Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Fakta Es Kopi Susu yang Perlu Kamu Tahu

List Artikel
22 Desember 2020 | 0 Komentar
Meskipun sudah muncul dari beberapa waktu yang lalu, namun tidak membuat popularitas es kopi susu jadi meredup. Justru sekarang semakin banyak kedai es kopi susu yang bermunculan  khususnya di Ibukota, Jakarta. Nah, kamu pernah nggak sih bertanya-tanya ada fakta menarik apa dari sebuah es kopi susu? Kalau iya, PergiKuliner punya jawabannya buat kamu seperti di bawah ini!


Sumber : Pergikuliner.com

1. Menggunakan Gula Aren 
Berbeda dengan minuman pada umumnya, es kopi susu umumnya menggunakan gula aren atau palm sugar sebagai pemanisnya. Gula aren dipilih karena dipercaya dapat menghasilkan cita rasa unik dan berbeda dibandingkan dengan minuman yang menggunakan jenis gula lain. Jadi, nggak salah kalau manis yang dihasilkan dari segelas kopi susu terasa lebih autentik dan berbeda ya.

2. Dapat Membuat Ketagihan
Cita rasa manis, pahit dan sedikit asam yang dihasilkan es kopi susu mungkin akan terasa aneh di lidah pecinta kopi pahit. Namun bagi beberapa orang yang tidak menyukai kopi pahit, es kopi susu ini bisa menjadi salah satu alternatif. Nah, hal ini yang mungkin bisa membuat seseorang ketagihan dengan rasa manis yang dihasilkan dari es kopi susu.

3. Membantu Petani Kopi Lokal
Seperti yang kita tahu, es kopi susu umumnya berasal dari beans atau biji kopi lokal seperti Aceh,Toraja, Bali, Jawa dan lain sebagainya. Tentunya hal ini sangat membantu bagi para petani biji kopi lokal sekaligus menunjukan bahwa cita rasa kopi dari biji kopi lokal bisa bersaing dengan biji kopi Mancanegara.

4. Membangkitkan Pola Hidup Konsumtif
Kamu pernah bertanya-tanya kenapa es kopi susu yang disajikan sangat terasa sedikit? Apalagi jika kamu tidak menggunakan es batu? Selain karena menjaga cita rasa es kopi susunya,  hal itu juga menjadi strategi agar kamu tidak merasa cukup jika hanya minum satu gelas es kopi susu saja.

5. Terkenal Sebagai Minuman Presiden
Kemunculan es kopi susu yang bisa dibilang "naik daun" membuat orang pertama di Republik Indonesia yaitu Presiden Jokowi merasa penasaran dan ingin mencicipi minuman unik satu ini. Dan setelah itulah es kopi susu semakin terkenal dan banyak dicari para pecinta kuliner di Ibukota. Untuk itulah minuman ini juga identik dengan minuman Presiden.

Itulah lima fakta menarik es kopi susu yang sudah PergiKuliner rangkum buat kamu. Rasanya semua orang sudah pernah mencoba es kopi susu, baik itu pecinta kopi maupun bukan. Tapi, tidak semua tahu fakta-fakta di balik minuman kekinian satu ini. Setelah membaca artikel ini, bukan hanya menambah pengetahuan kamu tentang es kopi susu tetapi juga menambah rasa ingin tahu kamu tentang dimana aja kedai kopi atau coffee shop yang punya es kopi susu enak, bukan? 
Jangan khawatir! PergiKuliner sudah merangkum lima rekomendasi kedai minuman kekinian dan coffee shop yang bisa kamu tuju untuk berburu es kopi susu nih. 
Menariknya lagi, lima tempat di bawah ini juga berpartisipasi dalam program PergiKuliner Berburu Kopi & Minuman Kekinian, yang mana teman kuliner bisa mengumpulkan stamp dan nantinya bisa ditukarkan dengan minuman favorit kamu di tenant-tenant yang turut berpartisipasi dalam program ini.  Info lengkapnya bisa dilihat di sini!

Belaian Kopi

Foto Belaian Kopi
Foto Belaian Kopi
Foto Belaian Kopi

Kopi Brumbun

Foto Kopi Brumbun
Foto Kopi Brumbun
Foto Kopi Brumbun

Cerita Coffee

Foto Cerita Coffee
Foto Cerita Coffee
Foto Cerita Coffee

Kinari Coffee Shop

Foto Kinari Coffee Shop
Foto Kinari Coffee Shop
Foto Kinari Coffee Shop

Metropole Coffee

Foto Metropole Coffee
Foto Metropole Coffee
Foto Metropole Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?