Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Ciri Khas Restoran yang Family Friendly untuk Kumpul Keluarga

List Artikel
20 September 2023 | 0 Komentar

Restoran family friendly menjadi sebuah sebutan untuk restoran yang sangat cocok untuk dikunjungi oleh Teman Kuliner dan keluarga. Restoran yang family friendly ini haruslah cocok untuk semua anggota keluarga karena dalam satu keluarga, biasanya akan ada orang dewasa, anak-anak, hingga lansia. Nah, restoran yang family friendly ini harus cocok dengan semuanya. Memang untuk mencari restoran yang family friendly tidaklah mudah karena Teman Kuliner harus tahu dengan pasti ciri-cirinya supaya tidak salah pilih. Jika sampai salah pilih, maka acara makan bersama keluarga bisa menjadi kurang nyaman. Buat Teman Kuliner yang sering makan bersama dengan keluarga, ada beberapa ciri khas restoran yang family friendly. Teman Kuliner bisa memperhatikan ciri-cirinya di bawah ini!



Sumber: Pergikuliner.com


1. Menu yang Beragam

Ciri khas restoran yang family friendly pertama adalah memiliki menu yang sangat beragam. Setidaknya ada lebih dari sepuluh menu makanan berat yang ada di restoran tersebut. Tidak hanya makanan berat yang harus beragam, cek juga menu makanan kecil atau makanan pendamping, dan juga minuman yang disajikan. Beragamnya menu kuliner yang ditawarkan ini sangatlah penting karena selera masing-masing anggota keluarga bisa jadi berbeda. Ada yang lebih suka menyantap kuliner berkuah dan ada yang lebih suka makanan yang digoreng. Ada juga yang lebih suka menyantap olahan ayam ketimbang olahan ikan. Dengan banyaknya menu yang beragam, maka anggota keluarga bisa memilih kuliner yang mereka sukai.

 

2. Ruangan yang Luas dan Nyaman

Ciri khas restoran yang family friendly kedua adalah ruangan yang luas dan nyaman sehingga lebih leluasa untuk acara kumpul bersama keluarga. Saat mengagendakan makan bersama dengan keluarga, biasanya jumlah orang yang ikut berkisar lebih dari 4-5 orang. Bagi keluarga besar, ada yang memiliki anggota keluarga lebih 6-8 orang. Dengan adanya ruangan yang luas dan nyaman, maka Teman Kuliner bisa dengan mudah mengajak makan anggota keluarga yang lengkap dengan lebih leluasa.



Sumber: PergiKuliner.com



3. Bisa Reservasi

Selanjutnya Teman Kuliner juga harus mengecek apakah restoran yang family friendly bisa melakukan reservasi atau tidak. Mengapa poin ini sangat penting? Saat Teman Kuliner pergi makan bersama dengan keluarga, tentunya tidak hanya satu atau dua orang yang turut serta. Banyaknya orang yang ikut inilah kerap kali membuat kita harus menunggu jika restoran tidak bisa reservasi. Pasalnya, restoran bisa saja sedang dalam keadaaan ramai sehingga ketika kita datang, tidak ada meja yang cukup untuk makan bersama dengan keluarga. Jadi sebaiknya pilih restoran yang bisa reservasi. Dengan begitu, anggota keluarga bisa langsung mendapatkan meja tanpa perlu menunggu lama.


4. Parkir yang Luas

Ciri khas lainnya yang harus dimiliki restoran family friendly adalah memiliki parkiran yang cukup luas. Parkiran yang luas ini sangat diperlukan supaya nantinya bisa menampung semua kendaraan yang dibawa oleh anggota keluarga. Jika parkirannya sempit, maka akan menyulitkan anggota keluarga saat parkir. Biasanya, rata-rata restoran yang family friendly memiliki parkiran yang cukup luas. 

 

5. Fasilitas yang Ramah Anak dan Lansia

Ciri khas terakhir yang dimiliki oleh restoran family friendly adalah terdapatnya fasilitas yang ramah anak dan lansia. Rata-rata restoran yang family friendly memiliki pekarangan, taman, higga playground untuk anak-anak bermain. Mereka juga menyediakan kursi untuk balita. Sedangkan untuk lansia, restoran family friendly akan merekomendasikan tempat makan yang berada di lantai satu atau lantai dasar sehingga lansia tidak perlu menaiki tangga. Jadi saat melakukan reservasi untuk keluarga, restoran akan menyediakan meja di lantai dasar. Tidak hanya itu saja, area menuju ke restoran atau jalanan dari parkiran ke dalam restoran biasanya akan landai sehingga bisa dengan mudah dilalui kursi roda.

 

Itulah beberapa ciri khas restoran yang family friendly. Semoga dengan adanya beberapa ciri khas di atas, Teman Kuliner bisa mendapatkan restoran yang family friendly yang cocok untuk santap bersama dengan keluarga. Jadi, jangan ragu untuk mencari rekomendasi restoran family friendly di pergikuliner dan nikmati momen berharga bersama keluarga!

Restaurant Sarang Oci

Foto Restaurant Sarang Oci
Foto Restaurant Sarang Oci
Foto Restaurant Sarang Oci

Dapoer Oemoem

Foto Dapoer Oemoem
Foto Dapoer Oemoem
Foto Dapoer Oemoem

Waroeng Ngariung

Foto Waroeng Ngariung
Foto Waroeng Ngariung
Foto Waroeng Ngariung

Kampung Daun

Foto Kampung Daun
Foto Kampung Daun
Foto Kampung Daun

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?