Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Bekal Lezat yang Bisa Dibawa Saat Pergi Liburan

List Artikel
28 Januari 2020 | 0 Komentar

Musim liburan telah tiba. Biasanya di akhir hingga awal tahun, kita akan memiliki agenda liburan, baik itu yang akan dilakukan bersama dengan teman-teman, keluarga, pacar, atau bisa juga berlibur sendiri. Agenda liburan tahunan ini kebanyakan dilakukan di luar kota alias mengunjungi kota tertentu yang menjadi destinasi wisata menarik bagi wisatawan. Tapi ada juga yang nemilih untuk berlibur ke luar negeri. Baik itu liburan di dalam kota maupun luar negeri, saat akan melakukan perjalanan, pastinya kamu akan menyiapkan bekal untuk disantap selama perjalanan. Beberapa dari kita pasti ada yang meremehkan membawa bekal saat pergi liburan. Padahal dengan membawa bekal, perutmu bisa terisi peuh terus. Perlu kamu ketahui kalau perut yang kosong bisa membuat kita cepat terkena masuk angin serta mabuk perjalanan. Lantas, jika ingin membawa bekal, kuliner apa yang cocok dijadikan bekal saat liburan? Cek jawabannya di bawah ini!

 

1. Sandwich



Sumber : Pergikuliner.com


Yang pertama ada sandwich yang menjadi kandidat kuat sebagai kuliner yang paling lezat dibawa untuk bekal liburan. Sandwich dipilih karena mudah dibuat dan bisa membuat perut kenyang karena di dalamnya terdapat roti, isian daging, keju, serta sayuran. Jika malas membuatnya, saat ini sudah banyak sandwich enak yang dijual di cafe atau toko roti lho.

 

2. Burger



Sumber : Pergikuliner.com


Nah, selain sandwich kamu juga bisa membawa burger sebagai pilihan bekal untuk liburan nih. Tak jauh berbeda dengan sandwich, burger juga bisa mengenyangkan dan sangat mudah untuk didapat maupun dibuat. Jika tak mau repot membuatnya sendiri, kamu bisa membelinya saja ya di berbagai restoran fast food yang ada di sekitarmu.

 

3. Ricebowl



 Sumber : Pergikuliner.com


Selanjutnya ada rice bowl buat kamu yang harus banget makan nasi selama perjalanan liburan. Sebagai orang Indonesia tulen, kita memang tidak bisa lepas dari yang namanya nasi sebagai makanan pokok. Agar tidak repot menyantapnya saat diperjalanan, kamu bisa memilih rice bowl yang gampang dibawa dan dimakan. Selain itu, rice bowl juga mudah dijumpai sehingga tidak akan membuat kamu kerepotan saat ingin membelinya.

 

4. Kimbab



Sumber : Pergikuliner.com


Jika merasa agak repot menyantap rice bowl, kamu bisa membawa kimbab sebagai bekal yang mengenyangkan untuk perjalanan liburanmu. Di negara asalnya, yakni Korea, kimbab juga sering dijadikan bekal saat perjalanan. Hal ini dikarenakan kimbab tak hanya mengenyangkan, tapi juga lengkap nutrisinya karena selain nasi, ada sayuran, telur, serta daging di dalamnya.

 

5. Donat



Sumber : Pergikuliner.com


Yang terakhir ada donat yang menjadi bekal lezat terakhir untuk perjalanan liburanmu. Donat dipilih karena ada orang yang tidak terlalu suka makan makanan utama selama perjalanan. Tapi supaya perutmu tetap terisi, maka kamu bisa menyantap donat sebagai cemilan yang juga dapat mengenyangkan.

 

Itulah beberapa bekal lezat yang bisa kamu bawa saat pergi berlibur. Dari kelimanya, kira-kira manakah yang akan kamu bawa nanti nih? Ingat, jika malas membuatnya sendiri kamu bisa tinggal membelinya saja ya di salah satu tempat di bawah ini!

Liang Sandwich Bar

Foto Liang Sandwich Bar
Foto Liang Sandwich Bar
Foto Liang Sandwich Bar

Smorrebrod Sandwich

Foto Smorrebrod Sandwich
Foto Smorrebrod Sandwich
Foto Smorrebrod Sandwich

Mister Donut

Foto Mister Donut
Foto Mister Donut
Foto Mister Donut

Yoshinoya

Foto Yoshinoya
Foto Yoshinoya
Foto Yoshinoya

Mu Gung Hwa Snack Culture

Foto Mu Gung Hwa Snack Culture
Foto Mu Gung Hwa Snack Culture

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?