Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Camilan Khas Bogor yang Pas Untuk Dijadikan Oleh-Oleh

List Artikel
26 Desember 2016 | 0 Komentar

Siapa yang tidak suka ngemil? Terutama bagi kaum wanita yang ngakunya selalu ingin diet tetapi kalau sudah lihat camilan enak pasti langsung khilaf dan lupa dengan dietnya. Meluncur ke kota Bogor ada camilan enak nih yang wajib kamu coba. Jalan-jalan ke kota Bogor tidak lengkap jika belum membeli camilan khas Bogor ini. Bisa untuk ngemil di perjalanan ataupun dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Jika kamu sedang mencari camilan khas Bogor kebetulan pergikuliner ingin memberikan rekomendasinya. Sayang sekali jika kamu ke Bogor dan melewatkan lima camilan khas Bogor yang sudah terkenal ini


Pie Apple



PIA Apple Pie - Bogor


Ini dia camilan khas Bogor yang selalu dicari oleh warga Bogor maupun wisatawan yang berkunjung ke Bogor. Teksturnya yang renyah berpadu dengan kelembutan dari selai apel yang manis siapa yang bisa menolaknya kelezatan pie apple ini. Untuk itu, jika kamu berkunjung ke Bogor, kamu waji sekali mencicipi kelezatan pie apple yang sayang jika dilewatkan ini, sahabat pergikuliner!


 Macaroni Panggang

Macaroni Panggang - Bogor


Kalau tadi sudah pie apple sekarang lanjut lagi mencicipi macaroni panggang yang ada di Bogor. Macaroni  panggang terdiri dari parutan keju dengan isian macaroni, daging asap, dan keju cheddar yang dipanggang hingga kering di oven. Rasanya? Hmm.. sudah dijamin lezat dan cocok untuk dijadikan camilan maupun oleh-oleh khas Bogor yang patut untuk dicoba.


3.       Asinan Bogor

      

Grand Garden Cafe & Resto - Bogor


Kalau bicara soal Bogor sudah pasti camilan yang khas adalah asinan bogor. Meskipun pada saat ini asinan bogor dapat kita temui dengan mudah di Jakarta, namun tetap saja rasanya akan lebih berbeda dengan asinan asli Bogor. Biasanya asinan bogor terdiri dari manisan buah seperti buah mangga, buah pala, dan buah kedongdong dengan kuah campuran kacang yang identik dengan rasa pedasnya. Jangan lupa juga kalau asinan bogor ini adalah makanan yang tidak tahan lama, oleh sebab itu harus segera dimakan ketika sudah membelinya.


4.       Roti Unyil

Roti Unyil Venus - Bogor


Apa lagi yang menjadi camilan khas Bogor selain roti unyil yang imut dan enak ini. Seperti namanya, roti unyil ini memang berukuran kecil dengan varian isi yang bisa pilih sendiri seperti rasa coklat, rasa keju, rasa srikaya, dan rasa daging sosis. Roti unyil memang sangat cocok dijadikan camilan ketika lapar di perjalanan maupun menjadi camilan rumahan yang dinikmati bersama the atau kopi di pagi hari.


5.       Brownies Pisang

Michelle Bakery - Bogor


Ini dia satu lagi camilan khas Bogor yang wajib sekali untuk kamu bawa sebagai oleh-oleh dari Bogor. Tidak lain dan tidak bukan yaitu brownies pisang, meskipun camilan ini belum sepopuler pie apple dan macaroni panggang namun rasanya tidak kalah enak lho dengan camilan khas Bogor lainnya. Selain itu, brownies pisang juga mampu bertahan lama dan dengan namanya yang unik dan membuat orang penasaran maka brownies pisang ini juga bisa untuk kamu jadikan oleh-oleh untuk teman maupun keluarga di rumah.

PIA Apple-Pie

Foto PIA Apple-Pie
Foto PIA Apple-Pie
Foto PIA Apple-Pie

Macaroni Panggang (mp)

Foto Macaroni Panggang (mp)

Grand Garden Cafe & Resto

Foto Grand Garden Cafe & Resto

Roti Unyil Venus

Foto Roti Unyil Venus

Michelle Bakery

Foto Michelle Bakery
Foto Michelle Bakery

Jadi, camilan mana yang ingin kamu cicipi paling pertama?


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?