Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Es Krim Korea yang Unik dan Menjadi Favorit Banyak Orang

List Artikel
27 Juli 2016 | 1 Komentar

Korea bukan hanya terkenal dengan makanan beratnya saja, namun juga dessert-nya seperti es krim. Es krim yang ada di Korea memiliki bentuk serta rasa yang beragam dan unik sehingga sering menjadi sorotan di dunia kuliner. Bagi penggemar drama Korea tentunya kamu sudah sering melihat beberapa jenis es krim unik asal Korea yang tentunya menjadi kegemaran di negeri asalnya dan juga di Indonesia seperti berikut ini:



1. Chambungo Samanco



Sumber: biz.heraldcorp.com


Chambungo Samanco ini memang paling dikenal dan digemari. Es krim jenis ini berisi es krim rasa vanila dengan campuran kacang merah yang dibungkus dengan roti berbentuk ikan. Chambungo Samanco sudah diproduksi sejak tahun 1991 dan bisa dengan mudah kamu temukan di berbagai supermarket di Indonesia.



2. Kun Oksusu



Sumber: www.instiz.net


Kun Oksusu alias es krim jagung ini memang sangat unik bentuknya karena benar-benar berbentuk seperti jagung. Es krim jagung ini berisi es krim rasa vanilla dengan pipilan jagung manis dan juga cokelat yang dilapisi oleh waflle vanilla yang dicetak berbentuk jagung.



3. Jeju Ice Cream



Sumber: pergikuliner.com


Jeju ice cream atau yang memiliki nama lain Nami ice cream ini memang aslinya berasal dari Pulau Jeju. Jeju ice cream disajikan dalam cone yang unik berbentuk huruf ā€˜Jā€™. Cone-nya terbuat dari jagung asli dengan es krim yang low sugar sehingga rasanya tidak terlalu creamy. Teksturnya juga lebih lembut. Ada beberapa pilihan rasa es krim seperti vanilla, coklat, serta blueberry.



4. Pangtoa



Sumber: backpacksack.blogspot.com


Pangtoa merupakan es krim yang dilapisi dengan kue bolu yang lembut. Pangtoa memiliki varian rasa yang sangat beragam seperti rasa cokelat, cookies, cream, keju, dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak varian rasa, rasa keju selalu menjadi favorit karena perpaduan manis dan gurih dari keju.



5. Pongta



Sumber: annheather.blogspot.com


Yang membuat es krim ini unik adalah cara memakannya. Kamu harus menyedotnya dari sebuah botol plastik yang membungkus es krim. Selain itu varian rasanya juga sangat unik seperti rasa soda dan semangka yang membuatnya banyak digemari oleh anak-anak dan juga remaja. Rasanya sangat segar dan cocok dinikmati saat cuaca sedang terik.

 

Patbingsoo

Foto Patbingsoo
Foto Patbingsoo
Foto Patbingsoo

Topik artikel ini:
1 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
kuarang lengkap
okkymcakkep@gmil.com | 12 Dec 2023 pk. 10:51 PM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?