Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Alasan Kenapa Froyo Jadi Santapan Wajib Saat Berbuka

List Artikel
22 Mei 2020 | 0 Komentar

Kamu termasuk penggemar yoghurt? Pastinya sering mencoba froyo alias frozen yoghurt yang menjadi salah satu dessert lezat untuk disantap saat berbuka puasa. Sesuai dengan namanya, froyo memiliki tekstur yang lebih padat tapi tetap lembut. Berbeda dengan yoghurt kebanyakan yang teksturnya kental agak cair. Selain itu, froyo juga disajikan bersama dengan aneka topping yang bervariasi sehingga membuat kita tidak bosan menyantapnya. Biasanya topping froyo adalah buah-buahan seperti kiwi, strawberry, jeruk, anggur, peach, dan lain sebagainya. Selain itu ada kacang-kacangan seperti almond, walnut, serta kenari yang juga sering dijadikan topping froyo. Bagi penggemar froyo, ternyata menyantap dessert ini saat berbuka puasa ada bagusnya juga loh karena froyo menyimpan beragam manfaat jika disantap saat berbuka. Beberapa di antaranya adalah:



Sumber : Pergikuliner.com


1. Ada Banyak Kandungan Serat

Seperti yang kita ketahui, yoghurt sendiri sangat kaya akan kandungan seratnya. Tak terkecuali froyo yang merupakan yoghurt beku. Selain itu, penambahan aneka topping pada froyo juga mempengaruhi kandungan seratnya. Semakin banyak varian buah dan kacang yang digunakan, maka semakin banyak kandungan seratnya.


2. Terbuat dari Susu yang Kaya Nutrisi

Froyo dibuat dari bahan utama susu yang difermentasikan. Susu sendiri sangat kaya akan nutrisi, terutama kandungan proteinnya. Selain itu, susu juga bisa mencegahmu terkena dehidrasi. Jadi kalau froyo disantap saat berbuka bisa menghilangkan dahagamu setelah seharian berpuasa. Selain kandungan protein, masih ada kandungan lemak, vitamin, dan mineral yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisimu.


3. Meningkatkan Kemampuan Usus Menyerap Makanan

Tahukah kamu kalau froyo bisa meningkatkan kemampuan usus dalam menyerap makanan. Jadi kalau froyo disantap saat berbuka puasa, maka nantinya makanan utama yang kamu santap bisa diserap nutrisinya dengan mudah oleh usus. Dengan optimalnya kinerja usus dalam menyerap makanan, maka kandungan nutrisi yang ada pada makanan tidak hilang begitu saja.


4. Bisa Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Dengan mengonsumsi froyo saat berbuka puasa, maka kamu bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar tak mudah sakit karena froyo bisa meningkatkan daya tahan tubuh serta melawan infeksi yang disebabkan akibat virus atau bakteri. Hal ini dikarenakan dalam froyo terdapat kandungan magnesium, zinc, dan selenium yang punya peran penting dalam menjaga kekebalan tubuh.

 

5. Menjaga Agar Kadar Gula Darah Tetap Stabil

Jika kita bandingkan froyo dengan takjil yang terbuat dari campuran sirup, tentu saja froyo lebih bagus dan aman dikonsumsi karena menjaga kadar gula darah tetap stabil. Jadi aman disantap oleh para penderita diabetes. Jika kamu berbuka dengan takjil yang mengandung sirup, maka akan terjadi lonjakan kadar gula darah yang tinggi sehingga membuat tubuh cepat lemas.


Sekarang sudah tahu bukan mengapa froyo bagus untuk dijadikan santapan yang cocok untuk berbuka puasa. Apa nanti kamu ingin berbuka dengan froyo?

Yogurtland

Foto Yogurtland
Foto Yogurtland
Foto Yogurtland

Tian Tian Rice Yogurt

Foto Tian Tian Rice Yogurt
Foto Tian Tian Rice Yogurt

Chia-Yo Express

Foto Chia-Yo Express
Foto Chia-Yo Express
Foto Chia-Yo Express

Sour Sally

Foto Sour Sally
Foto Sour Sally
Foto Sour Sally

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?