Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Hal yang Bikin Kamu Elus-elus Dada Saat Berada di Restoran

List Artikel
1 April 2018 | 0 Komentar

Kulineran memang sekarang sudah menjadi hobi yang banyak digemari orang. Jika awalnya kamu hanya menyantap kuliner karena haus dan lapar, kini menyantap kuliner juga karena penasaran ingin mencobanya dan ingin berburu sesuatu yang unik dan menarik. Mencoba kulineran di tempat-tempat yang baru memang bisa menjadi petualangan yang seru dan asik untuk dilakukan. Tapi terkadang ekspektasi kita tak sesuai dengan apa yang dibayangkan. Tak jarang kamu mengalami hal-hal yang kurang menyenangkan saat berada di restoran sehingga membuat kamu geleng-geleng hingga elus-elus dada. PergiKuliner menemukan adanya lima hal yang paling banyak terjadi saat kamu berada di restoran, yaitu:

 

Sumber : Pergikuliner.com


1. Rasa di Bawah Ekspektasi

Saat makan di restoran, pastinya kita mengharapkan rasa makanan dan minuman yang disajikan sangat enak, tapi tak semua restoran punya rasa kuliner yang enak. Ada juga restoran yang rasanya jauh dari yang dibayangkan alias di bawah ekspektasi. Hal seperti ini bisa bikin kamu elus-elus dada. Apalagi jika kamu datangnya pada saat keadaan lapar dan harga yang dipatok cukup tinggi. Kalau sudah seperti ini, pastinya kamu tak akan mau kembali lagi ke restoran tersebut.

 

2. Pelayanan yang Kurang Baik

Selain cita rasa di bawah ekspekstasi, pelayanan yang kurang baik di restoran juga bisa bikin kamu elus-elus dada. Pelayanan yang kurang baik ini bisa berupa pelayan restoran yang kurang ramah dan cuek serta tidak terlalu menanggapi pelanggan. Padahal sangat disayangkan sekali jika restoran tersebut punya cita rasa kuliner yang sangat enak. Gesture tubuh pelayan yang kurang ramah dan tidak tanggap justru akan membuat kamu elus-elus dada meskipun rasa makanannya memuaskan.

 

3. Terlalu Lama Menunggu Pesanan

Hal ini juga bisa bikin nilai minus di mata pelanggan. Umumnya para pelanggan ingin dengan segera dilayani dan pesanan segera diberikan kepada pelanggan. Tapi jika waktu menunggu pesanan terlalu lama, maka pelanggan pasti akan kehilangan kesabaran dan mood menjadi jelek karena mereka sudah menantikan datangnya makanan dan minuman yang mereka pesan.

 

4. Tempat Terlalu Penuh

Masing-masing restoran memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Ada yang bisa menampung 100 orang, ada juga yang bisa menampung hingga 200 orang lebih. Kapasitas yang terbatas ini terkadang membuat restoran kerap penuh sesak pada jam makan siang atau pada saat weekend dan membuat kamu harus menunggu alias masuk dalam waiting list. Tak heran jika kamu harus mengelus dada saat menunggu antrian yang cukup panjang.

 

5. Jorok

Terakhir adalah hal yang paling tidak disukai dan membuat kamu tak akan balik lagi. Sudah menjadi peraturan tak tertulis kalau selain pelayanan, kebersihan sebuah restoran menjadi hal terpenting yang harus diperhatikan karena jika kebersihan tidak dijaga dengan benar, maka akan fatal akibatnya. Jika kamu mendapati restoran tersebut memiliki peralatan makan yang kotor, ruangan yang tidak bersih, hingga adanya benda asing pada makanan dan minuman, kamu pastinya akan merasa menyesal datang ke restoran tersebut.

 

Selain kelima hal di atas, apakah masih ada yang kira-kira bisa bikin kamu mengelus dada saat berada di restoran? Nah! Untuk itu sebelum kamu pergi ke restoran, kamu pastikan dulu sudah membaca review restorannya di PergiKuliner ya. Selain itu, PergiKuliner juga punya rekomendasi restoran terbaik di Jakarta. Apa saja? Lihat di bawah ini ya!

Sushi Hiro

Foto Sushi Hiro
Foto Sushi Hiro
Foto Sushi Hiro

Altitude Grill

Foto Altitude Grill
Foto Altitude Grill
Foto Altitude Grill

Abura Soba Yamatoten

Foto Abura Soba Yamatoten
Foto Abura Soba Yamatoten
Foto Abura Soba Yamatoten

Pokinometry

Foto Pokinometry
Foto Pokinometry
Foto Pokinometry

Pish & Posh

Foto Pish & Posh
Foto Pish & Posh
Foto Pish & Posh

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?