Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Fakta Unik Corn Dog yang Wajib Kamu Tahu

List Artikel
9 Oktober 2018 | 0 Komentar
Kamu pasti tau cemilan satu ini bukan? Saat ini disetiap sudut di Ibukota corn dog seolah menjadi primadona dalam dunia kuliner. Banyak yang mengira kalau makanan satu ini berasal dari Korea Selatan. Tapi, tahukah kamu fakta sesungguhnya? Cek ulasannya di bawah ini ya!


Sumber : Justonecookbook.com

1. Dipatentkan Pada Tahun 1927
Di Indonesia, makanan satu ini dianggap sebagai makanan yang berasal dari Korea Selatan. Tapi ternyata kamu salah lho teman PergiKuliner. Hak paten corn dog sendiri pada awalnya menjadi sebuah debat panas. Pada awalnya orang-orang memberikan apresiasinya kepada Neil Fletcher yang telah menghadirkan corn dog pada Texas State Fair di tahun 1942. Namun, satu tahun sebelumnya tepatnya tahun 1941 Minnesota State Fair juga mengklaim bahwa mereka lah yang menciptakan corn dog. Dan akhirnya drama hak paten corn dog ini pun selesai dengan hasil Stanley S. Jenkins sebagai pencipta corn dog pada tahun 1927.

2. Texas State Fair Menjual 630,000 Corn Dog 
Saking cintanya terhadap makanan olahan sosis yang dibalut tepung jagung ini, masyarakat texas tidak henti-hentinya mengkonsumsi corn dog. Bahkan 630,000 corn dog terjual di pekan raya Texas selama 24 hari. 

3. Cemilan yang Menyehatkan
Dibandingkan dengan makanan yang kaya akan kalori seperti funnel cake dan mega turkey legs (kaki ayam kalkun raksasa), corn dog memiliki sekitar 225 kalori, dimana kamu masih bisa dalam tahap aman menikmati dua atau tiga corn dog lagi. 

4. Inovasi Corn Dog dan Sushi yang Menggoda
Pernah nggak kamu kebayang apa jadinya jika corn dog dan sushi menjadi satu? Sudah pasti jawabannya enak banget dong. Menjawab kedilemaan bagi penyuka corn dog maupun sushi, diciptakanlah corn dog dengan rasa spicy tuna roll yang umumnya ditemukan dalam hidangan sushi. 

5. Ada Hari Corn Dog Nasional
Kamu pasti sudah pernah dengar kan ada beberapa makanan yang dibuatkan perayaan hari jadi? Ternyata corn dog juga ada lho, tepatnya pada tanggal 19 Maret. Dan perayaan Hari Corn Dog Nasional setidaknya diikuti oleh 30 negara bagian, seperti USA dan juga Australia.

Itulah beberapa fakta unik dari corn dog, salah satu makanan yang lagi hits khususnya di Jakarta. Meskipun hits, penjual corn dog masih agak sulit untuk dicari lho. Tapi jangan khawatir, PergiKuliner punya rekomendasi tempat dimana kamu bisa menikmati corn dog dan juga cemilan enak lainnya di Jakarta. Lihat rekomendasinya di bawah ini ya!

Korndog Koko

Foto Korndog Koko
Foto Korndog Koko
Foto Korndog Koko

Samjin Amook

Foto Samjin Amook
Foto Samjin Amook

Old Chang Kee

Foto Old Chang Kee
Foto Old Chang Kee
Foto Old Chang Kee

Master Squid

Foto Master Squid
Foto Master Squid

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?