Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Cemilan yang Bisa Bikin Acara Perayaan Tahun Baru Jadi Lebih Seru

List Artikel
31 Desember 2018 | 0 Komentar

Perayaan tahun baru hanya tinggal menghitung jam lagi dan tahun 2018 akan berganti dengan tahun 2019. Teman PergiKuliner sudah punya rencana apa untuk malam tahun baruan nanti? Apakah kamu akan pergi berlibur bersama ke luar kota atau luar negeri bersama dengan pacar, teman, atau keluarga? Jika tidak ada rencana untuk berlibur, biasanya kita cenderung akan mengadakan perayaan tahun baru di rumah. Acara yang dibuat bisa berupa nonton bareng atau pesta kembang api. Tapi ketika sedang berkumpul dan mengobrol bersama, rasanya tidak akan seru jika tidak ada cemilan yang menemani. Dari sekian banyak jenis camilan yang ada, PergiKuliner punya lima rekomendasi cemilan yang nantinya bisa bkin acara perayaan tahun barumu jadi lebih seru, yaitu:


1. Jagung Bakar



Sumber : Pergikuliner.com


Cemilan yang pertama sudah pasti kuliner yang dibakar-bakar karena perayaan tahun baru identik dengan kuliner yang dibakar seperti ayam bakar. Lalu untuk cemilannya apa yang kira-kira cocok? Jawabannya adalah jagung bakar. Jagung bakar memang bisa dengan mudah kita jumpai di pinggir jalan saat malam pergantian tahun, baik itu dalam keadaan matang maupun mentah sehingga kamu tidak akan kesulitan mencarinya. Jika ingin membuatnya sendiri, kamu bisa menambahkan aneka bumbu rasa sebelum jagung matang sehingga menciptakan cita rasa yang berbeda.  


2. Popcorn



Sumber : Pergikuliner.com


Selanjutnya ada popcorn yang sangat cocok untuk disantap ketika sedang maraton nonton film ketika pergantian tahun. Kamu bisa membuat popcorn di rumah dengan mudah karena sekarang sudah ada popcorn sachet yang sudah ada bumbunya dan bisa dimasak melalui microwave. Jika tidak ingin repot membuatnya, kamu bisa membelinya karena sekarang sudah banyak gerai popcorn dengan cita rasa unik.


3. Sate Taichan



Sumber : Pergikuliner.com


Mungkin beberapa di antara kamu ada yang merasa heran kenapa sate taichan masuk dalam daftar cemilan, bukan makanan utama yang tersaji saat perayaan tahun baru. Tidak seperti sate kebanyakan, sate taichan ini memiliki bentuk dan ukuran yang cukup kecil sehingga bisa dikatakan tidak terlalu menyenyangkan, kecuali disantap dengan lontong. Sate taichan bisa dijadikan camilan bagi kamu yang malas makan nasi atau makan makanan utama.


4. Kacang-kacangan



Sumber : Bbcgoodfood.com


Selanjutnya ada kacang-kacangan yang bisa menyaingi cemilan popcorn ketika kamu nonton film maraton saat tahun baru. Sajikan kacang-kacangan yang berbeda dalam satu wadah sehingga teman dan keluargamu merasa senang mendapatkan jenis kacang yang berbeda-beda setiap kali mengambilnya. Jenis kacang yang bisa kamu pilih adalah kacang tanah, kacang kenari, kacang almond, juga kacang mede. Campur semuanya menjadi satu dan beri tambahan sedikit garam agar cita rasanya jadi lebih gurih.


5. Gorengan



Sumber : Pergikuliner.com 


Terakhir ada cemilan yang dijuluki cemilan sejuta umat karena siapapun pasti suka menyantap gorengan. Rasa kriuk dan renyah dari gorengan yang masih panas mampu membuat kita tidak berhenti nyemil cemilan yang satu ini. Sajikan jenis gorengan yang beragam, tapi kelompokkan menjadi dua, yakni gorengan manis seperti ubi goreng, singkong goreng, nangka goreng, dan pisang goreng. Dan gorengan gurih seperti bakwan, tahu goreng, risol, tempe goreng, pastel, dan cireng.


Dengan kelima camilan di atas, acara perayaan tahun baru kamu kali ini pasti akan lebih seru nih teman PergiKuliner. Kalau kamu kepingin membeli cemilan untuk malam tahun baru nanti, kali ini PergiKuliner sudah menyiapkan beberapa rekomendasinya buat kamu. Di cek yuk!

Chicago Popcorn

Foto Chicago Popcorn
Foto Chicago Popcorn
Foto Chicago Popcorn

Magi Planet

Foto Magi Planet
Foto Magi Planet

Sate Taichan Bang Ucup

Foto Sate Taichan Bang Ucup
Foto Sate Taichan Bang Ucup
Foto Sate Taichan Bang Ucup

OMG Poteto

Foto OMG Poteto
Foto OMG Poteto
Foto OMG Poteto

Sate Taichan MPE

Foto Sate Taichan MPE
Foto Sate Taichan MPE
Foto Sate Taichan MPE

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?