Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

5 Hal yang Dicari Oleh Penikmat Kopi Saat Berkunjung ke Kedai Kopi

List Artikel
21 Maret 2019 | 0 Komentar
Kopi sudah menjadi salah satu minuman favorit masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Rasanya hampir semua orang yang menyukai kopi menjadi sangat tertarik pada dunia perkopian ini. Beberapa di antaranya justru ada yang mempelajari cara membuat kopi supaya bisa membuat kopi sendiri di rumah. Tapi anehnya, meski mereka bisa menyeduh sendiri kopi di rumah, tapi para penikmat kopi ini juga sering berkunjung ke kedai kopi. Sebenarnya apa yang dicari para penikmat kopi ketika mereka lebih memilih untuk minum di kedai kopi dibanding menyeduhnya sendiri di rumah? Coba kita cari tahu penyebabnya!

Sumber : Pergikuliner.com

1. Jenis Biji Kopi yang Digunakan
Hal pertama yang dicari penikmat kopi saat berkunjung ke kedai kopi adalah mencari kedai kopi yang menggunakan biji kopi berbeda dari yang ada di rumahmu. Biasanya kita hanya menyetok satu sampai dua biji kopi saja di rumah. Tapi berbeda dengan kedai kopi yang memiliki lebih dari dua jenis biji kopi yang digunakan. Kamu pasti sudah tahu kalau beda biji kopi yang digunakan, maka cita rasa yang dihasilkan dari seduhan kopi juga akan berbeda.

2. Varian Kopi yang Disajikan
Selain jenis biji  yang digunakan, para penikmat kopi juga mencari varian kopi yang disajikan. Bagi orang-orang yang tidak terlalu suka minum kopi, mereka tidak terlalu peduli apakah varian kopi yang disajikan hanya beberapa saja. Tapi tidak dengan penikmat kopi yang ingin mencari kedai kopi dengan varian kopi yang sangat banyak. Misalkan saja, di kedai kopi A hanya ada tipe varian kopi yang biasa seperti cappucino, espreso, latte dan es kopi susu saja. Sedangkan di kedai kopi B terdapat menu manual brew yang lengkap. Maka sudah pasti para penikmat kopi tersebut akan lebih memilih kedai kopi B.


3. Cara Menyeduh Kopi Barista
Pernah tidak kamu datang ke kedai kopi dan lebih memilih untuk duduk di meja yang berhadapan langsung dengan barista? Pertunjukkan membuat kopi dari barista kerap kali menjadi daya tarik para pecinta kopi yang sembari ingin mempelajari bagaimana cara menyeduh kopi yang benar. Biasanya juga penikmat kopi tersebut akan bercakap-cakap dengan barista kedai kopi tersebut.

4. Kenyamanan Kedai Kopi
Kenyamanan kedai kopi juga menjadi daya tarik tersendiri karena tidak bisa kamu temukan suasananya di rumah. Kenyamanan dari kedai kopi bisa dilihat dari interior yang digunakan. Kedai kopi memang sengaja dibuat tidak seperti restoran dan kafe karena lebih mengedepankan kenyamanan pengunjungnya. Dengan begitu, orang-orang yang datang ke kedai kopi akan merasa nyaman untuk berlama-lama di kedai kopi.

5. Fasilitas Kedai Kopi
Terakhir ada fasilitas kedai kopi. Selain menawarkan kenyamanan, kedai kopi juga memiliki fasilitas yang bisa memanjakan para pengunjungnya. Contohnya saja seperti  WiFi yang bisa digunakan untuk kamu bekerja atau mengerjakan tugas. Jadi dengan perpaduan antara kenyamanan tempat dan fasilitas yang diberikan, maka kedai kopi jadi tujuan para penikmat kopi.

Nah, itu dia kelima hal yang biasanya dicari oleh penikmat kopi saat berkunjung ke kedai kopi. Apakah kamu juga termasuk dalam kategori penikmat kopi yang mencari hal-hal tersebut? Tunggu apa lagi, segera melipir ke beberapa kedai kopi di bawah ini yuk dan nikmati secangkir kopi yang kamu inginkan!

Dua Cipete Coffee

Foto Dua Cipete Coffee
Foto Dua Cipete Coffee
Foto Dua Cipete Coffee

Djournal Coffee

Foto Djournal Coffee
Foto Djournal Coffee
Foto Djournal Coffee

Meanwhile Coffee

Foto Meanwhile Coffee
Foto Meanwhile Coffee
Foto Meanwhile Coffee

Cyclo Coffee & Apparel

Foto Cyclo Coffee & Apparel
Foto Cyclo Coffee & Apparel
Foto Cyclo Coffee & Apparel

2nd Home Coffee & Kitchen

Foto 2nd Home Coffee & Kitchen
Foto 2nd Home Coffee & Kitchen

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?