Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Buah yang Bikin Kamu Anti Lemas Saat Puasa

List Artikel
8 Mei 2019 | 0 Komentar
Bulan Ramadhan yang telah ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Bulan yang hanya ada satu kali dalam setahun ini mewajibkan umat muslim untuk berpuasa selama 30 hari penuh. Selama berpuasa, sudah pasti pola makan kita akan berubah, sehingga asupan dan nutrisi menjadi lebih dibutuhkan. Biasanya orang yang berpuasa cenderung menyantap makanan sebanyak-banyaknya pada saat berbuka dan sahur, atau yang lebih dikenal dengan nama rakus makanan. Padahal tubuh kita tidak hanya butuh perut kenyang saja, tapi juga asupan yang bernutrisi dan bergizi tinggi supaya ketika berpuasa tubuh tidak lemas. Dari sekian banyak buah, ada lima buah yang bagus untuk dikonsumsi pada saat berbuka maupun sahur agar tubuh tidak mudah lemas ketika berpuasa, yaitu:

1. Kurma


Sumber : Topmedia.co.id


Buah pertama ada buah kurma, buah yang paling dicari oleh umat muslim saat bulan ramadhan untuk dijadikan takjil atau cemilan saat berbuka puasa. Buah yang kaya manfaat seperti mengandung banyaknya nutrisi penting yang dapat mengembalikan kadar gula dalam tubuh sehingga energi yang hilang dalam tubuh  kembali seperti semula. Kurma sering dijadikan sebagai campuran bahan kue, atau minuman seperti jus buah kurma, bahkan puding.

2. Nanas


Sumber : Merdeka.com


Buah nanas mengandung banyak kadar air mineral di dalamnya, yang dapat menghidrasi tubuh dan dapat mempertahankan kekebalan daya tahan tubuh sehingga buah nanas cocok untuk kamu konsumsi saat berpuasa. Buah nanas bisa dengan mudah kamu dapatkan di toko buah maupun pasar, dan kamu bisa mengolah buah nanas untuk dijadikan sebagai jus, smoothie, salad, es buah, maupun asinan buah yang segar.

 

3. Semangka


Sumber : Mnctrijaya.com


Selain buah nanas, ada buah tropis yaitu semangka  yang juga mengandung kadar air yang sangat tinggi sehingga sangat baik untuk menghidrasi tubuh. Selain itu, semangka juga memiliki kandungan vitamin, mineral, dan gula yang juga sangat efektif untuk tubuh sehat kamu serta membantu menjaga daya tahan tubuh kamu agar tidak mudah lemas. Kamu bisa menyantap buah semangka dengan memotongnya begitu saja atau bisa kamu olah menjadi jus maupun smoothie ataupun salad.

 

4. Apel


Sumber : Faktualnews.co


Buah apel merupakan buah yang paling populer di kalangan masyarakat, karena buah ini sangat baik dan cocok untuk dikonsumsi saat bulan puasa. Buah apel mengandung banyak manfaat, diantaranya seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, mineral, kalsium, zat besi dan magnesium yang mampu menjaga dan meningkatkan energi tubuh saat kamu seharian berpuasa. Buah apel biasanya sering dijadikan sebagai salad, campuran jus buah, es buah dan masih banyak lagi.

 

5. Jeruk

Sumber : Bibitbunga.com


Terakhir ada buah jeruk, yang sangat kaya akan vitamin C-nya. Buah jeruk memiliki rasa buah yang manis dan sedikit asam namun terasa sangat menyegarkan di tenggorokan, karena kadar air yang terkandung dalam buah jeruk sangat banyak, sehingga cocok dikonsumsi saat bulan puasa agar dapat menghidrasi tubuh kamu agar tidak mudah lemas. Buah jeruk biasanya sangat nikmat bila diolah menjadi jus buah, campuran es buah, smoothie dan juga salad buah karena rasanya sangat menyegarkan.

Dari kelima buah tersebut, mana yang akan sering kamu konsumsi saat bulan puasa nanti? Jika kamu butuh asupan buah agar tubuhmu terhindar dari rasa lemas saat puasa, kamu bisa menyantapnya di beberapa tempat di bawah ini ya!

Re.Juve

Foto Re.Juve
Foto Re.Juve
Foto Re.Juve

Avocado Lovers

Foto Avocado Lovers
Foto Avocado Lovers

Ignasia's Cake Me Away

Foto Ignasia's Cake Me Away
Foto Ignasia's Cake Me Away

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

Jamba Juice

Foto Jamba Juice
Foto Jamba Juice

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?