Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Cara Makan Khas Orang Italia yang Perlu Kamu Ketahui

List Artikel
27 April 2016 | 0 Komentar

Kuliner Italia sudah tak asing lagi di lidah masyarakat Indonesia. Kamu bahkan bisa menemukan beragam restoran Italia mulai dari yang autentik hingga yang sudah mengalami penyesuaian dengan lidah orang Indonesia. Meski restoran Italia sudah banyak berdiri, tapi tak banyak yang tahu mengenai cara makan khas orang Italia. Berikut PergiKuliner rangkumkan, lima cara makan khas Italia yang perlu kamu ketahui:



1. Minum Air Putih Sebelum Minum Kopi



Sumber: sharingdisini.com


Orang Italia memiliki kebiasaan menyeruput secangkir espresso di pagi hari, setelah makan siang dan makan malam. Bukan meminum cappuccino dan latte karena itu kebiasaan orang Amerika. Sebelum minum kopi disarankan untuk minum air putih terlebih dahulu agar menetralisir rasa di dalam lidah dan menjadikan rasa kopi benar-benar terasa. Jangan tambahkan cream maupun gula agar rasanya masih autentik.



2. Memotong Pizza dari Pusat Lingkaran



Sumber: pergikuliner.com


Pizza asli Italia adalah yang tipis dan bertopping sederhana. Pizza dengan roti tebal dan topping yang beraneka ragam itu khas dari Amerika Serikat. Di Italia, memotong pizza dilakukan dari pusat lingkaran. Selain dengan cara itu, bisa juga dengan melipat pizza. Tapi tidak ada yang memotong pizza menggunakan pisau dan garpu di Italia. Jangan sampai kamu menyisakan pizza di atas piring ya, Teman PergiKuliner karena hal itu dianggap tidak sopan.



3. Menggulung Pasta dengan Garpu



Sumber: livedoor.blogimg.jp


Di Italia, makan pasta dengan cara menggulungnya menggunakan garpu itu sudah menjadi hal yang wajib, terutama saat menyantap jenis pasta yang panjang seperti spageti, fettucini, serta long macaroni. Putar-putar pasta dengan menggunakan garpu sementara sendok yang ada kamu jadikan alas untuk memutar pasta. Selain itu, masyarakat Italia tidak terlalu suka masakan dengan bumbu yang berlebih. Jadi jangan menambahkan saus atau garam dalam piring pasta. Makanlah dengan bumbu yang sudah diberikan!



4. Minuman Alkohol Pendamping Makanan



Sumber: thevinetowine.blogspot.com


Orang Italia makan dengan ditemani alkohol. Biasanya mereka menggunakan wine. Putar-putar wine yang telah dituangkan di dalam gelas, lalu hirup aromanya. Memadukan indra penciuman dengan indra perasa bisa menambah cita rasa dari wine tersebut saat disesap.



5. Gelato



Sumber: pergikuliner.com


Orang Italia biasanya memanjakan diri mereka dengan mengonsumsi makanan penutup setelah makan malam. Mereka biasanya mengonsumsi gelato. Hal itu dikarenakan gelato  mengandung lemak lebih sedikit dibanding dengan es krim.


Avec Moi

Foto Avec Moi
Foto Avec Moi
Foto Avec Moi

Pique Nique

Foto Pique Nique
Foto Pique Nique
Foto Pique Nique

Pizza E Birra

Foto Pizza E Birra
Foto Pizza E Birra
Foto Pizza E Birra

Ilvero Gelateria

Foto Ilvero Gelateria
Foto Ilvero Gelateria
Foto Ilvero Gelateria

Grom Gelato

Foto Grom Gelato
Foto Grom Gelato
Foto Grom Gelato

LaCroazia Pizza Bakar

Foto LaCroazia Pizza Bakar
Foto LaCroazia Pizza Bakar
Foto LaCroazia Pizza Bakar

Mad for Garlic

Foto Mad for Garlic
Foto Mad for Garlic
Foto Mad for Garlic

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?