Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Buah yang Bisa Membuat Kulit Jadi Glowing Alami

List Artikel
23 Mei 2021 | 0 Komentar

Memiliki kulit wajah yang glowing adalah dambaan setiap wanita. Selain terlihat lebih cantik, kulit glowing akan membuat seseorang terlihat menjadi lebih fresh dan awet muda. Tak jarang, para wanita melakukan berbagai perawatan kecantikan seperti skincare, srub, masker dan sebagainya demi mendapatkan kulit glowing yang menawan. Sayangnya, tidak semua orang cocok menggunakan skincare atau kosmetik tertentu yang akibatnya bisa membuat kulit jadi jerawatan atau bahkan menimbulkan masalah kulit baru lainnya.


Sumber: Pergikuliner.com


Daripada asal-asalan memilih produk kecantikan lebih baik konsumsilah buah-buahan yang kaya vitamin dan bisa membuat kulit glowing alami. Berikut ini ada 5 buah yang bisa membuat jadi glowing tanpa biaya mahal. Simak yuk!


1. Pepaya



Sumber: Thespruceeats.com


Buah yang bisa membuat kulit jadi glowing pertama adalah pepaya. Buah pepaya kaya akan vitamin A, B, C, E, K, likopen, asam patotenik, folat, kalium, magnesium dan sebagainya. Kandungan paling banyak pada buah papaya adalah vitamin C yang sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Itulah sebabnya banyak produk kecantikan yang memanfaatkan ekstrak papaya pada bahan produknya. Manfaat buah papaya untuk kulit ada banyak sekali, diantaranya adalah untuk mencerahkan kulit, mencegah dan mengatasi jerawat, melembabkkan kulit wajah, mencegah penuaan dini, mengecilkan pori-pori serta menghilangkan flek hitam di wajah. Jadi, jika kamu memiliki masalah kompleks dengan kulit wajah, buah papaya ini bisa mengatasinya. Gunakan buah papaya sebagai masker wajah atau dikonsumsi secara langsung setiap hari agar manfaatnya maksimal.


2. Alpukat



Sumber: Drizzleanddip.com


Buah alpukat disebut juga sebagai superfood karena tinggi serat, serta kaya akan vitamin dan nutrisinya. Kandungan yang terdapat pada buah alpukat diantaranya adalah vitamin A, B6, C, E dan antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Buah alpukat mengandung latein dan zeaxanthin yang dapat mencegah tanda penuaan dan menjaga elastisitas kulit. Sementara kandungan vitamin E pada buah alpukat berguna untuk meningkatkan produksi kolagen. Manfaat buah alpukat lainnya untuk kulit ialah dapat mencegah munculnya jerawat, mengurangi resiko kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari, mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah.


3. Blueberi



Sumber: Flickr.com


Blueberi menjadi salah satu buah yang bisa membuat kulit jadi glowingi. Kita biasanya menemukan buah blueberi dalam topping yoghurt, cake atau es krim. Warnanya yang unik dan rasanya yang manis menjadikan buah ini menarik untuk dikonsumsi. Buah blueberry juga kaya akan kandungan nutrisi dan bagus untuk kamu yang sedang menjalani diet. Tapi lebih menariknya lagi, buah blueberi disebut-sebut bisa membuat kulit tampak glowing dan awet muda. Hal ini dikarenakan zat antosianin yang memberi warna biru pada buah ini ternyata juga dapat membantuk meningkatkan produksi kolagen, sementara kandungan antioksidan yang tinggi pada buah blueberi bisa menangkal radikal bebas akibat paparan sinar matahari berlebih.


4. Semangka



Sumber: Chiarapassion.com


Buah semangka memiliki kandungan air dan serat yang tinggi. Buah berwarna merah ini juga mengandung banyak vitamin yang dapat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit kita. Diantaranya adalah vitamin A, B1, B6, C, antioksidan dan likopen. Buah semangka dapat digunakan sebagai toner alami untuk wajah. Buahnya pun bisa dikonsumsi langsung maupun diolah menjadi jus yang segar. Manfaat buah semangka untuk wajah ada banyak sekali seperti mencegah penuaan dini, mengurangi wajah berminyak, mengatasi jerawat yang membandal, melembabkan dan meremajakan kulit.


5. Apel



Sumber: Livestrong.com


Buah apel sangat mudah ditemukan hampir di setiap pasar tradisional dan swalayan. Terdapat dua jenis apel yaitu apel merah dan apel hijau. Selain mudah didapat, buah apel juga menyimpang segudang manfaat untuk kecantikan dan menyembuhkan berbagai masalah kulit. Hal ini dikarenakan buah apel mengandung banyak vitamin dan nutrisi seperti vitamin A, B1, B2, B6, C, E, K, antioksidan, serat, air, folat dan sebagainya. Tentu saja kandungannya yang kompleks membuat buah ini sangat bagus untuk dikonsumsi dan bisa membuat kulit glowing. Beberapa manfaatnya ialah dapat menghidrasi kulit, mencegah munculnya jerawat, mencerahkan dan meremajakan kulit, perlindungan UV yang alami, serta meningkatkan kolagen kulit.


Itu dia 5 buah yang bisa membuat kulit jadi glowing. Selain bermanfaat untuk kulit, buah juga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Buah-buahan dapat diolah menjadi beragam makanan atau minuman yang enak dan menyehatkan. Jika Teman Kuliner ingin makan buah yang enak dan tanpa ribet, PergiKuliner sudah siapkan rekomendasi tempat yang pas buat didatengin. Cek rekomendasinya di bawah ini ya!

Tropicale Juice Bar

Foto Tropicale Juice Bar
Foto Tropicale Juice Bar
Foto Tropicale Juice Bar

Tea Amo

Foto Tea Amo
Foto Tea Amo
Foto Tea Amo

Just Coco

Foto Just Coco
Foto Just Coco
Foto Just Coco

101+ Juice

Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice
Foto 101+ Juice

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?