Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Fakta Es Kopi Susu yang Perlu Kamu Tahu

List Artikel
19 Oktober 2018 | 0 Komentar
Meskipun sudah muncul dari beberapa waktu yang lalu, namun tidak membuat popularitas es kopi susu jadi meredup. Justru sekarang semakin banyak kedai es kopi susu yang bermunculan  khususnya di Ibukota, Jakarta. Nah, kamu pernah nggak sih bertanya-tanya ada fakta menarik apa dari sebuah es kopi susu? Kalau iya, PergiKuliner punya jawabannya buat kamu seperti di bawah ini!


Sumber : Pergikuliner.com

1. Menggunakan Gula Aren 
Berbeda dengan minuman pada umumnya, es kopi susu umumnya menggunakan gula aren atau palm sugar sebagai pemanisnya. Gula aren dipilih karena dipercaya dapat menghasilkan cita rasa unik dan berbeda dibandingkan dengan minuman yang menggunakan jenis gula lain. Jadi, nggak salah kalau manis yang dihasilkan dari segelas kopi susu terasa lebih autentik dan berbeda ya.

2. Dapat Membuat Ketagihan
Cita rasa manis, pahit dan sedikit asam yang dihasilkan es kopi susu mungkin akan terasa aneh di lidah pecinta kopi pahit. Namun bagi beberapa orang yang tidak menyukai kopi pahit, es kopi susu ini bisa menjadi salah satu alternatif. Nah, hal ini yang mungkin bisa membuat seseorang ketagihan dengan rasa manis yang dihasilkan dari es kopi susu.

3. Membantu Petani Kopi Lokal
Seperti yang kita tahu, es kopi susu umumnya berasal dari beans atau biji kopi lokal seperti Aceh,Toraja, Bali, Jawa dan lain sebagainya. Tentunya hal ini sangat membantu bagi para petani biji kopi lokal sekaligus menunjukan bahwa cita rasa kopi dari biji kopi lokal bisa bersaing dengan biji kopi Mancanegara.

4. Membangkitkan Pola Hidup Konsumtif
Kamu pernah bertanya-tanya kenapa es kopi susu yang disajikan sangat terasa sedikit? Apalagi jika kamu tidak menggunakan es batu? Selain karena menjaga cita rasa es kopi susunya,  hal itu juga menjadi strategi agar kamu tidak merasa cukup jika hanya minum satu gelas es kopi susu saja.

5. Terkenal Sebagai Minuman Presiden
Kemunculan es kopi susu yang bisa dibilang "naik daun" membuat orang pertama di Republik Indonesia yaitu Presiden Jokowi merasa penasaran dan ingin mencicipi minuman unik satu ini. Dan setelah itulah es kopi susu semakin terkenal dan banyak dicari para pecinta kuliner di Ibukota. Untuk itulah minuman ini juga identik dengan minuman Presiden.

Itu dia fakta-fakta menarik dari es kopi susu yang sudah PergiKuliner rangkum buat kamu. Dan buat kamu yang sudah ketagihan minum es kopi susu, kamu bisa langsung menuju beberapa kedai es kopi susu rekomendasi PergiKuliner di bawah ini!

Tuku Kopi

Foto Tuku Kopi
Foto Tuku Kopi
Foto Tuku Kopi

Kopi Noni

Foto Kopi Noni
Foto Kopi Noni
Foto Kopi Noni

Mampir Dulu Kedai Kopi

Foto Mampir Dulu Kedai Kopi
Foto Mampir Dulu Kedai Kopi

Coffeedential To Go

Foto Coffeedential To Go
Foto Coffeedential To Go

Kopi Lugu

Foto Kopi Lugu
Foto Kopi Lugu
Foto Kopi Lugu

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?