Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Bekal Wajib Bawa Saat Mudik Agar Tak Loyo

List Artikel
22 Juni 2017 | 0 Komentar

Indonesia memiliki tradisi mudik lebaran menjelang Hari Raya Idul Fitri. Tradisi mudik ini merupakan tradisi pulang ke kampung halaman untuk merayakan lebaran bersama dengan sanak saudara. Mudik dilakukan pada H-7 hingga H-2 sebelum lebaran. Perjalanan mudik terkadang memakan waktu berjam-jam. Meski jarak mudik kamu terlampau dekat, tapi arus lalu lintas menjelang lebaran sudah pasti sangat padat. Perjalanan yang lama ini bisa menguras tenaga kamu, jadi pastikan untuk selalu membawa bekal makanan agar tubuh tak loyo dan cepat lelah. PergiKuliner akan memberikan lima bekal saat mudik yang wajib kamu bawa. Yuk, lihat!

 

1. Kacang-kacangan



Sumber: nicolelana.com


Kacang-kacangan bisa menjadi camilan sehat yang bisa kamu santap saat terkena macet di jalan atau sedang bosan di tengah perjalanan. Lemak yang terkandung dalam kacang-kacangan adalah lemak tak jenuh yang baik untuk jantung. Selain itu, kacang-kacangan juga mengandung omega 3, fiber, serta vitamin E yang baik bagi kulit. Jenis kacang-kacangan yang bisa kamu konsumsi adalah almond, kenari, walnut, dan lain sebagainya. Pilih kacang-kacangan yang disantap dengan cara disangrai atau dioven daripada digoreng.

 

2. Biskuit



Sumber: taste.com.au


Selain kacang-kacangan, ada biskuit yang bisa menambah tenaga kamu saat sedang diperjalanan. Pilih biskuit oatmeal karena mengandung banyak fiber, protein, serta bisa mencegah serangan jantung. Selain itu, biskuit oatmeal bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama sehingga menghindari kamu terkena lapar saat sedang di perjalanan. Selain oatmeal, kamu juga bisa menyantap biskuit gandum yang sama sehatnya.

 

3. Sandwich



Sumber: pergikuliner.com


Ingin menyantap makanan yang lebih mengenyangkan lagi? Bawalah sandwich yang kaya akan gizi dan nutrisi. Sandwich yang bisa kamu bawa terdiri dari dua jenis, yakni sandwich asin dan manis. Untuk sandwich asin hanya bisa bertahan selama beberapa jam saja karena isiannya adalah ayam suwir, smoked beef, selada, timun, tomat, keju, mayonaise, dan saus sambal. Sedangkan untuk sandwich manis bisa bertahan lebih lama karena jenis isiannya adalah aneka selai dan buah-buahan seperti nutella dan pisang.

 

4. Buah-buahan



Sumber: vegkitchen.com


Membawa buah-buahan bisa sangat membantu kamu mendapatkan asupan cairan agar tak terkena dehidrasi. Buah bisa menjadi sumber fiber, vitamin, serta nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh saat sedang lelah. Jenis buah seperti jeruk, strawberry, dan anggur juga bisa mengurangi rasa mabuk akibat perjalanan jauh. Lebih baik membawa buah dalam bentuk utuh karena kesegarannya akan tetap terjaga.

 

5. Infused Water



Sumber: pergikuiner.com


Air minum menjadi bekal mudik yang tak boleh ketinggalan. Jika biasanya kamu membawa air mineral biasa, kali ini bawalah infused water agar air yang kamu minum jadi lebih bernutrisi dan terhindar dari dehidrasi. Buatlah infused water pada malam sebelum kamu berangkat mudik dengan memasukkan buah-buahan ke dalam botol minuman yang akan kamu bawa untuk mudik.


Jika persiapan bekal sudah lengkap, kamu akan terhindar dari rasa lapar dan haus saat di perjalanan. Kamu bisa menyiapkan aneka bekal untuk perjalanan mudik kamu atau membelinya di sini!

Re.Juve

Foto Re.Juve
Foto Re.Juve

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

SaladStop!

Foto SaladStop!
Foto SaladStop!

Mr Ollie

Foto Mr Ollie
Foto Mr Ollie
Foto Mr Ollie

Smorrebrod Sandwich

Foto Smorrebrod Sandwich
Foto Smorrebrod Sandwich
Foto Smorrebrod Sandwich

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?