun, hingga bacon, ayam, dan lain sebagainya. Karena begitu banyak penggemarnya, pizza yang ada di masing-masing negara pun memiliki topping yang berbeda karena sudah mengalami inovasi dan penyesuaian dengan lidah masyarakat setempat. Di Indonesia sendiri, ada empat variasi pizza dengan cita rasa yang khas Indonesia, yaitu:

 

1. Pizza Rendang



Sumber: nomsaurus.com


Rendang menjadi kuliner lezat yang paling banyak dipesan di rumah makan Padang. Rendang yang dikenal hingga keluar negeri ini ternyata sudah banyak dikreasikan dan dipadukan dengan kuliner lain, terutama kuliner asing. Contohnya saja seperti sushi rendang, burger rendang, spaghetti rendang, hingga pizza rendang yang sangat pas untuk kamu yang tak ingin makan rendang dengan nasi. Perpaduan daging rendang dengan keju mozarella pastinya bikin kamu jadi lapar.

 

2. Pizza Dendeng Balado



Sumber: orstatic.com


Ingin makan sesuatu yang pedas? Kamu bisa menyantap pizza dengan topping dendeng balado yang rasanya cukup pedas. Adonan pizza yang belum dipanggang, diberi dengan daging dendeng balado yang sudah disuwir-suwir lalu diberi taburan keju mozarella, dan bawang bombay kemudian dibakar. Jangan lupa untuk menambahkan irisan cabai merah agar tampilan warnanya jadi lebih berwarna dan cita rasanya jadi lebih pedas lagi.

 

3. Pizza Sate Ayam



Sumber: pizzariacavalese


Sate ayam tak hanya sedap disantap bersama dengan lontong atau ketupat, tapi juga enak dijadikan pizza. Sate ayam yang sudah dilepaskan dari tusukannya kemudian dijadikan topping pizza dan taburi keju mozarella yang lelehannya bisa membuat perpaduan cita rasa antara daging sate dan bumbu kacang yang legit. Sesuai dengan cara penyajian sate pada umumnya yang menggunakan acar, pizza sate ayam pun ditaburi acar saat sudah matang. Tekstur acar yang crunchy bisa menambah kaya cita rasa pizza sate ayam yang berbeda.  

 

4. Pizza Sambal Matah



Sumber: pergikuliner.com


Terakhir ada pizza sambal matah yang bisa disantap oleh vegetarian karena tidak menggunakan daging di dalamnya. Tapi citarasa pizza sambal tak kalah sedapnya dengan varian pizza lainnya. Sambal matah yang sudah diracik kemudian ditabur menjadi topping pizza lalu diberi keju dan dipanggang hingga matang. Saat sudah diangkat, pizza ditaburi lagi dengan sambal matah yang masih segar agar cita rasanya jadi lebih mantap.

 

Itu dia beberapa varian pizza dengan cita rasa khas Indonesia. Ngeliat varian pizza di atas membuat kamu kepengen makan pizza? Bagaimana jika kamu mampir di restoran Italia di bawah ini yang menyediakan menu pizza favoritmu di bawah ini!

OPEN Restaurant - Double Tree by Hilton Hotel Jakarta

Foto OPEN Restaurant - Double Tree by Hilton Hotel Jakarta
Foto OPEN Restaurant - Double Tree by Hilton Hotel Jakarta

Pizzeria Cavalese

Foto Pizzeria Cavalese

Pigzzza

Foto Pigzzza
Foto Pigzzza

Pizza E Birra

Foto Pizza E Birra
Foto Pizza E Birra

Public House

Foto Public House

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?