Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Ayam Betutu di Jakarta Buat Kamu yang Kangen Bali

List Artikel
12 Agustus 2017 | 0 Komentar

Bali tak hanya dikenal akan destinasi wisatanya, tapi juga kekayaan kuliner khasnya yang melimpah. Salah satu kuliner khas Bali yang paling disukai adalah ayam betutu. Kuliner ini terbuat dari ayam yang dibumbui dengan aneka jenis rempah-rempah seperti bawang putih, bawang merah, terasi, lengkuas, kunyit, ketumbar, pala, kemiri, lada, cabai merah, jahe, sereh, dan masih banyak lagi. Ayam yang sudah dibumbui kemudian dibungkus dengan daun pisang lalu dipanggang dalam apirsekam selama berjam-jam hingga matang. Di daerah asalnya, ayam betutu ini terdiri dari dua jenis, yakni basah dan kering. Ayam betutu awalnya disajikan sebagai kuliner pada upacara keagamaan dan upacara adat.

Saat ini, ayam betutu tidak hanya disajikan saat upacara keagamaan dan adat saja. Sudah banyak restoran khas Bali yang menjadikan ayam betutu sebagai menu utamanya. Tak terkecuali restoran Bali di Jakarta. Ayam betutu di Jakarta menjadi menu favorit orang-orang yang pastinya akan selalu dipesan saat menyambangi restoran khas Bali. Meskipun adanya di Jakarta, tapi cita rasa ayam betutu di Jakarta tidak kalah dengan cita rasa ayam betutu yang ada di Bali. Untuk itu kamu tidak perlu jauh-jauh ke Bali hanya untuk menikmati ayam betutu. Kali ini PergiKuliner akan merekomendasikan tempat makan ayam betutu di Jakarta, dimana kamu bisa menemukan ayam betutu enak di lima restoran khas Bali di bawah ini. Jangan lupa di catat ya!

Foto Ubud Spice

Ubud Spice

Ruko Cordoba, Blok F9 No. 10, Bukit Golf Mediterania
Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1470926025

Sambal matah nya luar biasa

Kali ini pesen ayam betutu nya lengkap uda dapet nasi. Lumayan gede ayam nya uda dapet paha & dada gtu (1/2 ekor). Rasanya pun enak banget kerasa banget & sambal matahnya pedesnya enak bangettt!!!
Wah bisa nambah pula. Kalo lagi pengen makanan bali bisa melipir ksini nih.

Foto Taliwang Bali

Taliwang Bali

Emporium Pluit Mall, Lantai 4
Jl. Pluit Selatan Raya, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1426242429

Pedes nikmat

Kesini cobain Nasi Bakar Betutu. Jadi isinya nasi pake sambal, ayam suwir bumbu betutu, dan beberapa sayur. Nasi bakarnya enak dan wangi. Bumbunya kerasa banget dan pedes banget! Cocok banget buat kalian yang suka pedes dan makanan indonesia.

Foto Smarapura

Smarapura

Jl. Tebet Timur Dalam II No. 43, Tebet, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1452953088

from Bali to Jakarta...

Di bilangan Tebet terdapat sebuah resto khas Bali yang pastinya bakal mampu mengobati rasa rindu kamu akan pulau dewata. Nasi Ayam Betutu (Rp.35.000,-) hidangan ini terdiri dari sepotong ayam betutu dan beberapa jenis sayuran yang dimasak ala Bali. Rasanya oke juga. So recommended.

Foto Bongkot

Bongkot

Gandaria City, Lantai 2, Eat & Eat
Jl. Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1443689810

Khas Bali

Kali ini aku mencoba nasi ayam betutu dengan sayur lawar, suwiran ayam, telur, dan tiga macam sambal yang berbeda. Untuk keseluruhan rasa gurih asin yang tentu cocok dengan lidah Indonesia. Tidak lupa khas makanan Bali dengan rasa pedas tentu akan terasa terutama jika disantap dengan sambal yang tersedia.

Foto Rempah Bali

Rempah Bali

Citywalk Sudirman, Lantai 1
Jl. KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1443689810

Khas Bali

Salah satunya Ayam Betutu yang terkenal dengan menu khas Bali. Daging ayamnya memiliki tekstur yang empuk dan tidak kering, lalu bumbu yang dilumuri di atasnya memiliki rasa yang pedas dan gurih.Tidak lupa mereka juga menyediakan berbagai macam sambal yang merupakan rasa khas Indonesia.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?