Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Hal yang Bisa Membuat Makan Ramen Terasa Lebih Lezat

List Artikel
8 Oktober 2019 | 0 Komentar

Ramen menjadi salah satu kuliner Jepang yang paling banyak dijumpai di Indonesia. Hal ini bisa kita buktikan dengan banyaknya restoran khusus ramen yang ada di Indonesia. Banyaknya restoran ramen di Indonesia ini karena pecinta ramen juga terbilang sangat banyak. Ramen merupakan mie khas Jepang yang memiliki banyak varian. Varian ramen yang berbeda-beda ini ditentukan dari kuah, topping, serta jenis dan tekstur mie yang digunakan. Berbicara tentang ramen, biasanya kamu menyantap ramen dengan cara apa? Ramen memang memiliki cita rasa yang lezat dan bisa membuat kamu ketagihan, tapi tahukah kamu ternyata ada beberapa hal sepele yang jika dilakukan bisa membuat cita rasa ramen akan semakin lebih lezat, yaitu:



 Sumber : Pergikuliner.com


1. Mencium Aromanya

Hal sepele pertama yang perlu kamu lakukan supaya santapan ramenmu semakin lebih lezat adalah dengan mencium aromanya. Dengan mencium aroma ramen, indra perasamu akan bangkit dan terangsang oleh aroma wangi ramen sehingga kamu tidak sabar untuk segera menyantap ramen tersebut. Ramen yang memiliki cita rasa lezat akan memiliki aroma khas yang sangat menggoda.

 

2. Menyeruput Kuah Langsung dari Mangkuk

Hal sepele kedua yang harus kamu lakukan untuk membuat cita rasa ramen jadi lebih lezat adalah dengan menyeruput kuahnya langsung dari mangkuk. Kenapa harus demikian? Menyeruput kuah ramen langsung dari mangkuk bisa menciptakan sensasi kelezatan tersendiri yang bisa kamu rasakan. Jika menyeruput kuah ramen dari sendok, citarasa yang dihadirkan akan berbeda.

 

3. Menambahkan Ekstra Nori dan Telur

Tahukah kamu kalau dengan menambahkan nori dan telur pada ramen, maka cita rasanya akan berbeda karena terasa lebih lezat. Cabik-cabik nori dan rendam ke dalam kuah ramen lalu aduk dan icip kuahnya. Pasti akan terasa berbeda. Sedangkan untuk telur, biasanya telur pada ramen disajikan setengah matang. Nah, pada bagian kuning telur ini kamu ambil dan aduk bersama dengan kuah dan mienya.

 

4. Gunakan Sumpit untuk Makan Ramen

Ketika menyantap ramen, kamu menggunakan sumpit atau garpu? Masih banyak orang Indonesia yang memilih untuk menyantap ramen dengan menggunakan garpu. Padahal, afdolnya ramen harus disantap dengan sumpit. Menggunakan sumpit untuk menyantap ramen akan terasa lebih nikmat karena tidak akan merusak tekstur mie ramen itu sendiri. Ditambah lagi saat kamu mencelupkan mie pada kuah ramen dengan menggunakan sumpit. Maka cita rasanya akan lebih lezat lagi.

 

5. Menyeruput Mie

Terakhir adalah menyeruput mie ramen. Kamu pernah tidak melihat orang Jepang makan ramen? Mereka selalu menyantap ramen dengan cara menyeruput mienya. Mungkin di Indonesia sendiri hal tersebut dianggap agak kurang sopan. Tapi dengan menyeruput mie ramen ini, cita rasa yang dihadirkan akan lebih berbeda lho. Kamu bisa merasakan tekstur mie di bibir sebelum masuk ke dalam mulut. Coba saja kamu buktikan sendiri!

 

Itulah beberapa hal sepele yang kalau dilakukan bisa membuat santapan ramen jadi lebih lezat. Penasaran ingin mencobanya? Yuk, segera mampir ke salah satu kedai ramen di bawah ini untuk langsung mempraktekkannya!

Marutama Ra-men

Foto Marutama Ra-men
Foto Marutama Ra-men

Bariuma Ramen

Foto Bariuma Ramen
Foto Bariuma Ramen
Foto Bariuma Ramen

Tsurukamedou

Foto Tsurukamedou
Foto Tsurukamedou
Foto Tsurukamedou

Sugakiya

Foto Sugakiya
Foto Sugakiya
Foto Sugakiya

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?