Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Dessert Populer yang Terbuat dari Olahan Jeruk

List Artikel
30 Mei 2016 | 0 Komentar

Jeruk, buah berwarna orange kekuningan ini memiliki rasa asam manis yang segar. Selain memiliki rasa yang menyegarkan, jeruk juga memiliki aroma wangi yang khas sehingga sering menjadi bahan campuran di dunia kuliner, mulai dari masakan, minuman, hingga dessert. Bukan hanya buahnya saja yang bisa digunakan, kulit buah jeruk kerap kali dijadikan tambahan aroma wangi pada makanan dan minuman. Berikut lima dessert populer yang terbuat dari olahan jeruk, yaitu:



1. Mandarin Orange Pudding



Sumber: kadafaindo.blogspot.com


Penggunaan olahan jeruk pada dessert memang sudah populer. Baik daging buah jeruk, air jeruk hingga kulit jeruk bisa ditambahkan saat pembuatan puding. Selain untuk isian, jeruk juga seringkali dijadikan saus puding.



2. Orange Cream Cheese Pie



Sumber: comfortablydomestic.com


Pie termasuk kue yang enak dicampur jeruk. Buat isian pie dengan kocokan krim kental, cream cheese, dan sirup jeruk sampai tercampur rata. Setelah isi dituang ke dalam kulit pie, lapisi dengan larutan agar-agar supaya filling tetap cantik. Permukaan isi pie juga bisa ditambahkan meringue dari putih telur dan parutan kulit jeruk.



3. Citrus Orange Mousse



Sumber: www.foodandwine.com


Aroma orange menambah kesegaran pada mousse yang bertekstur halus. Campurkan kuning telur, air jeruk, air, dan gula pasir. Setelah dimasak, masukkan larutan gelatin sampai tercampur rata. Simpan dalam lemari es. Kemudian hiasi dengan kulit jeruk. Agar rasanya makin segar, coba tambahkan irisan jeruk pada adonan mousse.



4. Orange Cupcake



Sumber: www.recipes-cupcakes.com


Jenis cupcake yang satu ini memiliki penggemar yang cukup banyak. Selain untuk bahan cupcake, frosting-nya juga bisa menggunakan sari jeruk. Padukan jeruk dengan vanilla atau cokelat putih agar ada campuran manisnya.



5. Tangerine Creme Brulee



Sumber: archive.azcentral.com


Jika biasanya creme brulee mempunyai rasa susu creamy dengan aroma karamel di permukaannya. Kali ini creme brulee memiliki tambahan rasa asam segar. Tambahkan air jeruk dan kulit jeruk untuk adonan custard-nya.


Puyo Silky Desserts

Foto Puyo Silky Desserts

Re.Juve

Foto Re.Juve
Foto Re.Juve
Foto Re.Juve

Twelve Cupcakes

Foto Twelve Cupcakes
Foto Twelve Cupcakes
Foto Twelve Cupcakes

TOF Sicacilla

Foto TOF Sicacilla
Foto TOF Sicacilla
Foto TOF Sicacilla

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?