Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Es Krim Nitrogen Paling Hits di Jakarta

List Artikel
7 Juli 2015 | 1 Komentar
Konsep dapur terbuka alias open kitchen yang menjadi tren belakangan ini ternyata juga merambah hingga ke dunia es krim, khususnya es krim nitrogen. Teknik pembuatan es krim yang menggabungkan proses fisika dan proses kimia ini dapat dilihat langsung oleh para pembelinya. Es krimnya pun dapat dihasilkan hanya dalam hitungan beberapa menit saja.

Apa sih sebenarnya es krim nitrogen itu? Es krim nitrogen merupakan es krim yang proses pembuatannya menggunakan liquid nitrogen. Teknik pembuatan es krim yang pertama kali dipopulerkan oleh Chef Heston Blumenthal ini tidak memerlukan freezer untuk membekukan adonan es krimnya. Lalu? Ternyata, proses pembekuan es krim nitrogen ini dilakukan dengan menggunakan liquid nitrogen yang dituangkan ke dalam adonan es krim. Prosesnya pun hanya berlangsung dalam waktu 2-3 menit saja. Selain itu, karena tidak perlu disimpan di dalam freezer, es krim ini tidak memerlukan bahan pengawet. Tekstur es krim yang dihasilkan oleh liquid nitrogen pun terasa lebih lembut karena butiran kristal es yang dihasilkan lebih kecil.

Di Jakarta, setidaknya terdapat 5 gerai es krim nitrogen yang semuanya mengandalkan tema a la laboratorium dengan staf berpakaian serba putih a la ilmuwan. Tak jarang, kepulan asap putih terlihat dari laboratorium yang menandakan bahwa liquid nitrogen sedang dituang ke dalam adonan es krim. Mau tahu apa saja? Ini nih daftar gerai es krim nitrogen yang bisa kamu cobain di Jakarta rekomendasi dari PergiKuliner!

Foto LIN Artisan Ice Cream

LIN Artisan Ice Cream

Jl. Taman Kemang I No. 6, Kemang, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

User tanpa foto profil

Eskrimnya enak, fresh, dan manisnya pas!

Es krim yang dibuat langsung di depan mata konsumen dengan menggunakan nitrogen emang lagi hits banget. Lin Artisan merupakan salah satu pelopornya, selain rasanya yang lebih fresh, bahan yang digunakan pun berkualitas.

Foto Ron's Laboratory

Ron's Laboratory

Grand Indonesia Mall, Lantai 5, West Mall
Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1413272112

Nitrogen Ice Cream

Dari sekian bnyk rasa ice cream, best seller ice cream shop ini adlh red velvet with cream cheese injection. Rasanya enak bgt ga heran red velvet ini menjadi best seller di ice cream shop ini ! Cream cheese nya jg enak, manisnya passs...

Foto Freeze

Freeze

Mall Taman Anggrek, Lantai 4
Jl. Letjen S. Parman, Slipi, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

User tanpa foto profil

Cara buatnya unik dan menarik

Pilihan menunya cukup banyak dan rasanya berbeda-beda. Karena saya suka cheesecake, akhirnya saya memilih charlie & cheesecake factory. Menu ini berisi es krim cheesecake dengan taburan buah yang fresh dan potongan pretzel. Rasanya enak tidak terlalu manis.

Foto Elicxir Artisan Gelato

Elicxir Artisan Gelato

Central Park, Lantai Lower Ground
Jl. Letjen S. Parman, Slipi, Jakarta Barat

Di bawah Rp. 50.000 /orang

User tanpa foto profil

Evolcado & Peanut Butter

Yang dipesan kali ini Evolcado Creme Brulee, rasanya enakk bangett salah satu favorite gw nih. Yang berikutnya Peanut Butter & Jam, rasanya juga enakk.. Rasa peanutnya berasa banget buat pecinta peanut butter harus cobain..

Foto Neskrimo

Neskrimo

Kota Kasablanka, Lantai 2
Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan

Di bawah Rp. 50.000 /orang

Picture 1416244584

Es krim nya enak!!

Neskrimo ini stall yang jualan ice cream di mall. Disini ice cream nya gak ada hiasan apapun, cuma ice cream doank. Untuk rasanya untung nya tidak mengecewakan, saya pesan Neskrimo Vanilla, lumayan enak! Worth to try kok!

Topik artikel ini:
1 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
Kalau dikirim ke surabaya bisa kan
lailatulrohmaniah27@gmail.com | 22 Oct 2019 pk. 01:10 PM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?