Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Buah Ini Dipercaya Dapat Memutihkan Gigi

List Artikel
30 Januari 2017 | 0 Komentar

Memiliki gigi yang putih cerah menjadi dambaan semua orang. Gigi yang putih bisa membuatmu lebih percaya diri saat sedang tersenyum dan tertawa. Ada banyak orang yang menutupi gigi mereka saat tersenyum atau tertawa karena warnanya yang agak kekuningan. Gigi kuning ini bisa diakibatkan banyak hal seperti merokok, terlalu banyak minum kopi atau teh, hingga efek dari obat-obatan. Cara yang paling tepat untuk mencegah gigi menguning selain rajin menggosok gigi adalah menjaga kesehatannya dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat seperti buah dan sayur. Tapi bagaimana jika gigi kamu sudah terlanjur menguning? Kebanyakan orang akan melakukan bleaching gigi alias pemutihan gigi. Hal ini memang merupakan cara tercepat tapi bisa mengakibatkan lapisan pelindung gigi kamu jadi terkikis perlahan jika kamu terlalu sering melakukannya. Sebenarnya ada cara yang lebih bagus untuk memutihkan gigi secara alami, yakni dengan buah-buahan. PergiKuliner sudah merangkum lima buah yang dipercaya dan sudah terbukti dapat memutihkan gigi, yaitu:

 

1. Stroberi



Sumber: food.ndtv.com


Sudah menjadi rahasia umum kalau buah yang berwarna merah menawan ini bisa memutihkan gigi. Stroberi mengandung asam malat yang bertindak sebagai zat alami yang bisa menghilangkan plak yang ada pada gigi. Plak pada gigi yang dibiarkan terlalu lama bisa mengakibatkan warna gigi yang menguning. Kamu dapat mengunyah stroberi atau menggosokkannya begitu saja di gigimu. Diamkan sebentar sekitar satu menit kemudian berkumurlah atau sikat gigimu.

 

2. Apel



Sumber: bbcgoodfood.com


Apel menjadi buah yang kaya akan manfaat. Apel memiliki kandungan asam malat yang sering digunakan dalam pasta gigi. Asam malat ini membantu meningkatkan produksi air liur sehingga bisa membantu membersihkan gigimu. Selain itu, zat antioksidan yang ada pada apel juga bagus untuk membersihkan gusi dan membunuh bakteri sehingga kamu terbebas dari bau mulut.

 

3. Pir



Sumber: thenovicechefblog.com


Buah yang masih satu keluarga dengan apel ini ternyata bisa menetralkan bakteri pewarna pada gigi sehingga mampu membuat gigi kamu putih kembali. Sama seperti apel, pir juga bisa meningkatkan produksi air liur yang bisa membersihkan sisa-sisa makanan pada sela-sela gigi yang menyebabkan plak dan membuat gigi kuning.

 

4. Nanas



Sumber: globe-views.com


Nanas memiliki kandungan air yang sangat banyak. Saat kamu mengonsumsi nanas, coba kamu perhatikan produksi air liurmu pasti bertambah dua kali lipat. Hal ini bisa membuatmu mampu membersihkan makanan yang tersangkut di sela-sela gigi. Santap nanas dalam keadaan utuh (sudah dipotong) dan jangan mengonsumsinya dalam bentuk jus buah karena jika sudah ditambahkan gula maka manfaat nanas untuk memutihkan gigimu bisa berkurang.  

 

5. Jeruk



Sumber: forthefeast.com


Jeruk menjadi buah terakhir yang bisa memutihkan gigi karena mengandung asam malat yang sama dengan stroberi. Selain daging buah jeruk, kulit jeruk juga sangat ampuh untuk membersihkan gigi. Kamu cukup menggosok gigimu dengan kulit jeruk setelah itu sikat gigimu. Plak yang ada pada gigimu akan luntur dengan kulit jeruk. Hindari membersihkan gigi dengan lemon, meski masih satu keluarga, kandungan asam yang sangat tinggi pada lemon justru bisa merusak gigi. 

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

SNCTRY & Co

Foto SNCTRY & Co
Foto SNCTRY & Co

Nalu Bowls

Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls
Foto Nalu Bowls

Nebula Seni

Foto Nebula Seni
Foto Nebula Seni

Gentle Ben

Foto Gentle Ben

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?