Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Festival Makanan di Amerika yang Seru dan Unik

List Artikel
6 September 2016 | 0 Komentar

Setiap tahunnya Amerika tak pernah absen mengadakan aneka festival makanan. Tujuannya ada yang untuk merayakan produksi makanan lokal hingga penggalangan dana untuk acara amal. Waktu pengadaan festival biasanya saat musim panas dari mulai bulan Juli-September dan puncaknya saat liburan musim panas. Dalam acara festival makanan yang digelar, ada banyak sekali acara seperti pameran bazar kuliner, lomba makan, hingga edukasi tentang makanan yang dijadikan tema festival. Dari aneka festival tersebut ada lima yang tergolong unik dan paling banyak dikunjungi, yakni:



1. Festival Telur



Sumber: www.roadarch.com


Festival telur ini diadakan di kota Mentone, Indiana karena kota Mentone ini menyandang predikat sebagai 'Egg Basket of the Midwest' alias kota dengan produksi telur terbesar di Amerika. Acara yang diadakan meliputi parade, pameran mobil dengan aksesoris telur, pemilihan Miss.Chick dan Mr.Rooster, hingga ritual egg tos yakni ritual saling melempar telur.

 


2. Festival Strawberry



Sumber: www.jsonline.com


Tahun 2016 merupakan tahun ke-107 bagi penyelenggaraan festival strawberry di Lebanon, Oregon. Acara inti dari festival ini adalah pembuatan rekor strawberry shortcake terbesar di dunia. Setiap tahunnya mereka selalu memecahkan rekor mereka sendiri. Awalnya, rekor straberry shortcake ini mulai dibuat sejak 1931 oleh Wesley Munyan, pemilik Munyan Bakery. Di tahun 2016 ini ada strawberry shortcake seberat 2.585 kilogram yang dipamerkan dalam parade. Setelah diarak dalam parade, strawberry shortcake nantinya akan dibagikan gratis kepada sekitar 15.000 pengunjung festival.



3. Festival Attack of the Killer Tomato



Sumber: www.bloglovin.com


Festival makanan ini terlahir dari inspirasi pertunjukan musikal horor Attack of the Killer Tomato yang populer di tahun 1978. Para warga di Atlanta, Georgia membuat festival makanan dengan nama yang sama. Pastinya highlight makanan mereka adalah tomat yang diolah menjadi tema karnaval, serta beragam makanan dan minuman. Di sini juga diadakan perang tomat untuk memeriahkan acara festival. Puncak perayaan festival ini memiliki tujuan penggalangan dana untuk Georgia Organics yang merupakan organisasi non-profit yang memproduksi buah dan sayur organik.



4. Festival Lobster



Sumber: mashable.com


Festival lobster di Rockport, Maine ini merupakan festival yang legendaris karena sudah ada sejak tahun 1947. Festival yang selalu ramai dan menarik banyak wisatawan ini terdiri dari kontes makan lobster jumbo yang pastinya bikin kamu kekenyangan, pertunjukan seni, serta parade karnaval yang sangat meriah. Festival lobster berlangsung pada musim panas di awal bulan Agustus.



5. Festival Beer Cheese


Sumber: www.timescall.com


Kamu tahu beer cheese? Beer cheese adalah olesan keju yang ditambahkan dalam bir. Festival Beer Cheese diadakan di Winchester, Kentucky karena beer cheese merupakan produk andalan mereka. Di festival ini, mereka akan mengumpulkan semua produsen beer cheese dan mengadakan lomba 'blind taste test'. Siapa beer cheese yang terenak adalah yang jadi pemenangnya. Festival Beer Cheese sudah dilakukan sejak tahun 2008.


Loobie Lobster

Foto Loobie Lobster
Foto Loobie Lobster
Foto Loobie Lobster

Pancious

Foto Pancious

SNCTRY & Co

Foto SNCTRY & Co

The Holy Crab

Foto The Holy Crab
Foto The Holy Crab
Foto The Holy Crab

Benedict

Foto Benedict
Foto Benedict
Foto Benedict

Sunny Side Up

Foto Sunny Side Up
Foto Sunny Side Up
Foto Sunny Side Up

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?