Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Cemilan Khas Singapore Paling Populer di Indonesia

List Artikel
16 Mei 2016 | 0 Komentar

Singapore bukan hanya menawarkan destinasi wisata yang menarik, namun juga memiliki aneka kuliner yang sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia. Ada banyak cemilan khas Singapore yang menjadi favorit masyarakat Indonesia, beberapa di antaranya mudah ditemukan di Indonesia terutama di mall-mall besar. Mau tahu, apa saja cemilan khas Singapore yang paling populer di Indonesia? Temukan jawabannya pada ulasan berikut ini:



1. Es Kayak di Orchad



Sumber: pergikuliner.com


Es kayak di Orchard memiliki banyak nama seperti es krim Singapore atau es krim potong. Di Singapore es krim yang banyak dijual di Orchad Road ini memang sangat digemari masyarakat Indonesia. Es krim berbentuk kotak yang diselimuti oleh selembar roti tawar ini memiliki banyak varian rasa seperti rasa kacang merah, keju, cokelat, strawberry, hingga green tea.



2. Curry Puff



Sumber: sengkangbabies.com


Curry puff Singapore yang mirip pastel ini memiliki kulit layer seperti puff pastry dengan isian daging, ayam, atau ikan yang diolah bersama bumbu kari. Citarasa berbumbu yang kaya akan rempah inilah yang membuat banyak orang ketagihan.



3. Fish Ball



Sumber: pergikuliner.com


Fish ball atau bakso ikan juga menjadi camilan khas Singapore yang menjadi favorit. Tak hanya lezat disajikan bersama kuah, fish ball juga enak disantap dengan cara digoreng. Ada beberapa pilihan fish ball, yakni yang terbuat dari daging ikan, cumi, hingga udang.



4. Cheezy Fish



Sumber: www.burpple.com


Cheezy fish merupakan kombinasi dari ikan dan keju yang tak kalah lezat. Cheezy fish menggunakan ikan yang segar dan diolah sedemikian rupa sehingga tekstur serta kesegaran ikan tetap terjaga. Cemilan gurih ini biasa disantap dengan kentang goreng yang dicocol dengan mayonaise dan saus tomat.



5. Squid Head



Sumber: ailove2eat.com


Cemilan yang satu ini terbuat dari cumi-cumi yang digoreng kering. Sebelum digoreng, cumi dibalur tepung adonan yang membuatnya menjadi renyah. Squid head biasa disajikan dalam bentuk tusukan sate sehingga kamu bisa dengan mudah memakannya.

Raymond Lim

Foto Raymond Lim
Foto Raymond Lim
Foto Raymond Lim

Old Chang Kee

Foto Old Chang Kee
Foto Old Chang Kee

Seruput

Foto Seruput

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?