Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Bahan Makanan yang Paling Sering Dijodohkan dengan Pisang

List Artikel
7 Mei 2018 | 0 Komentar

Pisang menjadi salah satu buah yang tumbuh dengan subur di Indonesia. Berbeda dengan di Indonesia, di beberapa negara tertentu harga pisang bisa naik dua kali lipat karena buah ini memang cukup langka di temukan. Jadi berbahagialah kita karena di Indonesia, pisang bisa dengan mudah ditemukan dan dibeli dengan harga yang murah. Berhubung buah ini bisa disantap oleh segala macam golongan, tak heran kalau ada banyak sekali olahan pisang yang ada di Indonesia, mulai dari olahan yang dimasak dengan cara digoreng, dibakar, direbus, hingga dikukus. Tapi pernahkah kamu memperhatikan kalau ternyata ada bahan-bahan makanan tertentu yang sering dipadukan dengan olahan pisang seperti: 

 

1. Cokelat



Sumber : Pergikuliner.com


Bahan makanan yang paling sering dipadukan dengan pisang adalah cokelat. Pisang memiliki rasa yang tidak terlalu manis sehingga ketika dipadukan dengan cokelat, maka cita rasa manis dari cokelat tidak beradu dan justru bisa melengkapi cita rasa dari pisang. Jenis cokelat yang digunakan ini bisa berupa cokelat meises, selai cokelat, hingga cokelat leleh. Kamu bisa menemukan cokelat dalam olahan pisang seperti gorengan piscok, taburan pisang bakar, hingga topping banana nugget yang sedang jadi tren saat ini.

 

2. Keju



Sumber : Pergikuliner.com


Selain cokelat, ada keju yang sering dijadikan sebagai topping pada aneka olahan pisang seperti pisang goreng dan pisang bakar. Tak hanya itu saja, keju juga kerap kali dipadukan dengan cokelat untuk dijadikan isian pada piscok. Keju memiliki citarasa gurih asin yang sangat cocok dipadukan dengan pisang. Selain itu, nilai gizi pada keju bisa melengkapi gizi yang ada pada pisang sehingga paduan ini bisa sangat menyehatkan bagi tubuh.

 

3. Madu



Sumber : Pergikuliner.com


Sudah diketahui secara umum kalau madu merupakan pemanis alami yang bisa menggantikan manisnya gula. Jadi tak heran kalau madu sangat pas dipadukan dengan pisang. Madu semakin dijodohkan dengan pisang sejak adanya olahan pisang goreng madu. Pisang goreng madu memiliki aroma yang sangat wangi serta citarasa yang khas dan berbeda karena ketika madu dipanaskan, maka akan terjadi karamelisasi sehingga menghasilkan aroma dan cita rasa yang sangat lezat.

 

4. Kacang



Sumber : beritainfo.web.id


Kacang memang tak pernah luput dari olahan pisang. Kacang yang digunakan ini bisa berupa kacang tanah, almond, kenari, hingga walnut yang dipanggang atau disangrai. Biasanya olahan pisang ini dipadukan dengan cokelat juga sehingga perpaduan pisang dengan cokelat dan kacang jadi terasa lebih lezat. Olahan pisang yang paling banyak dipadukan dengan kacang adalah frozen banana yang sudah diberi cokelat leleh terlebih dahulu, baru kemudian diberi taburan kacang. Selain itu, ada pisang bakar hingga banana nugget yang juga memiliki topping kacang cincang.

 

5. Es Krim



Sumber : Pergikuliner.com


Terakhir ada es krim yang juga sangat pas jika dipadukan dengan pisang. Kamu pastinya tahu kan dessert yang bernama banana split. Dessert yang satu ini memang sangat terkenal dan keberadaanya masih sangat digemari hingga sekarang. Perpaduan tekstur dan rasa pisang yang unik memang sangat pas jika disantap dengan es krim. Jenis es krim yang dipadukan juga bisa beragam, seperti es krim rasa vanilla, cokelat, strawberry, dan lain sebagainya. Pisang yang diberi es krim biasanya ditambahkan dengan taburan buah kering dan kacang sangrai cincang.

 

Enak-enak bukan olahan pisang yang dipadukan dengan lima bahan makanan di atas? Nah! Kamu bisa lho cicipin aneka olahan pisang dengan bahan-bahan diatas di beberapa tempat makan yang sudah PergiKuliner rekomendasikan buat kamu, di bawah ini!

Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik
Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik
Foto Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Kedai Pisang The Monkey

Foto Kedai Pisang The Monkey

Radja Pisang Goreng Keju Crispy

Foto Radja Pisang Goreng Keju Crispy
Foto Radja Pisang Goreng Keju Crispy

Pisang Nugget Melt

Foto Pisang Nugget Melt

Kedai Gentong

Foto Kedai Gentong

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?