Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Dessert Manis Khas Korea yang Bisa Bikin Mood Lebih Baik

List Artikel
17 Oktober 2019 | 0 Komentar

Bagi pecinta K-pop dan juga K-drama, pastinya kamu sudah pernah menyantap kuliner dari Korea Selatan bukan? Kuliner-kuliner Korea memang bisa dengan mudah kita temukan di Indonesia karena ada banyak sekali restoran-restoran Korea yang setiap harinya kian menjamur. Berbicara tentang kuliner Korea, jika biasanya kamu menyantap menu makanan besar Korea seperti tteokpokki, ramen, bulgogi, hingga kimbab, pernahkah kamu mencoba aneka dessert manisnya? Menyantap dessert yang bercita rasa manis memang bisa membuat suasana hati seseorang bisa menjadi lebih baik. Hal ini karena rasa manis bisa meningkatkan hormon endorfin. Di Korea, ada lima dessert manis yang bisa jadikan mood lebih baik, yaitu:

 

1. Bungeoppang



Sumber : Mykoreankitchen.com


Yang pertama ada bungeoppang yang merupakan salah satu dessert manis Korea yang bentuknya sangat unik karena berbentuk ikan. Bungeoppang ini banyak dijual oleh pedagang pinggir jalan sehingga sering dijuluki sebagai street foodnya Korea. Kue manis berbentuk ikan ini di bagian dalamnya terdapat isian kacang merah yang sudah dihaluskan kasar dan diberi campuran gula sehingga cita rasanya jadi manis. Bungeoppang akan terasa lebih enak kalau disantap panas-panas.

 

2. Hotteok


Sumber : Tmecosys.com


Selain bugeopang, ada hotteok yang menjadi dessert dengan citarasa manis. Meski sama-sama roti, tapi tekstur hotteok lebih kenyal dan padat. Hal ini dikarenakan hotteok dibuat dari campuran tepung gandum, air, susu, gula, dan ragi. Di bagian dalamnya, kamu bisa menemukan isian dari campuran gula merah, kayu manis, dan kacang tanah cincang.

 

3. Patbingsu



Sumber : Pergikuliner.com


Kalau dessert manis yang satu ini pasti kamu sudah tahu bukan? Patbingsu merupakan es serut ala Korea yang dibuat dari bahan dasar es serut, pasta kacang merah, susu kental manis, dan aneka bahan tambahan lainnya, mulai dari buah-buahan segar, kacang-kacangan hingga agar-agar dan jelly. Cita rasanya sudah pasti manis dan menyegarkan. Berhubung ukurannya yang cukup besar, kamu harus menyantap satu porsi patbingsu berdua. 

 

4. Bbopki



Sumber : Meokjamakanankorea.blogspot.com


Berikutnya ada bbopki yang menjadi dessert manis sekaligus jajanan tradisional yang paling banyak disukai anak-anak. Bbokpi merupakan permen manis yang terbuat dari bahan dasar gula yang menjadi karamel lalu dibentuk bulat dengan cetakan berbentuk warna-warni. Cita rasanya sudah pasti manis dengan tekstur kenyal saat lumer di mulut. Bbopki seringkali dijuluki dengan nama permen karamel Korea.

 

5. Songpyeon



Sumber : Koreaapsang.com


Terakhir ada songpyeon yang menjadi kue khas pada perayaan festival panen, chuseok, hingga hari-hari besar lainnya. Songpyeon ini terbuat dari tepung beras ketan yang dibentuk setengah bulan dan di dalamnya diisi dengan biji wijen, madu, hingga pasta kacang merah. Cita rasanya cenderung manis gurih dengan tekstur kenyal dan padat. Selain bentuknya yang unik, songpyeon memiliki tampilan warna cerah yang sangat menarik.

 

Itulah beberapa dessert manis khas Korea yang bisa bikin mood lebih baik. Dari kelimanya, kamu lebih suka yang mana? Nah, kalau kamu jadi ingin santap yang manis-manis juga setelah baca artikel ini, bisa mampir ke salah satu tempat di bawah ini aja ya!

Bingsoo Story

Foto Bingsoo Story
Foto Bingsoo Story
Foto Bingsoo Story

Patbingsoo

Foto Patbingsoo
Foto Patbingsoo
Foto Patbingsoo

Gelato Secrets

Foto Gelato Secrets
Foto Gelato Secrets
Foto Gelato Secrets

Pesca Ice Cream Cakes

Foto Pesca Ice Cream Cakes
Foto Pesca Ice Cream Cakes
Foto Pesca Ice Cream Cakes

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?