Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Bahan Makanan Ini Ternyata Bisa Membantu Melembabkan Bibir Kering

List Artikel
4 November 2018 | 0 Komentar

Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang membutuhkan perhatian khusus. Nggak hanya kulit wajah saja, tapi juga mata, hidung, serta bibir juga penting untuk diperhatikan. Biasanya masalah yang paling sering dialami oleh bibir adalah pecah-pecah atau bisa dibilang sebagai bibir kering. Hal ini dikarenakan kurangnya cairan dalam tubuh, panas dalam, kekurangan vitamin C, terlalu lama berada di ruangan ber-AC, hingga kesalahan penggunaan lipstik yang nggak sesuai. Biasanya orang akan menggunakan lip balm untuk melembabkan bibir. Tapi ternyata ada bahan-bahan alami yang bisa membantu bibir jadi lebih lembab lho. Simak yuk!


1. Lemon



Sumber : Bodybuilding.com


Pertama ada lemon, yang seperti kamu ketahui memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi sehingga bisa menghilangkan sel-sel kulit mati serta melembabkan bibir yang kering. Lemon ini bisa kamu minum bersama dengan campuran air dingin atau bisa juga dioleskan kepermukaan bibir selama 5-10 menit, kemudian dibilas dengan air bersih. Lakukan hal ini setiap hari hingga bibir terasa lebih lembab.

 

2. Madu



Sumber : Thesiuthafrican.com


Madu sudah terkenal sebagai bahan alami yang bisa membuat kulit menjadi lembab. Ternyata nggak hanya kulit saja yang bisa dilembabkan dengan madu lho, tapi bibir juga bisa. Selain itu, madu mengandung antibakteri yang bisa mencegah infeksi pada luka yang diakibatkan bibir pecah-pecah. Cara penggunaan madu untuk melembabkan bibir ini sangat mudah karena kamu cukup mengoleskannya di permukaan bibir secara merata setiap hari selama beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.


3. Tomat



Sumber : Toriavey.com


Jika biasanya tomat dijadikan bahan tambahan untuk sambal atau saus, kali ini kamu bisa menggunakan tomat untuk membantu melembabkan bibir keringmu. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Cukup belah tomat menjadi dua lalu kompreskan kepada bibir yang kering lalu diamkan selama paling nggak 10 menit. Jika ingin hasil yang maksimal, kamu juga bisa menghaluskannya terlebih dahulu lalu mengoleskannya di bibir.


4. Mentimun



Sumber : Ndtvimg.com


Nggak jauh berbeda dengan tomat, mentimun yang memiliki banyak kadar air ini juga bisa merawat bibirmu agar jadi lebih lembab dan sehat. Cara penggunaannya sangat sederhana. Kamu hanya perlu memotong mentimun tipis-tipis seperti saat digunakan untuk masker lalu meletakkannya di atas bagian bibir. Kamu bisa melakukannya setiap hari karena nggak ada efek samping yang ditimbulkan.


5. Lidah Buaya



Sumber : Bodybuilding.com


Terakhir, ada lidah buaya yang sangat sering dijadikan sebagai bahan campuran produk-produk kecantikan atau perawatan kulit. Ini disebabkan karena lidah buaya memiliki kandungan vitamin kompleks dan mineral yang sangat tinggi sehingga mampu membuat kulit jadi lebih lembab dan sehat. Nggak hanya itu saja, lidah biaya juga punya sifat antiinflamasi yang bisa membantu mengurangi peradangan akibat bibir kering dan pecah-pecah. Cukup oleskan potongan lidah buaya selama 5 sampai 10 menit pada permukaan bibir lalu bilas dengan air bersih.

 

Cara di atas sangat mudah dilakukan bukan? Jadi nggak perlu pakai bahan-bahan kimia lagi karena dengan menggunakan bahan makanan alami kamu juga bisa membuat bibirmu jadi lebih sehat dan nggak kering lagi. Intip yuk makanan atau minuman apa saja yang mengandung kelima bahan di atas!

101+ Juice

Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice

Smoo Bowls

Foto Smoo Bowls
Foto Smoo Bowls
Foto Smoo Bowls

Honey Lane

Foto Honey Lane
Foto Honey Lane
Foto Honey Lane

Re.Juve

Foto Re.Juve
Foto Re.Juve
Foto Re.Juve

Jugo Juice

Foto Jugo Juice
Foto Jugo Juice

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?