Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Cemilan Kekinian, Teman Pengisi Perut Selama Kuliah Online

List Artikel
18 November 2020 | 0 Komentar

Di masa pandemi, semua aktivitas dilakukan secara online karena adanya himbauan dari pemerintah mengenai pembatasan sosial berskala besar atau PSBB. Kegiatan pendidikan pun berubah, yang tadinya proses belajar mengajar dilakukan secara tatap muka, sekarang harus dilakukan secara daring di rumah, termasuk kegiatan perkuliahan. Hal ini ternyata dirasa sangat membosankan bagi sebagian besar mahasiswa. Banyak dari mereka yang mengeluh proses perkuliahan dilakukan secara daring. Mulai dari dari kebosanan sistem belajar online sampai tugas yang diberikan dari dosen. Sebenarnya ada banyak cara untuk mengusir kebosanan tersebut. Tak harus keluar dari rumah, kamu bisa melakukan kegiatan kuliah online kamu ditemani aneka cemilan kekinian.

Cemilan kekinian yang simpel dan praktis bisa jadi teman ngemil kamu selama kuliah online. Cara memasaknya juga tidak sulit, sehingga kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Tapi kalau kamu malas repot, kamu bisa membeli makanan ini menggunakan layanan pesan antar. Nah, buat yang sudah kepo ada makanan kekinian apa saja sih buat mengisi perut selama kuliah online?  Simak rekomendasinya!


1. Hotang



Sumber: Pinterest.com


Kamu sudah pernah jajan hotang? Hotang merupakan singkatan dari hotdog kentang. Cemilan kekinian ini berupa sosis dalam tusukan sate yang dibalut dengan kentang goreng yang sudah ditepungi. Rasanya sangat gurih dan nikmat, apalagi kalau dinikmati dengan saus sambal dan mayonnaise. Selain lezat, cemilan kekinian ini juga cukup mudah dibuat sendiri lho. Jadi, kalau kamu ada waktu senggang cobalah untuk membuatnya sendiri di rumah sebelum kuliah online berlangsung.


2. Sempolan Ayam



Sumber: Pinterest.com


Tak kalah hits, sempolan ayam juga jadi cemilan kekinian yang bisa dinikmati kala kuliah secara online di rumah. Makanan ini sebenarnya sudah banyak dijual di pinggir-pinggir jalan, namun karena penting sekali untuk terus menjaga kesehatan, jadi alangkah baiknya jika kamu membuatnya sendiri sebagai cemilan. Sempolan ayam termasuk salah satu jenis gorengan yang terbuat dari campuran ayam dan bahan tepung tapioka. Yuk coba buat sendiri di rumah untuk teman camilan selama kuliah online!  


3. Pancake Boba



Sumber: Pergikuliner.com


Bagi para pecinta boba nampaknya perlu berbangga hati, karena kini mulai banyak bermunculan varian makanan baru bertema boba yang dapat dicoba. Salah satunya adalah pancake boba. Pancake yang terbuat dari tepung tapioka dipadukan dengan boba yang kenyal dan lembut menciptakan tekstur unik yang akan membuat lidahmu bahagia saat mengunyahnya. Kalau makanan manis jadi favorit kamu saat ngemil berarti kamu wajib banget buat coba pancake boba ini. Belajar sambil ngemilin pancake boba dijamin bikin  kuliah daring kamu jadi super menyenangkan.


4. Sandwich dan Roti Panggang



Sumber: Pergikuliner.com


Simpel dan mengenyangkan perut, biasanya roti tawar selalu dijadikan pilihan banyak orang saat malas makan nasi. Olahan roti tawar sangat mudah dibuat di rumah. Kalau kamu bosan mengolesi roti dengan selai, pilihan roti sandwich dan roti panggang sebagai alternatifnya. Padukan roti tawar dengan aneka bahan pelengkap untuk melengkapi gizi dan protein. Kamu bisa menambahkan sayuran, daging, telur, keju, dan lainnya untuk isian sandwich dan roti panggang andalanmu. Dijamin kuliah online kamu tak akan membosankan ditemani cemilan ini deh!


5. Tahu Kriuk



Sumber: Pergikuliner.com


Jajanan di luar rumah ini memang selalu dirindukan kala masa PSBB seperti sekarang. Nah kalau kamu merindukan makanan ini, mengapa tak membuat tahu kriuk kreasi sendiri di rumah? Ada banyak resep tahu kriuk praktis di internet yang bisa kamu jadikan pilihan cemilan. Kalau kamu suka pedas, cobalah membuat tahu kriuk bumbu cabe garam. Kamu juga bisa menambahkan bumbu kemasan aneka rasa seperti BBQ, jagung, keju dan balado jika ingin rasanya gurih dan nikmat. Ngemilin tahu kriuk selama kuliah online berlangsung pastinya semangat belajarmu jadi makin meningkat.


Sekarang sudah tahu kan mau ngemil apa saat bosan kuliah online? Selain bisa membuatnya sendiri di rumah, teman kuliner yang lagi kuliah online juga bisa membeli makanan-makanan di atas dan aneka cemilan lainnya di tempat-tempat rekomendasi Pergikuliner di bawah ini!

Pan & Co.

Foto Pan & Co.
Foto Pan & Co.
Foto Pan & Co.

Jiwa Toast

Foto Jiwa Toast
Foto Jiwa Toast
Foto Jiwa Toast

Tahu Kriuk Yes

Foto Tahu Kriuk Yes
Foto Tahu Kriuk Yes
Foto Tahu Kriuk Yes

Samjin Amook

Foto Samjin Amook
Foto Samjin Amook
Foto Samjin Amook

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?