Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Buah dan Sayur yang Rasanya Lebih Nikmat Jika Dipanggang

List Artikel
19 September 2019 | 0 Komentar

Memanggang adalah satu satu teknik memasak yang menggunakan panas kering. Biasanya alat yang digunakan untuk memanggang adalah oven, bisa berupa oven listrik maupun oven kompor. Metode memanggang ini lebih banyak digunakan untuk bahan makanan daging hingga unggas seperti ayam atau bebek. Tapi ternyata ada beberapa bahan makanan seperti sayur dan buah yang juga terasa sangat lezat jika kamu panggang. Buah memang lebih sering disantap begitu saja atau dijus. Sedangkan sayur lebih sering dimasak dengan metode direbus hingga ditumis. Tidak semua buah dan sayur terasa lezat jika dipanggang, ada beberapa buah dan sayur yang jika dimasak dengan cara dipanggang akan memiliki cita rasa yang sangat lezat. Coba yuk kita lihat apa saja buah dan sayurnya!

 

1. Jamur



Sumber : Hips.heartapps.com


Pertama ada jamur yang memang akan terasa lebih lezat jika dipanggang. Jenis jamur yang dipanggang ini tidak semua jamur karena jamur yang cocok dipanggang adalah jenis jamur kancing atau shitake. Kamu bisa memanggangnya begitu saja dengan ditambahkan bumbu garam dan merica. Tapi kamu juga bisa mengolahnya menjadi varian makanan berbeda seperti dimasukkan daging cincang di dalamnya yang sudah dibumbui dengan keju dan parsley. Untuk memanggang jamur ini tak butuh waktu lama. Setidaknya kamu cukup memanggangnya selama 5-10 menit saja.

 

2. Paprika



Sumber : Muirglen.com


Paprika juga menjadi salah satu jenis sayuran yang paling banyak dimasak dengan cara dipanggang. Kita sering menjumpai paprika dalam olahan pizza. Paprika memang sering dijadikan topping pada pizza. Tapi kalau dipanggang sendiri tentunya akan lebih lezat. Kamu bisa menjadikan paprika sebagai wadah yang di dalamnya nanti diberi isian daging, keju, atau bahan-bahan lain yang kamu suka. Panggang paprika selama kurang lebih 15-20 menit.

 

3. Kentang



Sumber : Cloudfront.net


Sayuran lain yang sering dimasak dengan cara dipanggang adalah kentang. Ada banyak sekali olahan kentang yang dipanggang. Mulai dari potato gratin, sliced baked potato dan masih banyak lagi. Kentang memiliki tekstur yang sangat empuk di bagian dalam jika dipanggang dalam waktu cukup lama. Rata-rata orang memanggang kentang dalam waktu lebih dari 30 menit. Kentang panggang bisa dipadukan dengan keju, smoked beef, hingga parsley.

 

4. Nanas



Sumber : Coudfront.net


Buah nanas di Indonesia memang sangat mudah dijumpai karena memang banyak dibudidayakan. Nanas merupakan salah satu buah tropis yang enak disantap begitu saja, dijadikan rujak atau dijadikan minuman jus. Tapi tahukah kamu kalau ternyata nanas akan terasa lebih enak jika dipanggang. Kenapa bisa demikian? Nanas yang dipanggang ini akan memiliki aroma yang wangi dan cita rasa manis yang legit karena panas api akan menjadikan kadar gula dalam nanas menjadi karamel.

 

5. Apel



Sumber : Heartsapps.com


Tak jauh berbeda dengan nanas, apel juga akan terasa lebih enak jika dipanggang. Biasanya orang lebih banyak menyantap apel dengan cara disantap begitu saja, dijadikan salad, hingga dijadikan jus. Tapi apel juga sangat cocok dipanggang. Apel yang dipanggang ini memiliki tekstur garing di luar, tapi pada bagian dalamnya lembut dan ada rasa karamelnya. Kamu bisa memadukan nanas dengan rempah-rempah seperti kayu manis atau cengkeh untuk mempertajam aroma wanginya.

 

Itulah beberapa buah dan sayur yang akan lebih nikmat jika dipanggang. Bagaimana? Kamu jadi mau ikutan juga? Atau memilih untuk menyantapnya dengan cara yang biasa? Langsung simak dulu yuk beberapa referensi yang bisa kamu kunjungi di bawah ini!

Sang Pisang

Foto Sang Pisang
Foto Sang Pisang
Foto Sang Pisang

Hi Fries

Foto Hi Fries
Foto Hi Fries
Foto Hi Fries

Potato Corner

Foto Potato Corner
Foto Potato Corner
Foto Potato Corner

Nadine Wibowo Pie Pisang Bogor

Foto Nadine Wibowo Pie Pisang Bogor
Foto Nadine Wibowo Pie Pisang Bogor
Foto Nadine Wibowo Pie Pisang Bogor

Pisang Goreng Djakarta

Foto Pisang Goreng Djakarta
Foto Pisang Goreng Djakarta

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?